Romantic Staycation in Borobudur B&B

Borobudur Bed and Breakfast
Borobudur Bed and Breakfast

Beruntung dan bersyukur tinggal di kota Yogyakarta. Banyak kota yang berdekatan dengan kota Yogyakarta yang siap disinggahi ketika akhir pekan. Salah satunya, menghabiskan akhir pekan kali ini di kota Muntilan yang berjarak tempuh 30 menit dari kota Yogyakarta. Sepanjang perjalanan disuguhi dengan pemandangan gunung Merapi di sisi sebelah utara membuat perjalanan liburan akhir pekan menjadi menyenangkan.


Borobudur Bed and Breakfast
Gunung Merapi

Pagi ini, Merapi terlihat kokoh dengan lereng yang tampak jelas terlihat sebagai pemandangan yang membuat kita sejenak bertakbir akan kuasaNya. Ya, kota Muntilan terletak di sisi Barat dari gunung Merapi dan kota Yogyakarta terletak di sisi Selatan dari gunung Merapi. Mau kemana kita hari ini?

Berakhir pekan di Borobudur B&B

Borobudur Bed&Breakfast
Borobudur Bed and Breakfast


Romantic Staycation in Borobudur Bed and Breakfast

Beruntung banget di zaman sekarang, zaman dimana informasi mudah sekali diperoleh, termasuk informasi Romantic Staycation yang ada di instagram @BorobudurBnB . Siapa yang tidak kenal objek wisata candi Borobudur? Bisa dibayangkan staycation di sekitar Borobudur pasti asyik ya!



Setelah kurang lebih 30 menit berkendara dari Yogyakarta, dengan menggunakan aplikasi peta online dari gmaps atau waze, kami pun sampai di Jalan Mayor Kusen km 2,4, kota Mungkid, Magelang, Jawa Tengah. Ternyata ancer-ancer untuk bisa sampai ke sini sangatlah mudah. Melewati Adventure Orang Utan Resto, tandanya kita sudah hampir sampai. Papan tanda Borobudur Silver dan Borobudur Home Furniture adalah tanda yang bisa dilihat jika kita sudah sampai di Borobudur Bed&Breakfast.

Adventure Resto Orang Utan
Adventure Resto Orang Utan

Memilih Family Deluxe Room di Borobudur BnB

Family Deluve Borobudur BnB

Bagi pasangan yang sedang berbulan madu, atau bagi keluarga yang membawa serta anak-anak, akan terasa nyaman jika memilih tipe kamar Family Deluxe. Selain family deluxe, masih ada room type yang lain yang disediakan oleh Borobudur B&B yaitu superior twin, superior queen dan dormitory. Masing-masing dari tipe kamar ini ditempatkan di lokasi yang mudah dihafalkan dengan penomoran kamar sesuai tipenya. Tipe kamar dan ratenya bisa dilihat di website borobudurbnb.com

Family Deluxe in Borobudur Bed&Breakfast

"Standar kamar Family Deluxe di Borobudur Bed & Breakfast lebih dari sebuah penginapan yang menawarkan fasilitas bed&breakfast" (Manda, 2019)

Resep bahagia menjalani pernikahan yang belum dikaruniai keturunan adalah menikmati dan bersyukur atas apa yang menjadi rencanaNya bagi kami. Bersyukur masih diberi banyak kesempatan liburan bulan madu dengan pasangan. Karena hobi kami bepergian dan staycation, maka pengalaman itulah yang membuat Manda bisa mengatakan bahwa standar kamar family deluxe di Borobudur Bed&Breakfast ini sudah standar kamar hotel. Tentunya penasaran dengan fasilitas yang ada di Borobudur BnB  ya, yuk kita intip!

Fasilitas kamar Family Deluxe di Borobudur Bed&Breakfast :
  • Shower panas/dingin
  • Handuk
  • AC
  • TV
  • Pemanas air
  • Sofa
  • Meja rias

Menikmati Liburan Ala Borobudur BnB

Konsep bed and breakfast dari Borobudur BnB, ternyata tidak hanya memfasilitasi para tamunya sekedar untuk tidur dan sarapan. Melainkan, pihak Borobudur BnB sudah pula menyediakan itinerary untuk para tamunya yang menginap, sehingga tidak hanya ke candi Borobudur sebagai tujuan utamanya. Para tamu masih bisa menikmati liburan ala Borobudur Bed n Breakfast antara lain :

  1. Andong Ride
  2. White Water Rafting 
  3. Silver School in Borobudur Silver
  4. Studio Doeloe
  5. Lunch and Romantic Dinner in BS Resto

Activity in Borobudur BnB

Seperti apa keseruan aktivitas masing-masingnya, meluncur keceritanya ya.

Andong Ride


Pengalaman naik andong di kota lain, memang sensasinya berbeda. Terlebih, di kota sendiri pun, kami jarang meluangkan waktu untuk naik andong di Malioboro, hahaha. Sensasi yang berbeda dari Naik Andong atau Andong Ride di Borobudur BnB memang diperuntukkan bagi tamunya untuk bisa merasakan sensasi yang WOW dan terkenang saat staycation di Borobudur BnB.

Meet The Duck - Anggon Bebek


Melihat bebek itu biasa. Menikmati menu bebek juga biasa. Melihat dari dekat bebek dan kemudian mengabadikan momen bareng bebek? Cuma ada di paket staycation di Borobudur BnB.


Truly Indonesia in Rambeanak Village


Kalau mau kenal asrinya Indonesia, carilah tempat tujuan wisata yang menyediakan paket untuk mengenal ke alam lebih dekat. Paket Andong Ride dengan tujuan mengenalkan keasrian Indonesia dari dekat, merupakan salah satu ide segar yang digagas oleh Borobudur BnB. Memberikan kesempatan bagi kita untuk bisa berinteraksi dengan alam, menyapa angin yang menyapa wajah saat naik andong dan lalu berfoto  bersama hijaunya sawah yang masih terbentang luas di pedesaan. 


Menyaksikan kebesaranNya dari suatu desa yang dinamai Rambeanak.



Menikmati Panganan Lokal di desa Rambeanak saat Andong Ride


Panganan lokal ini disebut Thiwul dan Tahu Daun Singkong. Rasanya jangan ditanya, enak banget! Masyarakat di pedesaan, memiliki cita rasa yang kuat soal makanan. Mereka memasak masih dengan alat tradisional dan bahan yang mudah dijumpai di sekitarnya. Sekalian kita bisa menikmati sore di desa Rambeanak, sekaligus bisa wisata kuliner cemilan lokal masyarakatnya. Seru ya mengambil paket Andong Ride dari Borobudur B&B.


Keseluruhan keseruan paket Andong Ride di Borobudur BnBnya bisa diwakilkan dari video ini :


Silver School in Borobudur Silver

Paket komplit menginap di Borobudur BnB yang masih berada satu area dengan Borobudur Silver. Bagi wisatawan yang hendak membeli silver art atau kerajinan perak, sekali merengkuh dayung, dua tiga pula terlampaui. Cukup menginap di Borobudur BnB dan bisa mengunjungi Borobudur Silver semaunya. Saat tiba sempat melihat-lihat, malam merenungkan mana yang mau dibeli, keesokan harinya memutuskan memilih yang mana. 

Borobudur Silver
Borobudur Silver

Selain bisa berbelanja oleh-oleh di Borobudur Silver, para pengunjung juga bisa mengikuti workshop membuat kerajinan perak dengan teknik Filigree yang masih dipakai untuk menghasilkan silver art handmade di Borobudur Silver. 

Borobudur Silver
Borobudur Silver

Bagaimana gambaran tentang Borobudur Silver, yuk cuzz ke video ini :


Travel Journey to the Past in Studio Doeloe Borobudur Bed and Breakfast


Pengin punya pengalaman menggunakan pakaian daerah atau pakaian jadul (baca : jaman dulu) dan kemudian mengabadikan dalam sebuah foto? Ya, berkunjung ke Studio Doeloe yang ada di Borobudur Bed&Breakfast adalah obat dari rasa penasaran tersebut.


Kostum disediakan dari Borobudur BnB


Bagaimana? Penasaran dengan studio doeloe? Yuk ke Borobudur B&B.

Lunch and Romantic Dinner in BS Resto

BS Resto
BS Resto, Taste of Indonesia

Bagi yang dalam perjalanan menuju ke Candi Borobudur, atau yang tinggal di sekitar Mungkid Magelang, mencari restoran yang nyaman untuk makan siang, Manda merekomendasikan BS Resto untuk dikunjungi. Menu yang disediakan beragam, mulai dari menu pembuka, menu utama dan dessert yang bisa dipilih ala carte. Namun juga, tamu yang datang ke BS Resto bisa mengambil paket set menu dan tinggal menikmati saja.


Hidangan siang yang Manda dan Panda pilih kali ini adalah menu favorit yang ada di buku menu BS Resto, yaitu : nasi goreng seafood, sup buntut, dan kelapa muda. Makan siang di lantai 2 dari BS Resto ini rasanya seperti bukan di Yogyakarta. Tampak sejak kita masuk ke dalam resto, standar resto yang siap menerima wisatawan asing sudah bisa dirasakan, seperti memberi lap basah pada setiap tamu yang datang.

Merasakan ambience yang tenang di lantai dua, walau cuaca cukup terik sewaktu Manda dan Panda tiba di BS Resto, namun kemudian setelah duduk, angin sepoi-sepoi mulai menyapa wajah dan lalu terasa nyaman berada di BS Resto ini di siang hari yang terik seperti kala itu.

BS Resto, Mungkid Magelang


Selain memilih tempat di lantai duanya, pengunjung juga bisa memilih tempat duduk di gazebo atau tempat makan di lantai satu. BS Resto menyediakan tempat yang luas untuk

Romantic Dinner in BS Resto
Romantic Dinner in BS Resto

Tak lupa menutup malam dengan romantic dinnerdi BS Resto bersama Bu Selly dan Pak Bin untuk merayakan bulan kelahiran Manda di bulan kasih sayang ini dan sekaligus menyampaikan doa baik menuju pergantian tahun baru Cina. Disimbolkan dengan puding manis berwarna pink ala BS Resto, kami pun bersyukur pada Tuhan atas yang telah terlewati dan memohon kemudahan untuk rencana-rencana yang akan datang. Aamiin.

Romantic Dinner in BS Resto
Pink Puding a la BS Resto

Menikmati Malam di Borobudur Bed and Breakfast

Borobudur BnB

Bagi yang kesehariannya sudah riuh dengan kemacetan, rutinitas, dan to do list, menikmati malam adalah cara untuk menyiapkan diri untuk beristirahat dan membangun energi baru untuk keesokan hari. Itulah mengapa, akhir pekan setidaknya satu kali dalam sebulan, kami menyempatkan untuk menikmati malam hari dengan suasana yang berbeda. Bagi kami, meremajakan hubungan suami istri adalah hal yang perlu diupayakan, salah satunya dengan menikmati suasana malam berdua di Borobudur B&B ini. 

Borobudur B&B
Borobudur B&B

Breakfast in Borobudur Bed&Breakfast

Bagi traveler yang bosan dengan resto ala hotel berbintang dan lebih menyukai konsep boutique hotel, merasakan sensasi di common room dari Borobudur Bed n Breakfast ini adalah sesuatu yang menyenangkan. Ruang makan yang dikonsep sebagai living room yang biasa dijumpai di rumah-rumah Jawa ketika kita pulang ke rumah nenek di Jawa.

Breakfast di Borobudur B&B

Interior Jawa dengan lukisan-lukisan menempel di dinding, memberi kesan nJawani dan tradisional. Menu hidangan sarapan kali ini, cukuplah untuk memberi energi pagi bagi wisatawan yang menginap di Borobudur BnB.

Menu sarapan

Koleksi Foto di Studio Doeloe ala Couple Traveler




Yuk berakhir pekan seru di Borobudur B&B!
Come In And Enjoy Good Vibes Here


Borobudur B&B

Jl. Mayor Kusen Km. 2,4, Magelang, Central Java, Indonesia
info@borobudurbnb.com
(+62) 811 263 5672
(+62) 293 3718 1868

32 comments

  1. Noted buat rekomendasi tar kalau liburan ke daerah Magelang, dan itu pink pudingnya nampak enak sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketemuan di Magelang yuk mba Tian. Iya, penyuka puding garis keras, bilang kalau enak juga. ^_^

      Delete
  2. Jadi penasaran juga nih Mbak Ima sama paket yang ditawarkan Borobudur BnB ini. Seru kayaknya ya kalau ngajakin keluarga besar liburan kemari.

    ReplyDelete
  3. Jogja oh Jogja selalu dirindukan. Btw itu pudingnya segar banget mba hehe jadi pengen. Semoga soon balik ke Jogja lagi euy :)

    ReplyDelete
  4. Subhanallah indah banget mbak..... Jadi pengen ke Jogja dan bisa staycation di Borobudur... Lihat pemandangan dan kulinernya bikin mupeng pengen kesana suatu saat nanti. TFS mbak.

    ReplyDelete
  5. Tempatnya benar-benar sarana liburan yang romantis. Ideal untuk bulan madu dengan pasangan atau sekadar meluangkan waktu kebersamaan. Semoga Manda dan Panda tetap romantis dan harmonis. Oh ya, paket wisata dengan andong itu asyik, apalagi dilengkapi dengan makan siang secara tradisional. Makanan yang dimasak pakai kayu bakar lebih sedap. Hem, kapan saya dan keluarga bisa menginap di sana, ya, He he.

    ReplyDelete
  6. paket liburannya bikin mupeng deh. B&B Borobudur bagus banget, aku jadi punya referensi nih buat nanti

    ReplyDelete
  7. Enak banget sih tinggal di Jogja banyak tempat yang dikunjungi juga buat jalan-jalan. Di Jakarta juga banyak sih tapi aku bosen, mau yang berbau alam-alam gitu, di sini banyaknya mall :)
    Ehmmm manisnya yang berduaan terus jalan-jalannya. Kamarnya luas juga ya enak banget mana ada sofanya juga. Makasih info tempat menginapnya ya, jadi pingin ke sana juga.

    ReplyDelete
  8. Jadi makin mesra yaa Mba, setelah romantic staycation bersama suami tercinta di borobudur bnb :)

    ReplyDelete
  9. Tempatnya keren, Mba. Jadi betah deh berlama-lama nginap si sana. Kalo ada kesempatan ke Jogja lagi, pengen banget deh nginap di sana :)

    ReplyDelete
  10. Makin mupeng deh saya. Rasanya pengen berlibur juga nih ke Jogja bareng keluarga dan datang ke borobudur B&B ini. Keren banget deh klu bisa liburan dan dinner romantic di staycationnya, hehe.

    Btw lucu juga ya berfoto dengan bebek-bebek mbak. Emang luar biasa banget itu hehe

    ReplyDelete
  11. wah senangnya liburan di jogja...
    aku belum pernah lho ngerasain staycation di bed n breakfast.
    jadi ingin nih mbak, tanggung jawab dong... :))

    ReplyDelete
  12. LIhat ini berasa banget unsur honeymoonnya HIhiih. Bener-bener romantic ya mba dan pas buat pasutri ;)

    ReplyDelete
  13. Mupeeenggggg, enak banget emang tinggal di Jateng, terutama di Jogja,udahlah tempatnya di tengah2, pun di sekitarnya banyak kota2 indah dengan pemdangan yang indah pula.
    Bisa banget jadi referensi kalau ke Magelang nih.
    Pas banget udah lama pengen ke Borobudur hahaha

    ReplyDelete
  14. Menikmati kesempatan berduaan gini memang sebuah hal yang langka bagi pasutri yang sibuk. Tapi harus disediakan waktu, kayak Manda dan Panda ini, couple idolaaaa

    Btw, bebeknya baris rapi gak waktu jalan, hihii

    ReplyDelete
  15. Aku belum pernah ke sini, Kamar family deluxe-nya luas banget yaa, kalau arka raya di situ pasti seneng banget bisa jungkir balik hahaha.. sapa tau nanti ketemu bebek juga :))

    ReplyDelete
  16. Waah paket komplet banget ya mba Ima, mulai dari kamar yang nyaman, makanan enak, wisata naik andong dan ngangon bebek, foto-foto kece pakai pakaian tradisional, kalau ke Jogja wajib juga nih mampir dan nginep di sana, bener kata mba Ima, beruntung banget tinggal di Jogja, banyak tempat wisata dan di sekitar kota Jogja juga dekat dengan kota lain yang menawarkan tempat wisata asyik dan menyenangkan

    ReplyDelete
  17. Kmrn gk stay disini mba bersih ya nyaman lagi aku kipingin lg explorer gk cukup kmrn jogja borobudur maliboro bikin kangenin utk dtg lg

    ReplyDelete
  18. Selalu suka deh dengan kemesraan pasangan ini.. kompak banget saat traveling, saat kulineran.. semoga senantiasa diberikan kesehatan ya mbak dan pak suami.. semoga terus menyajikan tulisan-tulisan yang kreatif dan informatif.. ditunggu cerita seru lainnya..

    ReplyDelete
  19. Ahhh cocuiiitt banget mba. Enak ya bisa jalan2 sama suami, traveling dan kuliner berdama. Semoga mesra selalu yo kak.

    ReplyDelete
  20. Beberapa tahun lalu hanya singgah aja. Tapi liat imi jadi pengen nginap bareng suami berdua aja hahaha. Beenran menggoda buat di kunjungi

    ReplyDelete
  21. Udah liat IG dan youtube manda waktu di Borobudur BNB ini mupeng banget
    liburan paket komplit di sini, kalian ini bikin baper saja hahaha sehat terus ya Panda Manda

    ReplyDelete
  22. Panda Manda seriusaan iih...bikin iri.
    Asik banget kayanya yaa..
    Kemana-mana berduaan.

    Uuwuwuuw~

    Eh, berbanyak diink...ada bebek yang ngintilin di belakang kak Manda tuuh...

    ReplyDelete
  23. seneng banget itu staycation atau hanimun mbak,so sweet banget bikin iriii ... hihii

    Btw, liburannya paket komplit ya mbak bikin yang lihat jadi mupeng

    ReplyDelete
  24. Kompliiitttt banget. Ini ke sini paling cucok juga sama anak anak ya mba. Mereka bisa menganal banyak hal di sana.

    ReplyDelete
  25. Uwww...yang koleksi foto di Studio Doeloe bikin iri ih. Suamiku pernah ajak foto seperti itu, katanya studionya ada di Jogja. Jangan2 ini yaaa... kece banget loh hasilnya. Kayak jaman simbah ya, vintage dan unik banget.

    ReplyDelete
  26. Mba aku galfok sama foto fotomu. Seru banget sihhhh ya allah. Jadi kangen liburan

    ReplyDelete
  27. puas banget ya Mbak staycation nya, benar-benar romantis deh tempat dan suasana, fasilitasnya juga lengkap gitu yaaaa.
    asyiiiknyaaaa :)

    ReplyDelete
  28. suit suit.. asyik ya mba kayaknya staycation di sana sama suami. bener2 refreshing karena pemandangan dan suasana pedesaannya menyejukkan. saya jadi inget pernah sepedamotoran ke borobudur ama suami, dikit2 mampir buat nyicipin kuliner di sekitar hihi

    ReplyDelete
  29. tempatnya asyik banget sih mandaaa, jadi kepengan nginap juga

    ReplyDelete
  30. Memang betul sekitar Yogya banyak destinasi wisata ya, termasuk penginapan yang romantis gini. Cocok banget buat berdua pasangan, spot foto juga ok ya

    ReplyDelete
  31. auch! so sweet~ ah jadi mupeng pengen staycation di jogja.. adem ya liat sawah, mampir belanja perak, naik andong, hihi.. makasih review nya mbak, jadi menginspirasi xD

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda