Serunya Pucuk Coolinary Festival di Yogyakarta

Pucuk Coolinary Festival
Pucuk Coolinary Festival

Pucuk Coolinary Festival. Yeaaayy! Event kuliner kembali menyambangi kota Jogja yang istimewa. Kali ini, Pucuk Coolinary Festival yang bertajuk "Temukan Rasa Favoritmu" hadir di kota Yogyakarta pada 30 - 31 Maret 2019 bertempat di lapangan parkir Mandala Krida, Yogyakarta. Seperti apa keseruannya? Intip cerita Manda di Pucuk Coolinary Festival ini ya.

Pucuk Coolinary Festival
Pucuk Coolinary Festival

Pucuk Coolinary Festival
merupakan festival kuliner terbesar yang pertama kali digelar di kota Malang, Jawa Timur pada 1-2 September 2018 bertempat di lapangan Rampal dan kemudian di Bandung, Jawa Barat pada 27-28 Oktober 2018 bertempat di lapangan PPI Pussenif. Keduanya, petjah! Kota ketiga yang dilewati adalah Yogyakarta. Yeaay!

Melalui Pucuk Coolinary Festival, Teh Pucuk Harum berkomitmen mendukung perkembangan kuliner di Indonesia, khususnya kuliner kota tempat diselenggarakannya Pucuk Coolinary Festival. Bentuk dukungan teh pucuk harum dengan tidak memungur biaya sewa booth kepada para tenant pendukung dan hasil pendapatannya diberikan 100% untuk mereka. WOW! Selain itu, para foodies di kota diselenggarakannya Pucuk Coolinary Festival bisa masuk tanpa perlu membayar tiket masuk.


Pucuk Coolinary Festival
Pucuk Coolinary Festival

Pucuk Coolinary Festival 'Temukan Rasa Favoritmu' yang digelar di Yogyakarta ini melibatkan lebih dari 100 tenant yang terbagi menjadi 3 zona rasa, manis, gurih dan pedas. Kesemuanya dijamin bakal sukses memanjakan lidah para foodies Jogja. Kesempatan untuk mengikuti lomba foto dan vlog pun menjadi terbuka luas, karena Pucuk Coolinary Festival ini tidak dipungut biaya masuk, alias free entry. Surga banget kan ya buat foodies Jogja!

Teh Pucuk Harum
Teh Pucuk Harum

Teh Pucuk Harum

Tak kenal maka tak sayang, peribahasa yang populer di kalangan kita untuk membiasakan mengenal terlebih dahulu, lalu kemudian sayang. Seperti inilah perumpamaan Manda  terhadapa teh pucuk harum, awal kenal sudah memberi kesan yang baik, lama-lama kenal, jadi sayang.

Keunggulan teh pucuk harum sebagai teh favorit keluarga :

Manisnya pas.
Nggak nyangkut di leher
Nggak bikin haus lagi


Teh Pucuk Harum
Teh Pucuk Harum


Kemeriahan Pucuk Coolinary Festival

  • Pucuk Coolinary Festival melibatkan lebih dari 100 tenant yang terbagi dalam zona manis, zona gurih dan zona pedas.
  • Teh pucuk harum membagikan 10,000 tusuk sate Klathak Pak Jede hanya dengan menukarkan 2 tutup botol teh Pucuk Harum.
  • Sesi "happy hour" dimana pengunjung bisa menikmati kuliner dengan mendapatkan potongan harga spesial.
  • Lomba menyantap mie jumbo pedas, Spicy King Noodles Contest.
  • Grand Prize berupa motor Yamaha NMaX bagi pengunjung yang beruntung.
  • Pemilihan tenant favorit oleh pengunjung.

Seperti ini gambaran keseruan peserta menyantap mie jumbo pedas
dalam Spicy King Noodle Contest :



Zona Rasa Pucuk Coolinary Festival

Memasuki gerbang Pucuk Coolinary Festival, kita akan disuguhi dengan booth zona rasa yang diangkat sebagai tema Pucuk Coolinary Festival kali ini, yaitu booth gurih, booth manis dan booth pedas. Setiap pengunjung diperbolehkan mengambil gambar dan video di semua area diselenggarakannya event Pucuk Coolinary Festival ini. Senangnya!

Berjalan santai dengan sesekali menghirup aroma bebakaran yang manis, suara musik yang tidak asing di telinga, sehingga setiap pengunjung yang datang merasa terhibur secara indera penciuman dan indera pendengaran, untuk kemudian indera perasa pun terpuaskan. 

Zona gurih dipilih oleh panitia penyelenggara Pucuk Coolinary Festival sebagai rasa pembuka di festival kuliner Pucuk Harum kali ini. Manda dan Panda pun bergegas masuk untuk mencari sumber wangi masakan yang mulai tercium sedari masuk gate Pucuk Coolinary Festival ini.

Pucuk Coolinary Festival
Zona Gurih di Pucuk Coolinary Festival

Zona gurih ini didukung oleh tenant-tenant yang sudah tidak asing di telinga penikmat kuliner Jogja, diantaranya : Mister Burger, Ayam Goreng Jawa Mbah Cemplung, Monalisa Burger, Soto Betawi Bang H. Pitung, Ayam Oregano, Gudeg Yu Djum, Sate Kere Bu Ponijah, Bale Bebek Resto, Bakmi Lethek Mbah Mendes, Gudeg Katumbiri, Parsley Gellato & Bakery, Kofisyop. Yamie Pathuk, Bakso Bethesda 74, Ayam Betutu Khas Gilimanuk, Kampung Arab Resto, Bakmi Kadin, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Taman Kenyang Sumringah, Sate Klathak Pak Jede, Mie Greger, Bakso Klenger RatuSari, Kedai 27 Original Nasi Lemak Malaysia, Sate Ayam Pak Kromo, Sate Samirono, Sare Buntel Priyai Solo, Ketoprak Semar, Raos Eco, Yammie Panda, Pecel 57, dan Ayam Wora Wari.

Pucuk Coolinary Festival
Zona Manis di Pucuk Coolinary Festival
Meninggalkan zona gurih yang lengkap sekali, kita akan dimanjakan dengan kuliner manis yang terangkum dalam Zona Manis di Pucuk Coolinary Festival ini, yaitu : Djago ketan, Believing, Rujak es krim bang Jack, Angkringan jaman edan, Bolu Tiwul Rosaline, Martabak Ahonk, Banrolls & Sunday Salad, Kue balok parikesit, Solovely, Kedai lupis, Parsley, Jasmine, Salad Nyoo, Jadah tempe mbah carik, Calzone express, Arlecchino Gelato, Cikis cake, Jajan pasar tombo kangen bu Bagyo, Bakpia Kurnia Sari, Martabak Markobar, Jogja crummy, Bakpia obong, Bakpia Juwara Satoe, Churrocruzz, Haniki Crispy Banana, Mamahke Jogja, Luwee snacks, Bakpia kukus tugu jogja, Jenang gempol bu Yah, dan Asinan Enak Enakan.


Zona Pedas di Pucuk Coolinary Festival

Dan zona terakhir di Pucuk Coolinary Festival adalah zona pedas. Saat masuk ke dalam area ini, sudah tercium aroma pedas yang khas yang menggugah selera bagi penikmat kuliner pedas. Tenant yang berpartisipasi dalam zona pedas ini, diantaranya : Ayam Gobyoss, Tengkleng Hohah, Seblak Asgar, Lesehan Aldan, Mie Time, Nasi oseng pedas di Ndut, Bakso granatz pedazz, Bakso Chuanki akang Bangung, Sambel Layah, Gudeg Mercon Mbak Tris, Street Food Palagan, Sate Taichan Kerakyatan, Ayam keprabon Solo, Cakar Nogo, Hatchick, Ayam bacem geprek Bagheera, Ayam geprek Bu Rum, Sego Pecel dan Mendoan Blabak, Oseng-oseng Mercon Bu Narti, Kawaii Sushy, Nasi Balap Puyung Pak Andy, Ikan bakar katombo, sego abang ireng belut lombok ijo bu Murni, Tengkleng Nogo, Sate taichan Sumoo, Ceker huhah jogja, Baraci food, Oliv Geprek Ekspres, Sambal belut pak Sabar, Pempek Ny. Kamto, Jejamuran, Mie ayam kotabaru, Rica-rica kalkun si Boy, Nasi bebek mba Desi, Ayam Geprek Harmoni, Bungong jeumpa, Mie setan, sayur ndeso dan walang goreng bu wanti, Prekju_Yk,Yungicipi Yokitori, Yapyam, dan Makaroni Ngehe.

Siang semakin sore dan pengunjung seperti tidak berhenti untuk tidak bergerak. Semakin sore terlihat pengunjung yang hadir semakin banyak dan wajah-wajah sumringah terlihat penasaran dan sekaligus excited melihat aneka booth yang memanjakan lidah telah siap untuk didatangi.

Pucuk Coolinary Festival
Teman Nyemil Siang, Teh Pucuk Harum Less Sugar

Pucuk Coolinary Festival
Serunya Pucuk Coolinary Festival

Bagi sahabat tamasyaku yang penasaran seperti apa serunya Pucuk Coolinary Festival yang kemarin digelar di Yogyakarta pada 30-31 Maret 2019 di lapangan parkir Mandala Krida, Yogyakarta. Silahkan disimak keseruannya ya.



Pucuk Coolinary Festival ini memberikan kesempatan bagi blogger, foodblogger, foodies, dan vlogger untuk mengabadikan segala yang menarik tentang kuliner Jogja yang diselenggarakan oleh Teh Pucuk Harum. Oleh karenanya, tak heran bahwa pengunjung yang hadir tidak hanya membawa perut yang kosong dan rasa penasaran tentang kuliner Jogja, melainkan juga membawa tentengan berupa kamera DSLR, kamera mirrorless, smartphone, tripod, gimbal dan beberapa alat perkam yang mungkin lebih canggih untuk pembuat vlog profesional.

Pucuk Coolinary Festival
Menenteng Nasi Balap Puyung, Cekrek!

Manda dan Panda pun tidak ketinggalan mengambil beberapa foto pada tenant -tenant yang menarik untuk diabadikan oleh kamera smartphone Manda dan kamera DSLR Panda, diantaranya :

Pucuk Coolinary Festival
Deretan tempe mendoan siap menemani pecel pincuk 

Jajan pasar jadoel yang sedang ngehits 

Pengunjung tampak lahap dan tak lupa teh Pucuk Harum

Bakso Klenger Ratu Sari

Pucuk Coolinary Festival
Sate Kere - Sate Gajih

Pucuk Coolinary Festival
Suasana siang yang panas tak menyurutkan para foodies berburu makan siang

Pucuk Coolinary Festival

Pada malam penutupan Pucuk Coolinary Festival ini, ada live music dengan mengadakan pentas musik dari band-band dan sekaligus pengumuman pemenang grand prize yang mendapatkan motor NMax. Pengumuman tenant terfavorit pilihan pengunjung pun diumumkan di panggung ini, yaitu :


Selamat buat pemenang undian Grand Prize Yamaha NMax hari pertama dan kedua di Pucuk Coolinary Festival Yogyakarta : Vega Wijaya dan Andi.




Pemenang tenant favorit di #PCFJogja 



Tenant Manis Favorit:

1. Salad Nyoo
2. Kue Balok Parikesit
3. Jasmine Cakery

Tenant Gurih Favorit:

1. Sate Buntal Priyayi
2. Mister Burger
3. Bakso Bethesda

Tenant Pedas Favorit:

1. Tengkleng Hohah
2. Bakso Granat Pedas
3. Bakso Chuanki Akang


Pucuk Coolinary Festival
Bakso Granatz Pedazz

Pucuk Coolinary Festival
Antrian Bakso Chuanki Akang

Selamat kepada Teh Pucuk Harum atas kesuksesan dan kemeriahan event Pucuk Coolinary Festival yang diselenggarakan di kota Yogyakarta pada 30 - 31 Maret 2019 yang lalu. Harapannya, akan ada lagi event serupa yang lebih meriah lagi. Pucuk Coolinary Festival telah memberikan ruang bagi para UMKM Indonesia, khususnya UMKM Daerah Istimewa Yogyakarta agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan daya beli di daerah, sekaligus memperkenalkan banyak kuliner lokal Jogja dan kuliner kekinian yang sedang hits di Jogajakarta. 

Dan pastinya, event Pucuk Coolinary Festival ini menjadi ajang bagi para foodies mencicip banyak kuliner lokal untuk kemudian berkreasi sesuai kemampuannya mengemas kuliner lokal untuk diperkenalkan ke dunia luar. Terima kasih Teh Pucuk Harum!

Pucuk Coolinary Festival
Teh Pucuk Harum

Nantikan terus update terbaru dari Pucuk Coolinary Festival di website www.tehpucukharum.com dan di media sosial Teh Pucuk Harum, yaitu :

Facebook Teh Pucuk Harum @pucukharumid
Twitter @pucukharumid
Instagram @pucukharumid
YouTube channel Pucuk Harum

56 comments

  1. Whuaaa....asik banget yak ke event teh pucuk. Zona manis pedas itu memang bikin nagih dan nagih lagi. Diperpanjang boleh gaaaakk? Masih belum puas jajannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayaaaa, aku juga mauuu kl diperpanjang.. Rasanya belum puas kmrn di zona pedasnya..

      Delete
  2. Huaaaa tenant-ny banyak banget, kumplit.. kalo diturutin bisa seharian gak mau pulang yaaa.. moga2 tahun depan pucuk culinary festival ada lagi yaaa :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin-kan. Hiks iyaaa ga habis2 dan kuraaangg. Sayang banget kita ga ketemuan di sini nyemil yg hohah hohah ya beb.

      Delete
  3. Seru banget ya. Btw, teh pucuk ini memang disukai semua. Termasuk anak2 saya klo pergi, uminya suka bawa teh ini. Seger

    ReplyDelete
    Replies
    1. wooo ternyata sama kayak onty ya kesukaannya. Dimasukin kulkas juga ga ni?

      Delete
  4. Waduuuuhh, andai aku lagi ada di Jogja, pasti kubungkusssss semua menu di sana hahahahaha
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hikssss sayang banget tlisiban ya mba Nurul 😁😁😁😁

      Delete
  5. Wah meriah sekali ya Manda, kalau main kesini pasti bingung mau makan yang mana dulu hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeetttttzzzs, semoga nanti di Semarang sukses dan lebih meriah yaaa kesayangan..

      Delete
  6. whaaaaa ngiler banget sihhh, semoga Pekanbaru diadakan juga

    ReplyDelete
  7. aku pasti betah banget tuh di sana.
    Bisa bolak-balik dari zona gurih, ke manis, abis itu ke zona pedas dan balik lagi ke zona manis, hahaha :D

    ReplyDelete
  8. Inilah yang berasa beda makan makanan yang ingin terasa lengkap. Banyak zona nya yang akan membangunkan citra rasa di lidah.

    Pucuk coolinary membuat kita semakin yakin bahwa kuliner indonesia akan membuat bikin kenyang rasa terpuaskan makan di berbagai zona

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inilah yang akan membuat kita bahagia ternyata memang dibuat nya acara pucuk coolinary untuk membantu kita menikmati dan memanjakan lidah dan perngusaha kuliner bisa untung besar karena tanpa biaya sewa

      Delete
  9. Kebayang ada disini nih hahaha, ini teh kesukaan aku lho karena nggak terlalu manis. Apresiasi buat event ini karena kekayaan kuliner Indonesia nggak ada matinya

    ReplyDelete
  10. Ya ampun, makanannha sedap sedap banget. Di Tangerang gitu ada acara kulineran begini pasti rame deh, salah satu penggunjungnya pasti aku. Unik juga ya, pembagian makanannya ada makanan asin, manis pedas jd bisa pilih mana selera dan minumnya tep teh pucuk

    ReplyDelete
  11. Jakarta kalau gak salah akhir tahun kemarin...seru dan bikin mupeng. Tapi tetep sih, habis makan minumnya ya teh pucuk

    ReplyDelete
  12. Hwaaa teh pucuk emang enak dan murah ya say. Dirumah mertuaku suka nyetok teh ini didlm kulkasnya buat teman makan

    ReplyDelete
  13. Semisal mau ke Pucuk Coolinary Festival mending puasa makan dulu ya dari rumah, biar bisa mencicipi masakan semuanya, hihihi.

    ReplyDelete
  14. Masya Alloh baik banget yak, gak minta uang tenant dr yg udah ikut jd profitnya berlipat2 :)

    ReplyDelete
  15. wah..puas banget ni panda manda wiskul disini...

    ReplyDelete
  16. Gak nyangka lomba makan mienya yang menang si Bapak yang di ujung itu...soalnya lihat awalannya, dia uda minum duluan. Yang kebayang yaa...bakalan kenyang dulu.

    Selamaatt yaa...

    Dan semoga acara culinary ini bisa membuat makanan Indonesia makin dicintai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. So sweet, kak Manda sama Panda.
      In every vacation selalu bersama.
      Kali ini incip-incip makanan lezat di Pucuk Culinary yang menunya memanjakan pengunjung sekaliii...

      Delete
  17. Asyik banget deh bisa wisata kuliner! Aku suka pedas jadi penasaran sama bagian Pedas2nya. Itu Bakso yang buesar kudu dimakan banyak orang nih

    ReplyDelete
  18. Ngiriiii sama yang di Jogja. Kalau event kuliner begini bisa seharian di sana. Segala pengen dicicipi

    ReplyDelete
  19. Setuju, kudu kosongin lambung nih kalau ke festival kuliner begini, hihihi.

    Dan aku bisa membayangkan kalau berada di tengah event ini.
    Pasti bingung mau makan yang mana, muahahaha, karena semua menggoyang lidah.

    ReplyDelete
  20. Sala satu kuliner yang aku kangeni di kota Jogja itu lotek mba, karena susah dicari di kota lain.. meskipun mirip pecel, namun tetap saja beda. Kangeeen banget sama lotek, sayang nggak bisa dipaket ya, wkwkwk

    ReplyDelete
  21. Saya yang cuma baca tulisan mbak dan lihat fotonya aja bisa ngerasain serunya event kuliner ini.. blm dengar info sih apakah akan ada di Makassar juga..semoga aja deh..Aamiin..hihi

    ReplyDelete
  22. Asyiiknya bisa menghadiri event festival pucuk coolinary ini. Banyak kuliner yang bisa dicicipi pula. Duh, mupeng saya.

    ReplyDelete
  23. Yeay.. Jogya.. seru banget pastinya bisa kulineran makanan khas jogya nih.. suka deh sama konsep pucuk coolinary ini.. bikin menyemarakkan makanan daerah menjadi lebih nasional

    ReplyDelete
  24. aduh, seru banget ya coolinary festivalnya. jadi lapar....
    sejak kemunculan produknya yg berkemasan botol plastik aku jadi pindah haluan ke produk teh sebelumnya. walau sekarang produk teh tersebut mengikuti kemasannya.

    ReplyDelete
  25. Wah, Teh Pucuk kesukaanku dan anakku, Mba. Ternyata ada festival nya juga ya. Pengen berkunjung ke sana deh :)

    ReplyDelete
  26. Wah serunya, bisa menikmati berbagai kuliner kalau datang ke Pucuk Coolinary Festival ini ya. Waktu ada di Jakarta, akunya nggak sempat datang euy. Nyesel banget. Semoga nanti diadakan lagi ya di tahun ini.

    ReplyDelete
  27. Aku envyyyyy. Ini ada di 5 kota ya, jadi sekarang sisa 2 kota lagi dong? Mudah2an salah satunya ada di Jakarta, kepengeeeeen banget dateng acara kuliner begini nih...

    ReplyDelete
  28. Asyik bangeet ya festival kuliner kayak beginii.. aku suka bangeeet dan biasanya try to come all the time!

    ReplyDelete
  29. Tuuu kaaann... baca ini aku jadinya ikutan ngiler pengin ikutan nyicipin semua. Sayangnya lho kenapa Pucuk Coolinary Festival enggak diselenggarain di Semarang. Pasti rame lho banyak yang suka kulineran juga di sini.

    ReplyDelete
  30. mbak, bakso segede itu beneran apa cuma styrofoam? hahaha...
    trus aku ngakak lihat sate kere, beneran kere makannya gajih. Kenyal ga kelar-kelar digigit.

    ReplyDelete
  31. Ya Ampun manda bisa kuat ngangkat botol segitu gedenya
    jangan-jangan kamu punya kekuatan super wkaakakak
    Aduh seru banget, banyak sekali makanan lezat

    ReplyDelete
  32. Teh pucuk memng slalu jadi pilihan klo kulineran aplg d minum dingin syng bngt kmrn gg back dtg puas mastinya y mba icip2

    ReplyDelete
  33. Nama zonanya lucu lucu aneett sih mba. Aku teetarik sama zona pedasnya dong. Apapun makanannya. Minumnya teh pucuk harum

    ReplyDelete
  34. Teh pucuk minuman andalanku saat wisata kuliner..dtg ke acara kuliner itu selalu menyenangkan ya bs menjelajah berbagai rasa makanan semoga next pas di Jakarta bisa datang lagi

    ReplyDelete
  35. Makanan Indonesia tummplek blekn di sini ya. Seru pastinya. Kapan semarang ada nih PUcuk atau Pekalongan hahahha biar deket kalo mau hunting kuliner

    ReplyDelete
  36. Asyik banget ada,zona zona nya ya. kalau aku mah pasti nongkrong di zona manis. karena doyan nya yg manis2 kayak aku. wkwkw pas banget ditemanin teh pucuk less sugar. biar ga over manis

    ReplyDelete
  37. Asyik banget ada,zona zona nya ya. kalau aku mah pasti nongkrong di zona manis. karena doyan nya yg manis2 kayak aku. wkwkw pas banget ditemanin teh pucuk less sugar. biar ga over manis

    ReplyDelete
  38. Nah saya suka bingung kalau ada banyaaaak pilihan kuliner begini. Tapi tak apa..berbekal Teh Pucuk yang dingin pasti asyik lah berburu kuliner di sini...

    ReplyDelete
  39. Yaa ampyiun meriah banget. Serunya... Pingin kesanaa...

    ReplyDelete
  40. Pucuk-pucuk suka inget sama kata itu kalau ada teh pucuk. Acaranya seru banget yah bikin kalap nih

    ReplyDelete
  41. Belum pernah ke Pucuk Coolinary Festival, tapi nonton videonya mba Manda ikut merasakan kemeriahanymnya dan baca artikelnya lebih berasa keseruannya, moga next kalau ada lagi bisa ikutan kemeriahannya

    ReplyDelete
  42. Ini acaranya seru banget deh. Ngarep diadakan di Bogor yang dekat rumahku wkwwkwk... Penasaran nasi balap pucung kayak apa sih.

    ReplyDelete
  43. Sayang dulunya ada di Malang jadi nggak bisa ke sana pas anak ga bisa ditinggal
    Sekarang di Jogja, makin jauh hehehe

    ReplyDelete
  44. Seru sekali ya acaranya, berbagai macam kuliner ada bikin lidah bergoyang

    ReplyDelete
  45. Wah acara makan makan ni ...pasti bnyk ragam menu nya ni .enak g hhhh pastilaaa

    ReplyDelete
  46. Wuaah..festival kulinernya ruamee banget. Ada zona 3 rasa juga lagi, jadi bisa eksplore berbagai makanan atau minuman. Kenyang bgt pasti kalau ke sana

    ReplyDelete
  47. Aku tuh seneng banget kalo ada Festival kuliner begini ya jadi pengen wisata kuliner

    ReplyDelete
  48. memanjakan diri banget ke sini ya Manda
    makanan apa aja ada dan enak-enak mantep
    semoga kapan2 aku bisa ikutan ah, penasaran

    ReplyDelete
  49. Wah asik nih bisa ke pucuk culinary, waktu di jakarta aku ga sempet dateng dulu. Padahal pengen banget deh.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda