Friday, 18 October 2019

Tekko Jogja City Mall Lebih Sekedar Warung Makan

Tekko Jogja City Mall
Tekko Jogja City Mall

Tekko Jogja City Mall, anggep makan di rumah sendiri ya


Jalan-jalan di Jogja yang adem dan bisa mencakup banyak kebutuhan, mulai dari belanja bulanan, belanja perabot rumah, belanja pakaian, bisa nonton dan tersedia wahana anak, dimana lagi kalau bukan di mall. Ya, Jogja City Mall pastinya! Menghabiskan banyak waktu di sini, tentunya bikin laper, ya kan? Ketemu sama Tekko di Jogja City Mall

Siapa sih yang nggak kenal Tekko? Sudah mempunyai 45 cabang lho di Indonesia, pastinya bukan tempat makan yang biasa, melainkan yang digemari dan dicari oleh penikmat kuliner. Seperti halnya ketika food blogger Jogja main ke Tekko Jogja City Mall, menikmati menu makanan dan minuman dari Tekko Jogja City Mall dengan puas sehingga terpancar aura bahagianya. Bahagia itu bisa dari makanan enak yang disantap, bertemu dengan yang menyenangkan hati dan juga mendengarkan lagu-lagu nineteen's yang diputar kala kita sedang menikmati santap siang di Tekko Jogja City Mall.

Tekko Food Blogger Gathering

Menu Promo SERBA 20.000 di Tekko Jogja City Mall


Membaca kedua leaflet di atas, siapa sih yang bakal kepikiran 20,000 rupiah aja bisa mencicip menu masakan di Tekko Jogja City Mall. Bakalan menarik untuk dicoba kan ya! Mumpung promonya masih sampai November 2019, yuk buruan icip di Tekko Jogja City Mall ya.

Nah, setelah memutuskan untuk mencicip menu promo di Tekko Jogja City Mall, dimanakah lokasi Tekko?

Lokasi Tekko Strategis di Jogja City Mall


Menjangkau TEKKO Jogja City Mall tidaklah susah. Walaupun letaknya di sebuah mall, Jogja City Mall, tapi keberadaannya sungguh mudah dijangkau. Bagi yang tiba dengan taksi online, cukup minta diturunkan di pintu masuk Jogja City Mall, lalu menengok ke kiri dan ketemulah dengan bangunan abu-abu dengan Tekko berada di lantai Ground Floornya.


Kalaupun sudah berada di dalam Jogja City Mall, Tekko berada di lantai dasar, GF, tepatnya di sisi sebelah timur dari Jogja City Mall. Kalau dari pintu masuk, cukup belok ke kiri, nemu Bakso Lapangan Tembak dan Wendys, disitulah deket-deket sama Tekko ya.

Tekko Menyajikan Makanan Menu Nusantara


Masakan Indonesia di Tekko Jogja City Mall

Bagi saya yang merasa makan kalau ketemu dengan nasi dan pastinya ketemu menu makanan yang familiar dengan lidah. Makanya, puas banget saat makan di Tekko Jogja City Mall karena menu makanannya selera Manda banget. Menu yang terhidang di atas meja siang itu, diantaranya : sate maranggi, konro bakar saus madu, iga penyet, jamur penyet, nasi goreng, ketoprak, pecel, bakmi goreng, kangkung hotplate, ca kangkung, tumis genjer, dan cemilan mendoan.

Konro Bakar Saus Madu captured by @yoannafayzadotcom

Ekspresi seperti itu didapat ketika Manda ketemu dengan makanan yang begitu disukanya. Ya! Konro Bakar Saus Madunya Tekko Jogja City Mall bener-bener worthed to try! Kalau ditanya, seperti apa gambarannya Manda? 

Konro Bakar Saus Madu Tekko memiliki citarasa manis, empuk, dan bumbu merasuk ke dalam daging, dimakan dengan nasi putih udah terenak buat Manda. Seporsi bisa untuk 2 orang, kalau masih ada menu lain yang dipesan. Kalau udah jatuh cinta, seporsi untuk sendiri juga pasti habisnya.



Menu kedua yang favorit adalah Iga Penyet Tekko Jogja City Mall. Iga sendiri sudah enak, terlebih dimasak dengan citarasa Tekko yang kemudian dikawinkan dengan sambal penyet yang membangkitkan selera makan. Manda bisa menghabiskan sebakul nasi kalau lauknya begini. Sungguh ya! Makanan adalah moodbooster buat siapapun.


Ketoprak! Yes, menu sayur yang nganengin. Kalau makan di Tekko Jogja City Mall ini rasanya jadi beda. Bumbu kacang yang dipakai di ketoprak ini dan di menu pecel, enak banget dan bikin kangen ke Tekko buat makan sayuran.


Selain Ketoprak dan Pecel, ada lagi Kangkung Hotplate yang rasanya dominasi manis. Kangkung dimasak beda orang dan beda dapur, memberikan sensasi berbeda.

Konro Bakar Saos Madu

Untuk minumannya, segelas teh atau jeruk porsinya sudah porsi jumbo. Tapi bagi yang suka pesan minuman yang lain, boleh saja. Aneka minuman tersedia di Tekko Jogja City Mall ini dan semuanya enak! Menu minuman yang pengin Manda cobain lagi kalau ke Tekko adalah alpokat kerok. Nyaaamm, enaaakk.

Alpokat Kerok

Menu Catering ala Tekko Jogja City Mall

Selain menu dine-in, take away juga tersedia menu box yang bisa dipesan di Tekko Jogja City Mall. Menunya bisa disesuaikan dengan budget, silakan konsultasi ke Tekko Jogja City Mall ya untuk lebih lanjutnya. 

Lighting Tekko Instagramable



Jatuh cinta pada suasana Tekko Jogja City Mall, sengaja konsepnya dibikin lagi makan di ruang makan yang mengesankan ada di rumah. Tatanan meja dan kursi yang disiapkan untuk partai keluarga besar. Dan tentunya warna coklat yang mendominasi keseluruhan ruangan di Tekko Jogja City Mall terasa hangat.

Family Time di Tekko Jogja City Mall


Selalu suka dengan restoran yang ramah family karena pasti tersedia baby chair untuk membuat anak-anak pun nyaman menyantap hidangannya bersama keluarga. Terlebih lagi, menu makanan di Tekko Jogja City Mall tidak melulu semuanya untuk orang dewasa. Ada menu yang ramah anak, seperti jamur penyet dimana sambalnya disendirikan.

Menu Jamur Crispy

Meeting Room di Tekko Jogja City Mall



Jarang kan ya, ada restoran di dalam mall yang ada ruang meetingnya, ya semacam privacy room  yang difungsikan untuk pertemuan 8-10 orang supaya tidak terganggu oleh tamu yang lain. Dan alhamdulillah, bisa banget memesan meeting room di Tekko ini tanpa minimal order. Pastinya harus pesan dulu ya, supaya bisa disiapkan ruangannya dan tidak berebut dengan tamu yang lain.





Tekko Jogja City Mall

Jogja City Mall, Lt. Dasar Unit 9A,
Jl. Magelang Km 6, No. 18, Sinduadi, Yogyakarta
Telp. 02745305854
Jam Buka : 10.00 - 22.30

8 comments:

  1. Mandaaaa, semuanyaaa looks sooo tempting!!
    Aaakk, aku mau dolan ke Jogja lagiii, dan makan2 di Tekko
    JCM juga mall paporit aku kalo nge-Jogjaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. murah ya di mall cuma 20 ribuan :)

    ReplyDelete
  3. Di Surabaya juga ada dan terbilang resto favorit keluarga pas gajian. Karena saya suka iganya, iganya tekko cucok banget di lidah saya...

    ReplyDelete
  4. Harganya pun merakyat ya mbak, dan asik untuk makan bersama keluarga. Perut kenyang harga bersahabat

    ReplyDelete
  5. Manda, harga dua puluh ribu rupiah itu murah. Asyik ya sudah bisa dapat makanan enak dan murah, suasana asyik pula

    ReplyDelete
  6. wahh menunya menggoda bangett.. konro bakar.. nyaamm.. nyamm.. nyaamm harganya juga menyenangkan nih.. cucok buat kopdar tipis2 kalo pas aku ke Jogja heheh

    ReplyDelete
  7. Ramerame makan di Tekko...
    Dan jadi bingung yaa...milih konro bakar saus madu atau penyet?
    Hihii~
    Semuanya tampak menggiurkan.

    ReplyDelete
  8. Menyajikan makanan khas Indonesia. Ini penting ya Manda. Seringnya kita, mau praktis, maemnya di makanan siap saji atau cuma nyemil2 kenyanh ajah. Padahal, makanan khas Indonesia ini juga enak2 dan mengenyangkan sekali

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda

Featured post

Trans Studio Mini Maguwo, Ruang Rekreasi Modern di Yogyakarta

Rekreasi ke Trans Studio Mini Maguwo Jogja Menghabiskan akhir pekan ala couple traveler ke Trans Studio Mini Maguwo Yogyakarta . Menj...

IBX583576234EA4D