Tips Main Pokemon GO Mudah dan Lebih Hemat di Tengah Pandemi Covid-19



Kebutuhan orang zaman NOW yang tidak bisa dipisahkan dengan gadget hampir di semua lini kehidupannya. Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, peran smartphone menjadi sesuatu yang membantu aktivitas kita selama di rumah.

Berdamai di Masa Pandemi Covid-19


Banyak hal tentunya berubah drastis setelah dunia dihebohkan dengan makhluk mungil Corona. Stay at Home asyik, salah satunya bermain Pokemon GO. Dari kebiasaan kita berada di luar rumah untuk beraktivitas, bersosialisasi dan bertemu dengan banyak orang untuk mengerjakan banyak hal, lalu tiba-tiba harus rela dirumahkan oleh Corona.




Apa asyiknya bermain Pokemon GO?

Asyiknya bermain Pokemon GO adalah tertantang mengoleksi banyak Pokemon yang bisa kita tangkap, mengalahkan Pokemon saat nge-raid bersama teman-teman dalam komunitas PokemonGO, mengejar items pokemon dengan memutar pokestop, dan menyelesaikan mission dari profesor yang nantinya ada hadiah menarik.

Pandemi Corona bukan lagi menjadi masalah untuk para Pokemon trainer, karena kita bisa bermain mandiri ketika bermain PokemonGO. Cara mengatasi kebosanan di rumah bisa dengan banyak cara. Salah satunya bermain games.

 


Kalaupun harus keluar untuk nge-raid, bisa dilakukan di dalam mobil. Bepergian sebentar di dekat pokestop dan memutarnya untuk mendapatkan items Pokemon, seperti : buah-buahan untuk memberi makan Pokemon, obat untuk menyembuhkan Pokemon yang terluka sesudah bertanding dan bola untuk menangkap Pokemon.

Seru banget kan bermain PokemonGO di tengah Pandemi. Nah! Bagaimana jika tiba-tiba kita kehabisan bola untuk menangkap Pokemon?

Harus membelinya di SHOP yang ada di PokemonGO, pembeliannya dengan poke coin. Nah, poke coin bisa dibeli melalui aplikasi Google Play. Tidak menjadi masalah, cara pembayarannya bisa banyak sekali, salah satunya bisa dengan GoPay. WOW!

 


Menginstall aplikasi GOJEK menjadi sebuah solusi untuk banyak kebutuhan, mulai dari kebutuhan pokok tentang makanan dan transportasi, hingga kemudahan menggunakan akses e-money GoPay untuk melakukan banyak transaksi. Ya! Promo GoPay memberikan kelonggaran bagi saya sebagai manager keuangan rumah tangga untuk bisa mendapatkan keuntungan promo cashback di masa pandemi ini dengan menggunakan e-money yang tersimpan dalam GoPay.

  

Apa itu GoPay?

Setelah menginstall aplikasi GOJEK di smartphone, kita sudah otomatis memiliki e-money GoPay didalamnya. Kemudahan mengisi GoPay yang bisa dilakukan dengan transaksi secara online banking membuat e-money GoPay menjadi sesuatu yang membuat Manda jatuh cinta dengan layanan GOJEK melalui GoPay-nya.

Hampir semua aplikasi di GOJEK bisa dibayar dengan menggunakan GoPay. Apa keuntungannya membayar dengan GoPay?

Cashless

Di masa pandemi Covid-19, keberadaan uang tunai yang bisa menjadi alat menyebarnya virus Corona membuat Manda merasa tidak nyaman dengan uang tunai sebagai alat pembayaran. GoPay memberi solusi menggantikan uang tunai sebagai alat pembayaran yang aman di tengah pandemi Covid-19 ini.

Promo Cashback

Jauh sebelum pandemi Covid-19 ini melanda, GoPay sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari aplikasi GOJEK di smartphone Manda yang hampir setiap hari dibuka. Terlebih urusan promo cashback dengan menggunakan GoPay dalam transaksi yang sering Manda lakukan, salah satunya membeli aplikasi dan game di Google Play. Membeli aplikasi dan game di Google Play pakai GoPay karena lebih mudah, cukup sekali klik, dan bebas biaya admin.

Menyenangkan bukan menggunakan GoPay sebagai alat pembayaran aman di tengah pandemi Covid-19, yuk segerakan top up GoPaymu (link to GoPay) untuk bisa menikmati banyak promo yang ditawarkan oleh GoPay.

 


Cara pembelian item di Google Play dengan GoPay :
  1. Buka aplikasi Google Play
  2. Tambahkan Payment Methods
  3. Add GoPay
  4. klik continue
  5. Akan diminta PIN dan otomatis LINKING
  6. Posisi aplikasi Gojek harus aktif ya

 

Cara Beli Item Pokemon GO melalui Google Play yang dibayar dengan GoPay :
  1. Buka aplikasi Pokemon GO
  2. klik SHOP
  3. Scroll sampai menemukan item Pokecoins. Buat yang awam, Pokecoins adalah coin yang dipakai untuk membeli item yang ada di Pokemon GO
  4. Pilih 100 pokecoins senilai 5,000 rupiah
  5. Lalu muncul verifikasi Google Play yang bisa dipilih Add GoPay, lalu link Google with GoPay, klik continue.
  6. Masukkan 6 digit PIN dan linking otomatis successfully.
  7. Akan muncul Google Pay with GoPay nomor xxx dan tinggal klik 1-tap buy.
  8. Cara yang mudah sekali untuk membeli items Pokemon GO dengan menggunakan GoPay

 

Untuk bisa bertransaksi dengan GoPay, harus selalu siap uang elektronik di GoPay nya. Cara Top Up GoPay juga banyak sekali tersedia sekarang, caranya dengan :
  1. Buka aplikasi Gojek
  2. Bagian GoPay (paling atas) pilih Top Up
  3. Kita akan diarahkan ke banyak pilihan, salah satunya yang paling mudah bagi Manda adalah dengan internet banking. Pilihannya bank nya beragam.
  4. Setelah mendapatkan nomor virtual account, segera copy dan masuk ke internet bankingnya.
  5. Top Up GoPay pun menjadi mudah.

Oh iya, buat yang kesulitan Top Up bisa minta tolong ke babang Gojeknya atau ke keluarga terdekat ya. Siapapun bisa mengisikan GoPay kita asal nomor telepon yang dipakai sesuai dengan yang didaftarkan di akun Gojek.

Demikian cerita Manda tentang kemudahan yang Manda peroleh selama menggunakan GoPay dan berdamai di tengah pandemi Corona seperti ini. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat ya.

20 comments

  1. wah aku sudah ga main pokemon Go mbak, tapi masih main game online lain nya :) mau ah coba top up juga via gopay

    ReplyDelete
  2. Mengatasi kebosanan di rumah
    Obatnya ya memang main game

    ReplyDelete
  3. suamiku juga gara2 bosen di rumah ngeinstal beberapa games deh akhirnya, aku gopay selalu pake nih, soalnya apa2 prktis klo pake gopay

    ReplyDelete
  4. Aku gak suka game. Seumur-umur belum pernah instal atau main pokemonGo. Tapi kalau memanfaatkan gojek, wajib. Haha. Instal gojek demi menimbun saldo gopay buat jajan jajan dan jalan

    ReplyDelete
  5. Ternyata masih ada yang game ini. Jadi ingat dulu sempat viral banget. Sampai semua orang di jalan kayaknya main hehehe

    ReplyDelete
  6. Sama kayak Manda, aku juga suka pakai e money semacam gopay ini. Praktis banget dimana pun, tapi ya kalau khilaf, ludesnya juga cepet, tantangannya itu hehehe

    ReplyDelete
  7. Waini, kalau Azka tahu "rahasia" main Pokemn Go seperti bisa langsung gass poll. Sekarang anaknya lagi seru-serunya main mobile legend. Ice breakingnya dia selama masa learning distancing ya main game itu.

    ReplyDelete
  8. Pakai Gopay juga bisa nih mbak? Baru tahu aku hahah. Btw dulu Pokemon Go viral banget sampai harus hunting ke luar untuk cari pokemonnya.Tapi di Rumah aja juga bisa ya.

    ReplyDelete
  9. Seru banget ya main games ini. Kayanya ga ada matinya dari sekitar 4 taun lalu yg lg heboh2nya... �� makin gampang pula ya ada GoPay...

    ReplyDelete
  10. aku pengguna setia ojek online yaitu gojek, sahabat saya kemana-mana apalagi selama kuliah di Jogja, naik gojek kemanapun, makanan pesen gojek, antar barang pakai gojek, semuanya serba praktis apalagi udah ada cashless lebih simple dan mengurangi kelupaan bawa2 uang

    ReplyDelete
  11. Dulu PokemonGo sempat viral ternyata masih ada saat ini. Terlebih saat pandemi dimana kebosanan mulai melanda gara2 lama di rumah, main game ini bisa jadi solusinya. Kalau top up nya bisa pakai gopay dan lewat aplikasi gojek setidaknya kita bisa melakukannya di rumah. Recommended nih game-nya bisa dicoba.

    ReplyDelete
  12. Anakku yang main Pokkemom Go ini, mba. Jalan pagi bareng aku dulunya malah digunakan untuk nangkap si Pokemon ini.
    Aplikasi Gojek dengan Gopaynya membantu banget saat di rumah aja, termasuk memenuhi kebutuhan hobi bermain game.

    ReplyDelete
  13. waa asik banget nih naik pokemon go, udah lama banget aku nggak main pokemon go nih, padahal dulu suka banget main pokemon go ini hehhe

    ReplyDelete
  14. Pokemon Go ini mainan anak-anak saya waktu masih kecil. Sekarang mereka main game yang lain lagi.
    Asiknya kalau punya gopay ya, bisa bayar apapun jadi lebih mudah

    ReplyDelete
  15. Gopay emang udah jadi alat payment terdepan buat akuuuu, hampir semua bayar2 pakai gopay,beli pulsa,beli aplikasi sampai beli item game

    ReplyDelete
  16. Wah Pokemon Go masih banyak peminat juga ya. Aku malah belum pernah main itu. Biasanya sih, aku pakai Gopayku buat isi pulsa. Gopay tuh emang memudahkan kok ya.

    ReplyDelete
  17. wah, masih main pokemon go nih.. lumayan ya buat hiburan selama di rumah..
    btw, asik ya sekarang kalo kehabisan bola, bisa langsung beli di shop pokemon go, bayarnya juga gampang pula ya bisa pakai gopay..

    ReplyDelete
  18. Ya ampun buun game ini masih ada ya bun? hahaha dulu maenin ini pas jaman nya baru rilis booming banget, anak satu kelas pada maenan ginian semua

    ReplyDelete
  19. Aku juga masih maiiin lho mbaaa hehehe. Udah lumayan banyak dan seru jadi sayaang ditinggal

    ReplyDelete
  20. Jadi ingat main pokemon pas di Bali ya Manda, kangeen..aku pakai Gopay buat beli aplikasi gamenya Alde, praktis yaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda