Pekerjaan Menuntut Loyalitas

Pekerjaan bukanlah lagi tentang kewajiban, tetapi sudah masuk ke ranah kebutuhan manusia. Di zaman sekarang sepertinya sangat sulit sekali untuk hidup jika kita tidak bekerja. Kebutuhan – kebutuhan manusia semakin meningkat dan itu pun dibarengi dengan harga yang tidak mudah dijangkau. Bekerja merupakan ladang sarana untuk membantu memenuhi kebutuhan kita.

Sumber: pmblab.wordpress.com

Income yang akan didapatkan saat bekerja akan berbanding lurus dengan loyalitas dan kreatifitas dalam berinovasi suatu pekerjaan. Jika tidak memiliki hal itu, maka Anda akan tergusur dengan tenaga kerja lainnya.

Apalagi dalam hal loyalitas, perusahaan akan suka dengan pekerja yang berloyalitas tinggi. Semakin loyal maka perusahaan pun akan semakin trust dengan Anda. Saat perusahaan memiliki suatu tender besar dan butuh orang berkapabilitas tinggi, maka Anda pun yang akan dipilih untuk mengemban pekerjaan itu. Tetapi jika tidak beryolitas, maka kita hanya akan menjadi karyawan yang begitu – begitu saja, tidak ada perkembangan.

Sumber: ciputrauceo.net

Pada kesempatan kali ini, suatu pengalaman kawan saya yang bekerja akan saya bagikan. Kawan saya adalah seorang karyawan berposisi di divisi marketing plus arsitek muda dalam salah satu perusahaan properti. Tentunya hal ini akan menuntut mobilitas yang tinggi, kesana kemari untuk mencari klien. 

Pada saat itu, dia pernah mendapatkan amanah untuk pergi ke wilayah timur Indonesia yaitu Manokwari. Daerah antah berantah yang dia pun tidak pernah kepikiran untuk kesana. Tetapi wujud kecintaannya pada perusahaan, maka dia menerima tawaran amanah tersebut.

Pekerjaan yang harus dilakukan pada waktu itu adalah melakukan meeting dengan klien guna untuk memahami kebutuhan mereka, dan waktu yang diberikan oleh perusahaan waktu itu hanya 1 hari.

Waktu yang sangat singkat untuk pekerjaan di lokasi nan jauh disana. Tetapi kawan saya tetap optimis untuk melakukannya. Berangkat pada malam hari dan tiba pagi harinya merupakan awal dari pekerjaannya di sana.

Tiba di sana, dia bercerita bahwa dia disambut oleh salah satu karyawan cabang perusahaannya di Manokwari. Setelah itu berlanjut sarapan dan kemudian diarahkan untuk meeting dengan klien.


Sumber: imagebali.net

Dan disinilah mulai permasalahan tiba, dijadwalkan untuk take off menuju Jakarta pukul 18.00 WIT. Tetapi kawan saya tidak dapat mengejar pemberangkatan pesawat tersebut. Dikarenakan hari itu ada agenda tambahan seperti mengecek lokasi dan diajak untuk bekeliling kota Manokwari. 

Melihat hal itu, dia segera menghubungi perusahaan dan menceritakan kondisinya.

Perusahaan pun memakluminya dan disarankan untuk memesan tiket pesawat pesawat untuk pemberangkatan pagi hari, dikarenakan tidak ada pemberangkatan malam. Sehinggal hal ini memaksa dirinya untuk menginap di Manokwari.

Untuk membantu kebutuhannya tersebut, saya yang dihubungi waktu itu segera menyarankan untuk menggunakan birojasa perjalanan online seperti traveloka, pegi pegi, tiket.com dan sebagainya.

Nah, pada kesempatan itu, saya menyarankan untuk memilih jasa Traveloka, karena di sana dapat memenuhi kebutuhannya, yaitu pesan tiket pesawat dan reservasi kamar.

Dia pun mulai searching, dan akhirnya dapat yang dibutuhkan. Pemberangkatan pesawat pagi hari dan kamar disekitar tempat dia berada dengan harga yang terjangkau.

Pagi harinya, kawan saya pun segera menuju bandara untuk kembali ke Jakarta. Perusahaan pun melihat hal itu, memberikan hak untuk libur pada hari itu, jadi tidak langsung ke kantor.

Itulah awal cerita kawan saya tentang suatu tender besar, dengan kegigihan dan loyalitas yang kuat, dengan izin Tuhan tender itu berhasil terlaksana.

Reward yang diberikann perusahaan pada kali itu adalah jabatan dan gaji kawan saya dinaikkan.

Ini merupakan bukti, jika Anda loyal kepada perusahaan maka perusahaan akan membayar lebih dari apa yang Anda kerjakan.

32 comments

  1. bener mba, kebutuhan meningkat terus apalagi anak sekolahnya swasta, jadi mesti bantu2 suami nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menyenangkan kalau kita juga bisa menghasilkan sendiri ya mba Kania. Seorang wanita harus berkarya biar juga bisa bermanfaat bagi sekitarnya.

      Delete
  2. Traveloka menjawab solusi kebutuhan yang praktis saat piknik mudah cepat dan terpercaya #eeap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ada kakak cumi, seneng ya traveling manja skrg dimudahkan oleh fasilitas online. Kapan ya bisa tamasya bareng kakak cumilebay #ngarep

      Delete
  3. Banyak yang memberi apresiasi postif terhadap traveloka.
    Oke, deh, suatu hari kalau saya butuh traveling, pake traveloka saja utk kepeerluan booking tiket pesawat dan hotel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga Traveloka sering kasih tiket promo untuk kita bisa traveling ke mana aja ya!

      Delete
  4. Iyes mba. Saya juga pake traveloka untuk ngurusin tiket kakanda kalau mau pulang ke jawa. Gampang dan g ribet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaaaayyy! Traveloka dulu! kayak tag iklannya ya Via.

      Delete
  5. Iyes saya juga lebih suka pake traveloka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang online-online sekarang memudahkan ya mas. Happy Traveling ya!

      Delete
  6. Jika kita loyal kepada perusahaan, insyaAllah para direksi akan melihat itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mb Ria, tanpa harus ngolor tetap akan bersinar kalau kinerja kita bagus ya, di semua pekerjaan, at least kita sendiri boss nya ya!

      Delete
  7. Hasil tidak akan mengingkari kerja keras. Cheers!

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuuu! Dan rejeki tidak tertukar, ya kan mak Diba ^_^

      Delete
  8. Mba Manda mandiri banget yaa..
    Seneng ngliat wanita karir seperti mba Manda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum mba lendy, masih terus belajar. Saya masih yang tergolong manja dan masih di zona nyaman ni, harus banyak belajar di universitas kehidupan. Ayuk sama2 belajar ya!

      Delete
  9. Saya pengguna traveloka, yang kalau mesen tiket dari awal belom ada iklannya selain dikasih tau dari kaskus. Saya udah pake traveloka :)

    Untuk urusan harga emang bersaing banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Skrg banyak banget ya ipeh pilihan utk bisa dapat harga promo. Kapan #gengijoek bisa traveling bareng ya?

      Delete
  10. Tapi sedih loh, mbak... ketika loyalitas tak dihargai sama pimpinan.. meskipun selalu yakin, loyalitas kita akan mendapatkan bayaran di kemudian hari...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang kadang itu yg terjadi mba witri, makanya nyaman kl bosnya diri sendiri.

      Delete
  11. Mbak Manda, semoga tetap terjaga semangatnya. Mengenai loyalitas saya sering merasakannya *eaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba titis, tekun dan konsisten sama apa yg kita sukai dan jalani sepenuh hati.

      Delete
  12. Anonymous13:46

    Wah keren mbak, iya juga sih bagaimanapun pasti perusahaan menilai kerja karyawan dari loyalitas kerjnya

    ReplyDelete
  13. yang online makin memudahkan...
    keren min :D

    ReplyDelete
  14. aku juga beberapa kali pake traveloka untuk pesen tiket pesawat... jadi lebih gampang ;)

    ReplyDelete
  15. Ngga kalah penting loyal pada profesionalisme mba. Karena perusahaan bisa berganti, profesinalitas dlm diri kita stay. Salut buat mba imaa..

    ReplyDelete
  16. Loyalitas harus berbanding lurus dengan award yang diberikan oleh perusahaan, itu menurut pendapat saya pribadi sih. Semoga sukses selalu ya Mbak. Salam kenal sebelumnya...

    ReplyDelete
  17. jadi mikir klo disekolah kadang antara loyalitas sama penghargaan g sebanding mbak

    ReplyDelete
  18. Traveloka, masih favoritku.
    Ssst... ini bukan endorse lho ya. Murni pengalaman pribadi.

    ReplyDelete
  19. bener banget... sekarang kebutuhan makin besar... jadi gk bisa diem terus harus bantu-bantu

    ReplyDelete
  20. Setuju banget mbak, pekerjaan apapun memang membutuhkan loyalitas yang tinggi bila mau sukses...

    ReplyDelete
  21. Pesen hotel via Traveloka itu harganya jafi lebih murah sih dibanding pesen di web hotelnya langsung, ga ngerti kok bs lebih murah ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda