Wednesday, 23 September 2015

Behind The Scene : Selfie Wefie ala Tamasyaku

Cerita di Balik Blog. Hmm... menarik sebenarnya untuk diceritakan dan dibagikan seperti apa jungkir baliknya kami menghasilkan cerita untuk blog jalan-jalan manda panda di www.tamasyaku.com ini. Karena blog kami adalah blog penggendutan jalan-jalan (baca : wisata dan kuliner), tentunya materi tulisannya bisa ngalor ngidul ngetan ngulon (baca : arah mata angin). 

Setiap cerita adalah sebuah petualangan.


Memiliki blog dari tahun 2009, mulai dari tulisan yang apa adanya, foto yang apa adanya, sampai semakin PD bergabung dengan komunitas blogger dan alhamdulillahnya ilmunya nge-blog buanyak banget yaa.. Sampai hari ini terusssss menjaga istiqomah sharing dan berbagi pengalaman melalui blog. Bagi manda, kendalanya nulis ada di mood. Paling sering dijumpai adalah beberapa kejadian kayak begini ni..
  1. Punya bahan, nggak mood cerita.
  2. Punya mood, nyari fotonya kelamaan.
  3. Punya foto, males ngeditnya.
  4. Punya foto dan punya mood, ceritanya lupa.
  5. Punya cerita dan punya mood, fotonya lupa nyimpen.
  6. Pas buka liat foto, pas mau nulis kehilangan ide.
Behind the scene nya emang begitulah adanya. Makanya, berusaha banget menjaga mood dan mulai merapikan file foto agar semuanya jadi match di saat yang tepat untuk berbagi melalui blog. Menjadi blogger itu belajar jujur *setidaknya buat saya*, karena gaya bercerita blogger itu tidak bisa dicopas (copy paste). Setiap kami punya ciri khusus yang unik dalam setiap catatannya. Ada yang detail memberi informasi, ada yang detail mengulas tempat wisatanya, ada yang detail sampai ke budget, ada yang detail menulis pengalamannya, ada yang isinya foto-foto yang memupengkan pembaca, ada yang rupa-rupa menulis apa aja dalam kehidupannya, dan semuanya menurut saya UNIK (bukan bermaksud menyebut owner GA ini yaa).

Dari banyak blogwalking, disitulah saya juga mulai belajar untuk membuat tulisan yang lebih bisa diterima dan memberi manfaat yang lebih dari sekedar pamer berbagi cerita tanpa makna.

Sepanjang postingan di tamasyaku, yang menjadi ciri kami adalah selfie, wefie. Dan di balik foto-foto itu tersimpan banyak cerita, kenangan, tawa, ngambek, dan sejuta rasa yang mewakili. Foto adalah sejarah masa lalu dan sekaligus menjadi kenangan untuk masa depan. Yang saya bayangkan nanti adalah ketika penerus kami membaca cerita kami yang mungkin tidak sempat kami ceritakan atau tidak bisa mengingat semuanya sedetail setiap ceritanya. Pokoknya, seneng bisa punya virtual diary dengan menjadi blogger. Yuk, ciptakan peluangmu dari cerita yang kamu punya!

Ya ampuunnnn kepanjangan banget ya pembukanya, *mohon dimaafkan yaaa..

Behind The Scene www.tamasyaku.com



#Jepretan Alam yang Tiada Dua

Blog tamasyaku ini kami punya sebagai database perjalanan kami *walaupun banyak yang belum sempat di publish* Sesekali melihat foto-foto yang jarang dilihat ketika kami berada dalam lingkaran rutinitas pekerjaan harian. Melihat gunung, melihat tempat baru, mencicipi rasa baru di lidah, dan semuanya membuat kami bersyukur atas segala nikmatNya yang masih bisa kami rasakan.

#Serunya Selfie

Cerita di blog tamasyaku kebanyakan modelnya adalah manda panda *mohon jangan bosan ya* Di balik cerita foto-foto kami, tidak semudah yang dibayangkan 1x jadi lho ya. Ada saatnya kita menentukan angle biar hasil fotonya bagus. Bagus di sini bukan selalu cantik, melainkan kesesuian latar foto dan cahaya di belakangnya. Makanya, sekali selfie bisa berkali-kali, trimakasih ya penemu kamera depan di gadget.

#Wefie Cantik pake Tongsis

Ketemu komunitas yang baru sekali ketemu darat tapi rasanya sudah lama ada di hati. Kesempatan bisa menjadi diri sendiri di balik lensa kamera yang ditempelkan pada tongsis. Trimakasih ya penemu tongsis, *walaupun nggak seperti jaman Thomas Alfa Edison pas nemu lampu. Dulu, penemu lampu aja dihafalin dan masuk RPUL *ketauan angaktan berapa nih*, seekarang penemu tongsis siapa hayo?

#Ketika Pinggang Ini Tidak Bersahabat

Namanya juga behind the scene, tentunya tidak semuanya yang baik-baik diceritakan lho ya. Tentunya ada kalanya kita tidak fit atau tiba-tiba diserang oleh sakit pinggang bawaan *umur umur umur* hahahaha. Nah, di saat-saat begini ini baru terasa pentingnya partner dalam bertamasya. Di lantai 2 di Lawang Sewu ini saya beristirahat, sembari menunggu panda dan teman-teman naik ke loteng untuk dapat cerita yang horor seru. Eh, nggak sengaja di candid sama panda dan begitu sadar ya langsung pose syantik *tutup perut pake topi*

#Kebersamaan yang Harus Terulang

Dari awal punya blog tamasyaku ini, tidak pernah kebayang bahwa ketemu darat dengan para blogger itu NAGIH! Bersyukur banget belum terlambat untuk mengulang moment-moment yang kemarin pernah tertulis. Semoga dipertemukan lagi dengan mba Rien, mba Dee, Tarie, mba Uniek, mba Ivon dan aim, mas Ihwan, mba Dedew, mba Diah dan medina, dan mba Fauziyah.

#Ketika Lelah Menghampiri

Cerita di blog tamasyaku dibuat oleh manusia, makanya wajar jika tiba-tiba drop dan lelah melanda. Kadang ada yang ngambek ketika ada tempat yang belum dikunjungi, ada kecewa ketika tidak menemukan yang khas dari sesuatu yang dituju, ada sedih ketika ada foto unik yang belum terjepret, tiba-tiba cuaca tidak sesuai yang diprediksi dan tanpa persiapan, hasil foto yang tidak memuaskan, dan ketika badan butuh untuk bersandar dan meluruskan tulang punggung. Jabanin lah demi pembaca tamasyaku.com

#Waktunya Dlosoran

Ketika kaki butuh di selonjorkan (baca : diluruskan) dan ketika bercengkrama bisa dimana saja dan kapan saja. Suka banget dengan keluarga blogger yang mengajak anak-anak usia 2-3 tahun ikut serta seharian jalan-jalan tanpa rewel. Mulai belajar bagaimana mengkondisikan agar anak juga tetap FUN selama jalan-jalan. Terima kasih waktu, mempertemukan kami dengan banyak guru di Universitas Kehidupan.

#Wefie di Elevator

Daaaannn, tetap senyum yang paling manis ketika wefie di lift (elevator) di saat energi sebenarnya sudah tinggal 10%. Foto di atas diambil setelah kurang lebih non-stop dari jam 5 pagi perjalanan Yogyakarta ke Semarang. Berkahnya ngeblog adalah tambah saudara dan tambah ilmu hidup. Sampai ketemu di kota selanjutnya yaaa...

by : panda

Dari semua tulisan di balik cerita blog tamasyaku.com terselip kebahagiaan kami bisa berbagi cerita yang harapannya bermanfaat bagi pembaca semuanya. Semoga hari-hari kita menjadi hari-hari yang berkah dan indahnya berbagi. Mumpung masih bulan September, "Happy Anniversary untuk mbaknik, samara dan langgeng terus yaaa...". Ternyata merayakan September Ceria juga ya.. 

19 comments:

  1. Huaaaaa... foto-foto itu bikin kangeeeeen... kebersamaan yang harus diulang. Makasih untuk persahabatan kita ya mbak.. semoga untuk selamanya. Aamiin...
    Btw aku selalu suka ngeliat mb Ima dan mas Elton selfie looh. Di kameraku banyak foto candid kalian :D

    ReplyDelete
  2. Huaaaaa... foto-foto itu bikin kangeeeeen... kebersamaan yang harus diulang. Makasih untuk persahabatan kita ya mbak.. semoga untuk selamanya. Aamiin...
    Btw aku selalu suka ngeliat mb Ima dan mas Elton selfie looh. Di kameraku banyak foto candid kalian :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penasaraaaaaannn kayak apaaaaa hasil di candid in ala mba dee... Matur nuwun ya kesempatan mengenal kalian, sahabat jauh di batam.. One day pasti kesampaian smpi sana yaa..

      Delete
    2. Aamiin.. Ditunggu di Batam. Dan mudahan bisa ketemuan dan seru-seruan lagi rame-rame ya, mbak :)

      Delete
  3. Duh fotoku yg manyun malah dipublish ik. Aku kan nggak enak gitu loh. Nanti banyak yg ngefans. Maklom sih *digebyur gudeg*

    Miss yuuuu mbakeeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manyun manyun adekku teep ajaa syantikk.. Emang ala ala kita kl lagi manyun bgitu malah kece.. Ai miss yu soo adek syantiikk.. Ditunggu di jogjaku yaa.. #bungkusin gudeg

      Delete
  4. Ada banyak sekali foto teman-teman BM di sini. Seruuuuu....
    Gudlak lombanya ya mbaaaaak. semoga menang :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga kesampaian bisa ketemu darat ya kita mba ecky.. aamiinnnnnn

      Delete
  5. Aku dimana ya??? Slempitin situ :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba zulfa ada di hatikuuu.... *_*

      Delete
  6. Enam kendala itu juga sering aku rasakan, mbak. Bahkan sampai sekarang.
    Dibalik postingan yang kita buat, ada banyak 'perjuangan'. Orang yang nggak merasakannya, mungkin hanya menilai "ah itu mah biasa". "Gampang nulis kayak gitu" "Kecil bikin foto kayak gitu mah". Padahal nggak semudah itu :) Mulai dari motret, ngedit, nulis, sampe posting, semua pakai waktu, tenaga dan pikiran.

    Jangankan nulis blog, buat nulis koment saja sampe mikir. Sudah nulis koment sepenuh hati, menjiwai, eh dibalas cuma "thanks" atau "iya" :)))

    Lebih parah lagi, kita udah kerja keras motret sesuatu, pas diposting, fotonya dicomot begitu aja tanpa ijin untuk digunakan sembarangan.Dulu aku pernah ngalami fotoku dipake orang, dijadiin photo profile, dan diakui sbg fotonya dia. Kalau numpang majang doang gpp, ini diakui sebagai fotonya dia itu tuh yang bikin aku nyengir kuda :))

    Btw, aku suka tulisan mbak yang ini. Tulisannya lancar dan enak dibaca. Runut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terbang terbang pegangan panda,, kalau mba rien yang kasih komentar langsung punya sayap niii.. *kibasin poni siap take off* makasih ya mba rien dan temen-temen blogger kece yang tiada henti ni kasih masukan positif dan menebar aura sharing melalui tulisan.. kecupp basaahh buatmu ya mba... saling menginspirasi bahwa behind the scene yang enak enak dan asik-asik, ada sekantong tomat yang harus dikonsumsi.. *teringat selalu pesanmu* sampai jumpaa lagi di kopdaran berikutnya yaaa,,, *karjaw kedip kedip*

      Delete
  7. ngeblog itu, bikin nagih... nagih... dan nagih ya mba....

    ReplyDelete
  8. Kalo aku paling sering nomer 3 tuh, apalagi kalau nulis traveling dan kuliner mesti banyak agar tulisannya makin cetarrr.
    Senang bisa bertemu dengan Panda dan Manda saat kopdar kemarin, salut dengan kemesraannya yang tetap awet terjaga plus kompakannya ketika selfie :D

    ReplyDelete
  9. Enak ya suaminya manut diajak foto2. Suamiku adem aja, nggak ekspresif. Apalagi anak2, suka kabur kalau diajak foto.

    ReplyDelete
  10. Setuju bangeeeet... Blog yang fotonya isinya kebanyakan selfie dan welfie, ya disitulah ceritanya.. Selfie dan welfie itulah yang jadi 'rekaman' semuanya. Hihihihi

    ReplyDelete
  11. hahahaa...yg soal mood ini yg paling susah untuk dikendalikan Mba Ima. Aku udah pasrah aja klo mood lagi nggak bisa diajak kerja sama :(
    Terima kasih yo sudah ikutan giveawayku mba, sukses terus ngeblognya.

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D