Sunday, 9 August 2015

Wisata Persahabatan di Kota Semarang

By chance we met, By choice we become friend. Millie Huang


Menggoreskan sebuah cerita untuk masa depan, tidak lagi di atas kertas dengan tinta, melainkan dengan mengarsipkannya dalam sebuah blog yang sewaktu-waktu bisa kita buka dan kita baca sebagai pengobat rindu. Orang bisa bertemu, tertawa dan menghabiskan saat-saat dengan mencolek dan saling berkirim kabar karena ada rindu dan sebuah rasa memiliki. Dan tentunya, ada "klik" saat kita bisa bekerja dalam satu tim. Tim bukanlah sesuatu dalam lingkup yang besar, tim terkecil adalah keluarga dan komunitas. 

Jalan-jalan tamasyaku di kota Semarang kali ini, mengunjungi beberapa tempat wisata dan kuliner khas Semarang yang akan diceritakan seluruhnya dalam cerita-cerita di tamasyaku ini secara berseri ya... Perkenalkan dulu siapa aja yang bergabung dalam kopdar Wisata Persahabatan Blogger #1.
tokopedia.com
Manda Panda

Perkenalkan, ini adalah manda dan panda, kontributor www.tamasyaku.com. Mereka adalah partner hidup yang mendukung semua cerita di tamasyaku ini sejak dituliskan. Saling melengkapi sebagai tim kerja bertamasya, diantaranya : persiapan barang yang dibawa, pesan tiket dan hotel, alokasi budget, tempat yang akan dikunjungi, pembaca map, tukang bertanya, tukang foto, dan model.

TOKOPEDIA.COM
Panda

Karena panda tidak suka di foto, maka mandalah yang menjadi obyek jepretan kamera DSLR atau kamera pocket atau kamera gadgetnya. Semoga hasil jepretannya semakin kece kalau nanti diberi kemudahan upgrade ke kamera DSLR yang lebih kece ya panda.. Aamiin..



Awal ketemuan yang masih canggung

Sekitar bulan Juni dikasih tahu mba Rien bahwa ada kopdaran di Semarang, dan saat itu karena hanya 3 jam dari kota Yogyakarta, saya memutuskan untuk kopi darat dengan teman-teman yang berada dalam 1 komunitas kurang lebih 1 tahun ini. Akhirnya, diputuskan 8 Agustus 2015 kita bertemu tamasya di kota Semarang. Dan sampai di Lawang Sewu, sebagai meeting point kami, ancer-ancer kami hanya warna jilbab. Karena saya orang keempat yang datang, Tari selaku tuan rumah memberi tahu bahwa jilbabnya hijau dan mba Rien coklat. Alhamdulillah, cupika cupiki dan ratu selfie pun mengabadikan wajah-wajah asing yang baru pertama kalinya bertemu. Yuk kenalan dengan blogger-blogger yang sempat kopdaran kali ini..

Meskipun kita belum pernah bertemu wajah, tapi deskripsi pribadi dari masing-masing tertuang dari setiap cerita yang mewakili diri masing-masing dan itu match!

 

KATERINA
Mba Rien - http://www.travelerien.com

Wanita cantik yang ramah, lincah dan enerjik ini kami memanggilnya mba Rien, pemilik www.travelerien.com. Selama perjalanan wisata kami selama 12 jam, yang paling dekat dengan mba Rien adalah kamera. Sense menjepret dari hati terlihat dari hasil bidikan kameranya yang membuat puas objek yang dibidiknya. Mengenalmu lewat tulisan dan di dunia nyata, tidak ada yang berbeda mba Rien. Suka dengan low profile dan apa adanya seorang blogger dengan jam terbang pengalaman yang sudah tinggi. 


Dee An
Mba Dee - http://www.adventurose.com

Wanita penyuka warna hitam ini sudah berasa dekat banget dari aktivitas blogwalking di dunia maya. Seakan mengenal dari saling kunjung balik dan berkomentar. Tidak menyangka bisa bertemu di Semarang *padahal jauh banget dari Batam*. Dari mba Dee saya belajar bahwa persahabatan bukanlah tentang jarak dan waktu, melainkan kesempatan. Rela menghabiskan hampir satu hari penuh untuk menempuh rute Temanggung - Semarang - Temanggung dengan didampingi suami hebat yang kita panggil mas Anang.

Lestari

Nah kalau yang ini Tari, kita memanggil sayang dengan Taro. Gadis enerjik yang selalu ceria ini menyusun itin kami sewaktu di Semarang. Pengalamannya menjelajah negeri membuat saya bertanya, kemana saya sewaktu seusia Tari ya? Inget sekarang, kalau kecapekan dikit langsung pinggang error, hehehehe. Makasih ya tariiiii, sehari di Semarangnya berkesan banget dan semoga bisa bertemu di tempat-tempat indah di Indonesia dan mancanegara, aamiinn. Dan sedikit cerita bersama mbaknik dalam jajan sentiling, ada di sini.

tokopedia.com
Keluarga Biru - http://www.keluargabiru.com/

Dari dresscode nya sudah bisa ditebak, mereka adalah keluarga biru. Keluarga yang kompak banget penyuka warna biru, kalau kata mba Ivon : "ada yang kurang rasanya kalau belum ada warna biru". Waaahh kompak terus ya keluarga biru. Oh iya, dalam travelling mereka dari Malang - Solo - Jogja - Semarang - Malang, mereka mengajak Aim yang darinya saya belajar untuk tidak mengeluh dan rewel walaupun seharian hampir 12 jam mengelilingi kota Semarang. Saluuuttt dengan keluarga traveller yang menginspirasi!

tokopedia.com
Mbaknik - http://www.uniekkaswarganti.com

Mbaknik, demikian kemudian saya menyapanya. Sosoknya yang periang, rame, fun, heboh, seru dan super ramah. Kalau disuruh mengobrol dengan saya, sepertinya 11/12 alias nggak ada yang ndengerin karena semuanya bercerita, hahahaha. Mengenal mbaknik ini baru pertama kali *meskipun di FB sudah friend* tetapi kita jarang like, jarang komentar, jarang blogwalk, dan benar-benar di Semarang ini ketemu pertama kali dan seperti sudah ratusan tahun kenal *berasa peninggalan bersejarah ya kita*. Senang mengenalmu mbaknik, trimakasih ya selama di Semarang diajakin lewat jalan tikus anti macet, pantas disebut orang Semarang!

Mba Diah  - Medina

Wah kopdaran kali ini menambah kenalan dan memperluas silaturahmi, makanya kita sebut wisata persahabatan. Mba Diah dengan membawa putrinya Medina menemani 12 jam perjalanan kita di kota Semarang. Salut dengan cara ummah *sebutan Medina untuk bundanya* mengajarkan hal-hal kecil kepada Medina. Mulai dari pakai jilbab, makan sendiri, bilang mau BAB, dan sama dengan Aim, Medina menginspirasi saya untuk tidak mudah mengeluh karena capek dan rewel selama di jalan. Ah, beruntung mengenal para keluarga traveller di sini. Sampai ketemu lagi ya mba..


semarang
Yes, We Are

Dan saya suka dengan foto selfie ala manda yang berhasil menjepret keceriaan kami para blogger. Kami mendedikasikan setiap cerita kami di blog untuk sarana berbagi. Semoga menjadi cerita pengalaman yang bermanfaat bagi yang membaca dan membawa berkah dalam kami ngeblog. Aamiinn

Karena berbagi itu sederhana, kami ketagihan untuk berbagi yang sederhana melalui tulisan. #Pujangga19

13 comments:

  1. Aiiiiih.....bikin iri niiiiih, kapan yak aku bisa jumpa dengan kalian semua?

    ReplyDelete
  2. Kok bisa sih dibilang hobi bercerita? Aku kan pendiem mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terjengkak ke Ostrali bacanya :-))

      Delete
  3. Senang bisa kopdar dengan semua temen blogger yang selama ini hanya bersua dan bertukar kata lewat dumay.
    Makasih atas apresiasinya buat Keluarga Biru Mbak. Aim mah selama ada air putih dan mobilnya nggak rewel-rewel banget, palingan lari ke sana kemari ngajakin Papanya olahraga.
    Kalo kesan saya untuk Manda dan Panda adalah pasangan yang romantis dan suka sekali selfie. Pandai mengambil hati anak, buktinya Aim mau diajak foto selfie, nanti ya saya upload he3

    ReplyDelete
  4. Serunya kopdaran kalian. Persahabatan memang hal yang paling membahagiakan, apalagi bisa saling bersilaturahmi dan bertemu muka. Next time ikutan ya saaay.

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah, ikut seneng banget bacanya. Moga2 aku bisa ikutan kopdaran juga kapan2. Pasti puas tuh difoto pakai kamera DSLR. ira

    ReplyDelete
  6. I miss u already, mbak manda... :* :*
    Ditunggu di Batam yaaaaa ;)

    ReplyDelete
  7. I miss u already, mbak manda... :* :*
    Ditunggu di Batam yaaaaa ;)

    ReplyDelete
  8. yg namanya jumpa stlh sblmnya slalu temenan di dunia maya itu emg seruuu ya mba ^o^...aku jrg sih ketemuan ama temen2 blogger gini... msh ttp lbh suka komunikasi di grup ato hp :D

    ReplyDelete
  9. nice to meet you too mbak :)

    saya kudu nambah olah raga kali ya mbak, biar ga exhausted kalau jalan sama medina, batre-nya kayak ga habis-habis.

    mbak, insyaAllah segera mendapatkan pengalaman yang sama seperti saya n mama ivone :)

    ReplyDelete
  10. Tak ada yang paling membahagiakan dari perjalanan ke Semarang kemarin, selain pertemuan dan kebersamaan yang dialami bersama teman-teman yang baik dan tulus hatinya. Semoga setiap kesan mampu menguatkan jalinan pertemanan kita semua.

    Terima kasih banyak Mbak Ima dan Mas Elthon atas waktu dan cerita-ceritanya.
    Maaf sudah merepotkan selama menumpang mobilnya.
    Semoga semuanya selalu sehat, panjang umur, dan kita dapat berjumpa lagi di kesempatan lainnya ya. Aamiin

    ReplyDelete
  11. Semakin lengkap tamasya bareng sahabat ditemani DSLR *aku juga mau dunk*

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D