Monday, 25 May 2009

Mang Engking, Soragan Castle, Yogyakarta

6 Juli 2009

Happy Anniversary buat EP ya.. 


Semoga tambah disayang Alloh, dilindungi dan diridloi dalam setiap jalan yang akan dilalui.. Semoga makin mesra, makin tambah sayang dan makin berlimpah rejeki dan kebahagiaan.. Aamiin

Soragan Castle

Mengulang saat dilamar di Mang Engking Soragan Castle ini pada 28 Februari 2008 yang lalu, menjadikan moment kehidupanku terikat dengan lelaki yang satu tahun ini menjadi suamiku. Perjalanan waktu yang panjang untuk kita berdua sesudah menikah kemarin.


Berbagi cerita bahagia kami, kali ini kami merayakan satu tahun pernikahan kita di Mang Engking, Soragan dimana dulu aku dilamar oleh suamiku.. Kami menikmati menu biasa khas Mang Engking, yaitu : 
  1. udang bakar madu, 
  2. kepiting asam manis, 
  3. gurameh goreng dan 
  4. sambal terasi dedak
Selain di soragan, mang Engking juga buka cabang di Kwarasan (Banyu Mili) dan pusatnya di jalan Godean ke barat (Minggir, Godean) dengan suasana yang lebih romantis dengan alam pedesaan.

Setahun perjalanan pernikahan kami, disibukkan dengan hal-hal yang berhubungan dengan persiapan rencana tugas belajar manda di Aachen, Jerman di penghujung tahun ini. Jika tidak ada aral melintang kami berangkat 30 September 2009 dari Jakarta. 

Sejak memutuskan menikah, di hari dimana ijab kabul telah selesai diucapkan, manda sudah membawa satu koper pakaian dan siap menempati rumah baru kami. Yeaayyy, benar-benar pasangan yang mandiri, wkwkwkwk. Mungkin karena kami sama-sama anak pertama dan mungkin juga karena sudah lama mempersiapkan saat-saat hidup berdua, kami ingin memulainya mandiri tepat di hari pertama kita menikah.

Hidup bersama, seatap dengan orang lain yang kita cintai, yang sekarang adalah belahan jiwa atau garwo (sigaraning nyawa). Dari yang apa-apa disiapkan mama, kini sebagai istri menyiapkan untuk berdua. Kegiatan perkuliahan seperti biasa harus disiapkan malam harinya dan berangkat pagi hari untuk ke kampus. Demikian pula panda, berangkat ke kantor dan ketemu makan siang, pulang lagi sore hari.

Selama setahun ini, setiap 3x seminggu kami mengambil kursus Bahasa Jerman di Pusat Studi Jerman (PSJ) Universitas Gadjah Mada. Perjuangan yang HEBAT menurut saya, kalau ditanya : capek? Tentulah, jawabannya Ya, capek! Tapi kata mama, 

setiap kesempatan yang mampir dalam kehidupan kita, sebaiknya diambil jika itu baik. Karena jika terlewat, kesempatan itu akan diambil oleh orang lain dan tidak akan pernah mampir lagi dalam hidup kita.

Sejenak merenung dan berpikir, persiapan perjalanan tugas belajar ini tidak hanya menguras energi, pikiran, tapi juga kantong, hahahaha. Persiapan yang kami lakukan, tidak dibiayai oleh siapapun. Alhamdulillah pada saat pacaran kami, tabungan sudah lumayan terkumpul untuk berbulan madu di Eropa, bismillaaahhh...

Setahun ini, penyesuian sebagai pengantin baru sungguhlah terasa. Mulai dari pagi mencari sarapan, membagi tugas kerjaan rumah *memang sudah sepakat untuk tidak mempunyai pembantu*, jam pulang kantor yang berbeda *kadang masih sering pulang ke rumah mama*, dan mencari makan malam berdua, trus belajar dan pulang-pulang mampir beli roti bakar dan cemilan malam, hahahahaha..

Tak terasa AMAN 1 tahun berlalu dan semoga kelancaran untuk perjalanan ke depan kita berdua. Aamiinn.

salam, EP

No comments:

Post a Comment

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D