ASUS VivoBook Flip TP201, Tangguh dan Hemat Energi




Setelah terpesona dengan kamera ASUS Zenfone 3, ASUS sebagai salah satu vendor perangkat elektronik nomor SATU dunia yang selalu mengedepankan inovasi pada setiap produk perangkat notebok buatannya. Kini, melalui lini produk VivoBook Flip, ASUS kembali menghadirkan produk anyarnya yang dilengkapi sejumlah teknologi terkini. 

VivoBook Flip TP201, perangkat komputasi bergenre convertible yang satu ini memboyong sejumlah fitur canggih yang akan menjamin kepuasan penggunaan. Semakin Fungsional dengan Ragam Teknologi Baru. Diibalut bahan metal dan diperkuat prosesor Intel Pentium yang hemat energi.

Laptop 5 jutaan dengan 10 Keunggulan 

  1. Ukuran VivoBook Flip TP201 yang lebih kecil dari kertas A4.
  2. Bobot yang ringan, 1.25 kilogram.
  3. Nyaman dibawa bepergian (traveling)
  4. Fitur convertible yang membuatnya multifungsi dan cocok bagi travelblogger yang multitasking.
  5. TP201 memungkinkan pemakaian menjadi notebook, tablet, standing display maupun diubah sesuai kebutuhan penggunanya.
  6. Konektivitas USB 3.1 Type C membuat proses transfer data menjadi lebih cepat.
  7. Baterai TP201 bertahan hingga 11jam untuk kegiatan web browsing.
  8. Menggunakan Prosesor Intel Pentium N3750 merupakan chip terbaru yang dirilis pada 2016 oleh Intel
  9. Notebook yang dapat dilipat ini dilengkapi RAM 4GB DDR3, sokongan Intel HD grafis, serta memiliki bentang layar 11,6 inci dengan fitur touchscreen.
  10. Dilengkapi teknologi ASUS Tru2Life yang mampu meningkatkan kontras warna pada display menjadi lebih menawan
“VivoBook Flip TP201SA diinisiasi dengan pemikiran bagaimana caranya menghadirkan perangkat mumpuni yang mampu memberikan kemudahan penggunaan kepada khalayak dalam berbagai aspek,” ucap Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia.“Salah satu sisi kemudahan itu tersemat pada unsur mobilitas yang tertanam pada perangkat ini berupa ukuran yang dibuat ringkas, bahkan lebih kecil dari kertas A4,” tambah Juliana.


Dengan ukurannya yang ringkas tersebut, Juliana melanjutkan, bobotnya juga menjadi lebih ringan yakni hanya 1,25 kilogram saja, sehingga sangat nyaman ketika dibawa bepergian. Seperti diketahui, bobot yang ringan sangatlah penting bagi sebuah notebook, mengingat zaman yang semakin mobile serta menuntut kecepatan dan kepraktisan.

Transformasi Empat Bentuk

Kemudahan lain yang terdapat pada TP201SA adalah adalah konsep convertibel yang dimiliki. Berbekal fitur itu, perangkat dapat bertransformasi ke dalam empat bentuk sesuai dengan kebutuhan.

“Fitur convertible juga dimaksudkan agar TP201 menjadi perangkat yang multifungsi sehingga dapat digunakan dalam banyak hal dan situasi,” ujar Juliana. “Dengan fungsinya itu perangkat ini sangat cocok bagi kaum muda yang memiliki segudang kegiatan yang menuntut mobilitas tinggi,” katanya lagi.

Fitur convertible memungkinkan Anda untuk memakai VivoBook Flip TP201 sebagai sebuah notebook, tablet, dan dua bentuk lain dengan memutarnya hingga 300 derajat. Ini berguna misalnya ketika Anda ingin menjadikan TP201 sebagai standing display untuk menampilkan konten multimedia atau lainnya.


Perangkat yang disemati kapasitas penyimpanan sebesar 500GB ini juga telah ditunjang oleh port  USB 3.1 Type C. Konektivitas USB 3.1 Type C membuat proses transfer data menjadi lebih cepat yakni mencapai 10Gbps dengan port konektor berbentuk simetris yang lebih mudah digunakan tanpa risiko terbalik saat pemasangan.

Baterai Mampu Bertahan Hingga 11 Jam

ASUS VivoBook TP201 juga telah disokong dengan prosesor hemat daya yang membuat masa pemakaiannya mampu bertahan hampir sepanjang hari. Secara lebih terperinci, penggunaan salah satu prosesor Intel Pentium mutakhir yakni tipe N3750, sanggup membuat baterai TP201 bertahan hingga 11jam jika digunakan untuk aktivitas tertentu, misalnya web browsing.


“Prosesor Intel Pentium N3750 merupakan chip terbaru yang dirilis pada 2016 oleh Intel. Chip tersebut memiliki boost clock yang lebih tinggi yakni 2,56 GHz dibandingkan varian prosesor sebelumnya yakni N3700,” ungkap Juliana. “Meski demikian pasokan energi yang dibutuhkan sangatlah kecil karena hanya memiliki nilai TDP sebesar 6 watt sehingga membuatnya sangat hemat energi,” ucapnya lagi.

Notebook yang dapat dilipat ini dilengkapi RAM 4GB DDR3, sokongan Intel HD grafis, serta memiliki bentang layar 11,6 inci dengan fitur touchscreen. Sementara untuk warna tersedia dua pilihan yakni dark blue dan gold dipadukan dengan bodi berbahan metal. Bahan metal ini selain memperkuat struktur body notebook, juga sekaligus mempercantik penampilan.

“Di dalam VivoBook Flip TP201 juga bersemayam teknologi bernama ASUS Tru2Life yang mampu meningkatkan kontras warna pada display menjadi lebih menawan. Teknologi ini sangat berguna untuk membuat kenyamanan ketika menyetel konten multimedia menjadi semakin baik,” ucap Juliana. “Tak luput pula fitur travel distance ikut diberikan pada keyboardnya, menjadikan papan ketiknya memiliki tingkat kedalaman tekanan 1,6mm yang sangat nyaman untuk digunakan,” pungkasnya.




Main Spec.
VivoBook Flip TP201SA
CPU
Intel® Quad Core Pentium N3710 (2M Cache, up to 2.65 GHz)
Operating System
DOS
Memory
4GB DDR4 1600MHz RAM
Storage
500GB HDD
Display
11,6 HD (1366 x 768) Touchscreen
Graphics
Intel HD
Input/Output
1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x USB –C Gen 1 (up tp 5 Gbps) 1, 1 x HDMI
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11ac or 802.11 b/g/n, BT 4.0 support
Audio
Built-in Speakers and Analog Microphone, Built-in Azalia compliant audio chip, SonicMaster
Dimension
297 x 201.3 x 18.45 mm (WxDxH)
Battery
38 Whrs Polymer Battery, up to 11 hrs web browsing
Accessory
-
MSRP
Rp5.099.000
Warranty
1 tahun garansi global



Tentang ASUS

ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.368 penghargaan di tahun 2015. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, dimana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik.

Di Indonesia, pada semester pertama 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus tumbuh pesat meski telah menempati posisi pertama sejak akhir tahun 2013 lalu, dan kini menguasai 37,32 persen pasar. Selisihnya dengan produsen terbesar kedua di Indonesia telah mencapai 12,66 persen. Di Industri notebook kelas performa berbasis Nvidia GTX, pangsa pasar ASUS tercatat mencapai 72 persen.

Di industri Smartphone, menurut data GfK hingga kuartal pertama 2016, ASUS meraih posisi sebagai TOP 2 brand di Indonesia dengan 10,4 persen pasar. Sedangkan di bisnis Desktop PC, ASUS berada di posisi ketiga dengan market share 18,23% berdasarkan data IDC kuartal pertama 2016.

ASUS juga mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2016 dan juga WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori bisnis Smartphone.

Kontak ASUS Indonesia


Public Relations                   
Aryenda Atmadyanti                                                              
Tel. :  021-2949 5055                       
Email: Aryenda_Atmadyanti@asus.com                               

Product Marketing
Diar Trihastuti 
Tel. :  021-2949 5055 

25 comments

  1. Gadget dari ASUS ini memang jagonya bikin ngiler. Bikin lupa sama gadget milik sendiri. Ihiks... Jadi inget kudu lembiru laptop kesayangan. Apa ganti sama yang ini aja, ya? Hihi... Maunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga mau ni mba Nia, mumpung harga segini, kl di merk tetangga puluhan juta #eh

      Delete
  2. Wah sudah nulis aja...saya baru dapat emailnya....sukses mbak e semoga bisa jumpa lagi ya...katanya tgl 18 ada even di jogja ya...hmmmm moga moga bisa ikutan

    ReplyDelete
  3. saya pernah make gadget milik ASUS, tapi henpon Kak.
    leptop belum pernah, jadi kepengen ih :(
    mauuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sodoriinnn ke Nyi, ini ini laptp 5 jutaan yang mumpuni dari spec-nya ya.

      Delete
  4. Tunggu..tunggu...ini jangan2 Asus Flip yang pake Chrome OS bukan ya? Kalo iya, astaga...ini worth banget!! Karena kalah bener adanya, di asus flip tuh udah bisa pake aplikasi hape di lappy. Jadi ga perlu pake android generator lagi.

    Apalagi karena basednya itu Chrome jadi enteng banget mulai dari berat sampe loadingnya.

    Serius saya penasaran jadinya. Soalnya asus saya yang c201 ini baru akan dapet update os chrome terbarunya palingan sekitar 2017 :( lama bener dah nunggunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ipeeeehhh, ini yang bikin mupeng punya notebook flip ini kan ya?

      Delete
  5. Widihhhhh, lagi cari aptop ginian sebagai pengganti yang lagi keluar masuk service center hihihi. eh berputar 300 derajat ? nanggung ya, coba kalau 360, huaaaaaa bakalan lebih kece

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau 360 nanti balik lagi ke 0 ya mba Zulfa, hihihi. Tapi dgn harga segitu, udah bikin mupeng punya ya!

      Delete
  6. laptop pertama aku asus mba. dan sampe sekarang masih setia menemani. tapi liat flip ini kok jadi pengen ganti tipe ini. secara saya nyari yg 11-12" lebih kecil dari laptop saya yang sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow Via awet ya ASUSnya. Perlu diperbarui ni dgn Notebook Flip ini, lebih kece!

      Delete
  7. hadeuuh asus selalu buat baper, ngumpulin uang dulu lah mbak

    ReplyDelete
  8. Baterenya tahan 11 jam? Wuih, mantap manda.
    Nabung dulu nih biar bisa pake asus vivo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uhuk, kebayang Jogja Solo nggak heboh charger ketinggal ya mak Ety.

      Delete
  9. Asek.. Jadi kmren aq baru aja beli asus ga rugi ya mbak ima.. Asus emang marai piye ngunu.. Hehe..

    ReplyDelete
  10. punyaku udah setahun, tipe asus transformer t1001
    tapi lihat spec di atas jadi ngiler nih

    ReplyDelete
  11. Laptop jenis ini cocok dibawa saat bepergian ya Mba.. Bentuknya yg tipis dan simpel ya.. Kalo dpt inspirasi mau ngeblog tinggal buka aja laptop kece ini.. Mksh sharringnya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama mba Rita, semoga kita bisa kembaran ya pakai ini kayaknya seru ya!

      Delete
  12. Enteng banget yaa cuman 1,25 kg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas banget ni buat kita yang sering jalan kak. Eh kok kita, hihihihi

      Delete
  13. Mupeng sangaaaaat.. *mata lope lope*

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda