Puluhan Aktivitas Wisata Pantai Indonesia yang Perlu Dicoba

Wisata Pantai Indonesia
Wisata Pantai Indonesia

Halo sahabat tamasyaku, jumpa lagi di jelang weekend kali ini ya. Semoga sehat selalu dan bersemangat untuk merencanakan wisata pantai Indonesia di daerah masing-masing ya. Tetap dari wisata pantai Indonesia yang ada di Yogyakarta, kali ini Manda akan berbagi pengalaman, siapa tahu sahabat tamasyaku belum tahu asyiknya wisata ke pantai sehingga harus menunda liburan ke pantai.

Aktivitas-aktivitas berikut yang bisa sahabat tamasyaku lakukan ketika liburan ke pantai, diantaranya :

  • Mencoba wahana yang disediakan. Pantai-pantai kini berbenah untuk menyenangkan para pengunjungnya, diantaranya : menyewakan bendi, membangun hammock, membangun tempat instagramable, dan banyak wahana yang baru bisa menjadi alternatif pelengkap sebuah objek wisata pantai di Indonesia. Kalau dulu, hanya wisata pantai di Bali yang bisa menikmati banyak wahana air, kini banyak pantai di luar Bali yang mulai berbenah untuk mengikuti jejak sukses pariwisata pantai di Bali.
wisata pantai indonesia
Bermain Pasir
  • Bermain pasir. Tetap merupakan sebuah kebahagiaan bagi anak-anak jika ke wisata pantai dibawakan alat-alat mainannya. Untuk anak perempuan, mungkin ember dan pencetak pasir berbentuk menara sudah membuatnya bahagia. Dan untuk laki-laki, dibawakan mainan truk pengangkut pasir pun sudah membuatnya sibuk bermain di pinggir pantai dan tidak membahayakan.
  • Belajar dari air laut dan biota laut. Belajar yang menyenangkan adalah ketika kita benar-benar memegang, merasakan, dan mempunyai kenangan dengan yang kita sedang pelajari. Demikian juga wisata pantai, di situ kita bisa jadi tempat belajar yang menyenangkan. Mengenal asinnya air laut, melihat biota laut seperti rumput laut atau bintang laut, melihat langsung terumbu karang, dan juga bisa merangsang indera perabanya saat bersentuhan dengan pasir.
wisata pantai Indonesia
Bermain Air Bersama Sahabat

  • Bermain air bersama sahabat. Saat kita berlibur ke pantai, yang dijumpai kebanyakan adalah air. Pergi wisata pantai dan tidak basah adalah sesuatu yang sayang untuk tidak dilakukan. Saat berlibur ke pantai bersama keluarga dan sahabat, saat itulah bisa maksimal bermain air dan quality time di pantai pun bisa menjadi kenangan indah bersama mereka.
snorkeling
Snorkeling

  • Olahraga air yang menyenangkan. Bagi yang tidak gemar berolahraga, melakukan wisata ke pantai adalah sesuatu yang tidak terasa berat dilakukan dengan energi sama dengan olahraga. Berjalan di atas pasir pun lebih berat daripada berjalan biasanya. Lalu berenang dan menggerakkan badan di air juga tidak kalah dengan kita berolah raga ringan. Wisata pantai Indonesia di spot cantik yang ada terumbu karangnya, pasti menawarkan olahraga air, snorkeling. Dan kesemuanya menyenangkan dilakukan.Bahkan kalau di Bali, pantai di Nusa Dua menawarkan olahraga pantai yang menarik, seperti : banana boat, Jetski, parasailing, flying fish, rolling donut, atau permainan di bawah air (underwater), contohnya: snorkeling, seawalker, scuba diving. Tentunya, olahraga air yang dikemas dalam bentuk permainan ini, ada beberapa yang bersyarat. Dan untuk amannya, syarat-syarat tersebut mohon tidak diabaikan ya. 
Nah, dari kesekian aktivitas yang bisa sahabat tamasyaku lakukan ketika wisata ke pantai, semoga menginspirasi ya! Selamat berlibur.

4 comments

  1. Ke pantai belum lengkap kl blm maksi ikan bakar. Nyam2..

    ReplyDelete
  2. duh jadi pingin ke pantai. aktivitas wajib adalah foto2=)

    ReplyDelete
  3. Insya Allah rencananya bulan depan pengen ke pantai bareng keluarga besar suamiii. Biar anak2 bisa mainan air dan pasir hehehe

    ReplyDelete
  4. Piki dah enjoy di laut ya, Al ma aya masih takut laut, sama dengan naya dulu pertama kali diajak ke laut

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda