Planet Ban Sahabat Keselamatan Berkendara Roda Dua

 

 


Sebagai pengendara motor yang sudah puluhan tahun, sejak saya masih SD sudah bisa manasi motor dan ngluarin motor dari garasi ke teras, hahaha. Alhamdulillah, motor bukan hal yang baru untuk saya. Terlebih sejak diperbolehkan mengendarai motor kala itu saat usia saya 17 tahun dan bisa memiliki SIM C, saya menjadikan motor adalah sahabat jalanan saya.

Kenapa Pilih Naik Motor?


Sampai sekarang pun, motor tetap menjadi pilihan alat transportasi yang memberi solusi, apa saja?
  1. Saat bepergian di jam-jam macet.
  2. Saat butuh sampai lebih cepat di tujuan.
  3. Saat bepergian jarak pendek.
  4. Saat tidak dimungkinkan ada parkir kendaraan roda empat.
  5. Saat pengen nostalgia bareng mantan pacar.
Bagi teman-teman yang lain pastinya ada banyak alasan kenapa masih memilih kendaraan roda dua sebagai alat transportasi yang asyik!


Keselamatan Berkendara dengan Roda Dua


Kenyamanan berkendara roda dua memang menjanjikan untuk wilayah yang padar penduduknya. Selain bisa sat set wat wet, berkendara roda dua memungkinkan kita bisa parkir dimana saja yang dekat dengan tempat tujuan. Namun demikian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengendarai kendaraan bermotor. Apa itu ?

  • Helm

Tidak perlu diragukan lagi, keselamatan pengendara sepeda motor terletak di kepala. Penggunaan helm sangatlah dianjurkan dan bahkan wajib bagi setiap yang mengendarai sepeda motor (baik itu pengendara maupun penumpangnya). Helm standar yang diberlakukan sesuai undang-undang diharapkan mampu mencegah kondisi yang fatal jika terjadi kecelakaan. Meski demikian, kehati-hatian saat berkendara tetap harus dilakukan supaya semua pengendara kendaraan bermotor di jalan raya bisa selamat dan lancar sampai tujuan masing-masing.



Tak kalah pentingnya adalah ban. Kapan ban motor sudah wajib dan harus diganti ? Kalau ban motor sudah punya tanda-tanda sebagai berikut :
  1. Goyang saat berbelok.
  2. Terlalu membal.
  3. Ada benjolan di permukaan ban.
  4. Alur kembang menipis.
  5. Sejajar dengan Tread Wear Indicator (TWI).
Nah, itu tanda ban harus diganti, supaya tetap tenang dan aman berkendara, terlebih sekarang sedang musim hujan. Paling males kalau harus mendorong motor karena bocor kan? Oh iya, di Planet Ban, selain safety juga menghadirkan produk yang stylish untuk ban, pastinya banyak promo dan gratis pengisian nitrogen.

  • Rem

Rem merupakan salah satu komponen terpenting pada motor. Salah satu masalah yang timbul pada rem adalah munculnya bunyi berdecit saat melakukan pengereman. Bunyi berdecit sendiri bisa saja disebabkan oleh 4 hal berikut :
  1. Cakram rem bermasalah.
  2. Kampas rem sudah tipis.
  3. Kampas rem kotor.
  4. Cakram terkena percikan air.
Untuk menghindari rem tidak berfungsi secara sempurna, selalu cek kondisi rem di Planet Ban ya. Jika memang kampas rem kamu sudah tipis,langsung ke Planet Ban buat ganti yang baru.

Kenapa harus banget ganti oli? Sebagai pelumas komponen mesin, membersihkan mesin dari kotoran, dan pencegah karat dan mendinginkan mesin. Oleh karenanya, perlu ganti oli motor matic secara rutin dengan oli yang berkualitas supaya #BerkendaraJadiBeda 

  • Bensin

Salah satu yang membuat motor tidak bisa difungsikan dengan selayaknya adalah ketersediaan bensin sebagai bahan bakar. Jangan sampai kehabisan ya!

Untuk mengetahui dimana Planet Ban berada, cukup banget ketik di Google Maps "PLANET BAN" sudah otomatis kita punya asisten google yang mensolusi dimana planet ban berada.


Yuk jaga kondisi kendaraan roda duamu untuk tetap awet dan nyaman berkendara!

16 comments

  1. Jadi enak dah tahu buat jaga kaaki2 motor kita tetap enak kemana ya mba

    ReplyDelete
  2. Planet ban ini sudah tersebar di mana-mana dan memang kualitasnya bagus ya bun

    ReplyDelete
  3. Aku org yg ke mana2 tetep pakai helm meski cuma ke warung depan gang wkwkw/
    Dekat rumahku juga ada planet Ban andalan buat ganti oli.

    ReplyDelete
  4. Naik sepeda motor tuh emang bikin sat set sat set ya, Mbak. Setuju banget perlengkapan bersepeda motor harus diperhatikan banget, termasuk kondisi ban. Di dekat tempat tinggalku juga ad Planet Ban, Mbak :)

    ReplyDelete
  5. Ga boleh telat ganti oli.
    Apalagi motor matic yak.
    Kalo mau awet, kudu disiplin rawatnya

    ReplyDelete
  6. Bisa dikatakan motor mah kendaraan yang sat-set-sat-set ya kak Ima, makanya perlu diraeat mesinnya biar tetap awet

    ReplyDelete
  7. Naik sepeda motor, perjalanan jadi sat set. Jadi ngerawatnya juga harus sat set alias nggak telat, btw Planet Ban solusi buat para pengendara motor yaa

    ReplyDelete
  8. wah kerennn....Mbak Ima paham banget dengan sepeda motor
    saya mah tau naik aja, karena itu sering mogok
    tapi itu dulu, sebelum dilarang mengendarai sepeda motor karena takut kekambuhan epilepsi

    ReplyDelete
  9. Wah, Planet Ban. Langsung ingat tiap naik motor di Bekasi, selalu baca plangnya di pinggir jalan. Hehehe. Wiiih keren, udah motoran sejak SD. Aku baru diizinkan pas kelas 3 SMP. Sebelum itu SD sampai kelas 2 SMP full bersepeda.

    Gampang mah cari Planet Ban. Banyakkkkk spotnya. Keren.

    ReplyDelete
  10. Memperhatikan kondisi dan waktu service untuk kendaraan bermotor ini wajib banget. Apalagi kini ada Planet Ban yang bengkelnya dilengkapi dengan teknologi canggih sehingga gak membutuhkan waktu lama untuk service, ganti oli atau ganti ban.

    ReplyDelete
  11. Saya lebih suka naik motor dibandingkan mobil. Biar bisa lebih cepet sampainya, kalau macet bisa cari celah terus melaju deh. Memang Planet Ban ini kayanya ada di mana-mana deh. Banyak cabangnya

    ReplyDelete
  12. Planet ban ini udah langgananku dan keluarga besar juga. Pelayanannya emang bagus banget.

    ReplyDelete
  13. Di depok juga ada planet ban kemarin kebetulan habis ganti oli dan beli oli juga disana.. pelayannya oke banget teknisinya juga ramah

    ReplyDelete
  14. Tempat langganan suamiku nih, kalo qda masalah dengan ban sudah pasti ke sana. Aku mah ngekor aja, kurang paham persoalan motor. Hehe...

    ReplyDelete
  15. Lho sama kita kak , Saya juga rutin service motor di Planet Ban tempatnya terpercaya dan layanannya oke punya keren deh

    ReplyDelete
  16. Sama nih mom, aku suka motoran juga dan kl udah naik motor selalu lengkap apa yg harua dipakai. Cuma kalo servus di planet ban belum pernah sih. Suatu saat jadi pengen nyobain

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda