Wednesday, 16 December 2015

Keseruan Blogger di Pantai Slili, Gunung Kidul

Alternatif pilihan tempat liburan menjelang liburan sekolah, natal dan tahun baru membuat kita para fakir liburan atau fakir piknik mengatur sedemikian rupa supaya akhir tahun ini meninggalkan kenangan yang berkesan. Liburan yang mengesankan bersama keluarga, teman, sahabat atau bahkan komunitas. Indonesia itu kaya ragam tempat wisata yang dikunjungi, mulai dari wisata alam, wisata pantai, sampai wisata sejarah. Alternatif tujuan wisata bergantung dari waktu liburan, cuaca saat itu, jarak tempuh, kondisi fisik, dan kondisi dompet. Mau tidak mau, namanya tamasya atau piknik pasti harus menyiapkan pos anggaran yang sudah disiapkan setiap bulannya *berlaku untuk keluarga satrianto*.



Kali ini, sesuai rencana hampir sebulanan, kami piknik ke pantai Slili. Bulan Desember yang dalam bahasa Jawanya "geDE-gedene SUMBER" artinya air yang sedang melimpah ruah. Dalam tafsiran bahasa iklim, hujan setiap hari. Pagi ini dari Jogja pukul 7 pagi dan sepanjang perjalanan menuju Gunung Kidul, mendung dan hujan yang merata. Sesampainya di pantai pun, hujan tak kunjung berhenti. Sudah berniat all out dengan membawa bekal pakaian dan alat-alat, kami menghabiskan waktu berjam-jam di dalam air. Di balik levitasi berikut, ada perjuangan berkali-kali dan hitungan yang berulang-ulang dari sang fotografer, panda.

Levitasi Ala-Ala


Hm... Levitasi oh levitasi.. Di atas pasir dan melompat dengan ukuran yang sesaya, rasanya kalau hanya satu kali lompat sih nggak masalah. Ini  hampir 10 kalian melompat dan hasilnya yang paling bagus hanya yang di atas. Setelah diperhatikan dari 10 foto yang terjepret kamera xperia manda, ada dua orang yang membuat levitasi ini tampak tidak maksimal *pingin rasanya ngedit atau ngecrop dua orang ini*, wkwkwkwkwk. Tahu kan ya, yang berada satu baris dan tidak melompat (baca : selalu telat melompat) dan yang berbaju pink yang menjadi background tepat di tengah-tengah kami. Tapi justru serunya levitasi ada di hati.

Behind The Scene Levitasi

Paling seneng bikin momen-momen dari kamera yang jepretannya hasil candid. Tak heran kalau memory saya paling bermasalah dan menyebabkan gadget jadi lemot. Setiap gerakan bisa diabadikan dengan mengaktifkan "time burst", sehingga dalam satu kali tekan bisa merekan hasil foto yang jumlahnya 10 kalian per second. Ternyata kalau diamati, lucu-lucu ya polah tingkah saat kita mulai melompat dan mendarat. Penasaran dengan keseruan levitasi? Coba sendiri ya..

Yoga di Pantai

Setelah lelah melompat-lompat, tibalah saatnya kita melakukan relaksasi. Mengikuti arahan Tarie, kita memejamkan mata dan duduk cantik dengan tangan yang ala-ala seperti kita lihat di YouTube. Posenya sudah benar-benar meyakinkan, hanya saja, ada yang sadar kamera di saat panda melakukan jepretan berkali-kali ke kita. Ya, barbie yang bertopi hitam yang membuat kegiatan yoga ini menjadi tidak tampak seperti yoga beneran. *ambil penghapus, dihapus aja yang tengah*

Yeaaaayyy

Sejenak refresh dan relaks dari Yoga Ala-Ala, kita pun mengubah posisi. Kali ini dijepret dari belakang dengan tangan yang menunjukkan I'm Happy and Free. Tapi tahukah kalian, bahwa foto-foto cantik yang terekam oleh kamera adalah foto-foto yang diperoleh dengan perjuangan. Hantaman ombak datang tiba-tiba dan seringnya menjatuhkan kita sampai terdampar dan terseret ombak yang berpasir. *agak lebay dikit* Yang pasti, dibalik foto-foto yang cantik, ada kameramen yang sabar dan setia mengambil gambar kami. *pelukin panda*

Rebutan Topi

Ingin kembali ke posisi menghadap ke lautan, kali ini dipilih saat ombak tenang. Ombaknya tenang, tapi kaminya yang ribut. Ributnya karena rebutan topi. wkwkwkwkwk. Dan pose-pose aneh ini, entah darimana imajinasi Tarie mengembara, yang pasti kok ya kita mau ikut aja. *Satu kata, dasar emak-emak narsis*

Nah, keseruan kami liburan di pantai, semoga menginspirasi sahabat tamasyaku untuk lebih berani bermain air saat tamasya ke pantai ya. Dan semoga gaya-gaya kami menginspirasi sahabat untuk mencoba beberapa shoot yang sudah kami contohkan. Kalau memang dirasa itu memalukan, jangan ditiru selagi sedang selfie sendirian ya. Karena malu sendiri akan memberi kesan aneh, sedangnya malu beramai-ramai akan berkesan seru. *Bagi yang tidak setuju, dilarang protes.

Selamat berbahagia bersama keluarga dan teman-teman,
Manda

15 comments:

  1. Seru2 ayok lagi maen. Ia emang gitu khan topi punya eyke *getoktopi hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. topinya udah males tu dipinjam ama barbie katanya *sembunyiin topi*

      Delete
  2. Sakno e rek, sekarang tahu mbak ya, nggak enaknya jadi model. capek, apalagi klo kehantam dan keseret ombak. ini model alay alay yg beneran gimana ??? :)

    ReplyDelete
  3. Paling seru memfoto gaya lompat..pinginnya levitasi..malah kaya memfoto teletubbies lompat lompat..wkwkwk..peace

    ReplyDelete
  4. Foto jumping aka levitasi emang susah, dibutuhkan koordinasi yang pas antara model dan fotografernya. Tapi kalo udah jadi puas banget lihat hasilnya.

    ReplyDelete
  5. Wkwk..panda tego ik. Mosok teletubies. Kata berbie itu raksasa2 :P

    ReplyDelete
  6. lucu bgt kka caption photonya

    ReplyDelete
  7. Isinya cuman ngakaaaak terus baca ini....Buhahahahahahaha

    ReplyDelete
  8. Keren nih acaranya, pasti asyik banget. Tapi perempuan semua sih. he hee

    ReplyDelete
  9. Yang Laki - laki kok nggak ada? hehehe. Seru banget liburannya

    ReplyDelete
  10. ya ampuuun serunyaa..pengen ke pantaii...

    ReplyDelete
  11. ombaknya ga setenang pengunjungnya ya mbak xixixi...

    ReplyDelete
  12. Wkakakakaka itu yang terakhir pose menatap masa depan. Kata kakak Berbie sih membuang kenangan *ehhhh

    ReplyDelete
  13. wow keren ya! Indonesia memang penuh dengan keanekaragaman, cek disini Beautiful Indonesia untuk lihat keanekaragaman Indonesia lainnya ya

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D