Jual Bangunan Rumah Dan Tanah Untuk Halaman






Salah satu faktor pendukung yang dapat membuat harga rumah dijual di bandung menjadi lebih tinggi yaitu adanya kelebihan tanah di sekitar rumah atau halaman. Jual rumah yang memiliki tanah lebih, pada umumnya harga jualnya dapat jauh lebih tinggi. Tidak mmenutup kemungkinan jadi dua kali lipat dibandingkan harga jual semula. Tentunya hal ini dikarenakan karena jenis rumah yang memiliki tanah lebih ini pada umumnya memiliki pemandangan yang cukup bagus untuk dapat dibuat menjadi taman. 

Selain dapat dijadikan menjadi taman, biasanya tanah lebih yang dimiliki sebuah rumah juga dapat dijadikan sebagai garasi yang luas agar parkir mobil tidak susah. Bahkan untuk sebagian orang, sengaja membangun rumahnya di lokasi tanah lebih tersebut sehingga membuat kesan seperti di sebuah kawasan yang memiliki lebih dari satu bangunan. 



Maka menjadi hal yang wajar saat rumah dengan tanah lebih tersebut lebih disukai karena tentunya sudah sangat jarang sekali dapat ditemui di kota-kota besar, terutama pada ibu kota Jakarta yang sudah merupakan sebuah pemukiman yang padat penduduk sehingga tentunya akan menjadi sangat langka untuk dapat menemukan rumah yang dijual dengan tambahan tanah yang lebih di sekitar bangunan tersebut. Tentu hal ini akan menjadi sebuah nilai jual yang sangat berharga untuk dapat mendongkrak keuntungan yang nilainya jauh lebih besar untuk pemilik rumah yang memiliki rumah dan tanah sepertijenis ini.



 Namun rumah yang akan dijual dengan tambahan tanah lebih tentunya akan sangat mudah bagi kita temui di daerah - daerah diluar pulau jawa, seperti pulau Kalimantan,Sumatera, dan ke Indonesia wilayah timur yang notabene tingkat penyebaran kepadatan penduduknya masih dapat dikatakan sedikit. Tentunyadisana juga dengan mudah sekaliakan kita tenemukan rumah yang memiliki halaman yang luas dikarenakan jarak rumah yang berjauhan karena masih jarangnya penduduk yang menetap disana. Pada umumnya orang lebih terfokus untuk tinggaldi pulau jawa, pergi merantau dari sana dan membuat kampungnya menjadi lengang penduduknya.

2 comments

  1. Kayaknya posisi rumah dan tanah yang berada di lokasi strategis menentukan juga ya Mba untuk harga jualnya itu sendiri.. Makin bagus lokasinya makin tinggi pula harga pasarannya..

    ReplyDelete
  2. Perlu tahu harga kisaran rumah, biar bisa tahu berapa yang harus disiapkan.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda