Sunday, 12 February 2017

Menikmati Pantai Wediombo Sepaket : Pasir Putih, Ombak, Laguna dan Sunset

Pantai Wediombo

Pantai Wediombo, salah satu dari sekian banyak gugusan pantai pasir putih yang ada di Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai dengan hamparan pasir putih yang tidak bosan untuk dikunjungi sebagai obyek wisata pantai favorit untuk tamasyaku.com. Kurang lebih 3 jam jarak tempuh menuju pantai Wediombo dari tempat tinggal kami di Jogja Utara. Supaya tidak terlalu siang sampai di Pantai Wediombo, kami rela berangkat selepas subuh dari rumah. Yeaaay, itulah pengorbanan. Wajar kalau kita masih bisa mendapati pantai yang tenang, pemandangan yang lepas dan jalan yang tidak macet. Ya kan?

Camping dan Menginap di Pantai Wediombo


Pantai Wediombo


Setelah melewatkan perjalanan yang panjang menuju ke Pantai Wediombo, tenang saja, bagi yang pertama kali ke pantai Gunung Kidul, tidak usah khawatir. Petunjuk jalan untuk sampai ke obyek wisata di Gunung Kidul sudah cukup jelas, dan dengan mudah bisa menuju ke pantai-pantai yang hendak kita kunjungi. 

Pasir Putih dan Ombak di Pantai Wediombo

Pantai Wediombo ini unik, karena pantainya berada di bawah dan tempat parkir kendaraan berada di bagian atas. Untuk bisa menjangkau pantai Wediombo, kita harus menuruni anak tangga. Pelan-pelan saja saat menuruninya, supaya energi tidak banyak terkuras sebelum kita bermain air. hihihihi. 

Perlu Manda ingatkan untuk membawa air mineral (walaupun ada banyak warung yang menyediakan kelapa muda dan minuma), topi (walau ada yang menjual di sepanjang jalan menuju pantainya) dan membawa kamera yang tahan air (setidaknya diberi plastik pelindung dari jipratan air laut).


pantai wediombo
Pantai Wediombo

Sesampainya di Pantai Wediombo, kita akan disuguhi hamparan pasir putih yang luaaass dan bebas kita bermain air laut yang bening terlihat di dasar pasirnya. Aaaahh sukaaaa!

Menuju Laguna Wediombo atau Kolam Renang Air Laut

Mumpung hari masih pagi, memang rencananya Manda dan Panda hendak menuju ke Laguna Wediombo atau biasa dikenal dengan kolam renang alami yang ada di Pantai Wediombo. Kita melewati jalan setapak dan menyusuri batu-batu karang dengan gelombang air laut yang dekat banget dengan kita, hiiii ngeriiiiiii, tapiiiii worth it untuk dikunjungi bagi yang punya nyali.


Setelah sampai di Laguna Wediombo, apa sih yang bisa kita lihat?



WOW! Keren yaaaaa! Video itu sengaja Manda abadikan untuk sahabat tamasyaku bisa membayangkan seperti apa pemandangan di Laguna Wediombo ini, melihatnya pun decak kagum atas kebesaranNya. 

Laguna Pantai Wediombo
Selain melihat air terjun alami dari gelombang air laut yang pecah di karang, juga bisa melihat kolam renang alami yang kalau ombaknya sudah tenang, kita bisa berenang di sana. Melihat orang-orang memancing untuk sumber penghidupan yang dijual di warung-warung yang ada di sekitar Pantai Wediombo. Sungguh pemandangan yang membuat saya betah berjam-jam di sini bersama ibu-ibu yang menunggu ikan-ikan dari pemancing itu disetor ke sini.

Sunset di Pantai Wediombo

Hal yang tidak boleh terlupakan ketika kita sedang di pantai adalah menanti matahari terbenam dan melihat sekeliling pantai yang tadinya bercahaya menjadi gelap gulita. Kalau di pantai yang menghadap ke Barat, matahari akan seperti tercelup ke dalam air laut. Namun, di pantai Wediombo ini, ada bukit yang menghalangi matahari saat hendak tercelup ke dalam laut.


Terima kasih waktu dan kesempatan yang membersamai kami dalam setiap langkah melihat kebesaranNya dan senantiasa kagum pada ciptaanNya. Semoga senantiasa membuat kita menjadi hamba-hamba yang merasa kecil di hadapanNya dan pandai mensyukuri dengan apa yang terjadi. Alhamdulillah.

Selamat berlibur ke Pantai Wediombo ya sahabat!

17 comments:

  1. Pasir putih, laguna dan sunset..kombinasi sempurna menikmati pantai wedi ombo

    ReplyDelete
  2. Itu masih gugusan pantai baron dkk yo mbak.... Hmmm tempat yang selalu kurindukan dan akan sellau kukunjungi....

    ReplyDelete
  3. pantai memang selalu indah, mdhan bisa dijaga kebersihannya

    ReplyDelete
  4. Kemaren ke Wediombo cuma bentar, jd kurang puas. Pantai di GK ngangenin..

    ReplyDelete
  5. Waaaaa...pantainya keren bangettt.
    aku juga paling suka kalo main ke pantai pagi2,sepi....

    ReplyDelete
  6. cakepnyoooooooo
    lagunanya pun, cucoookk bgd,
    kece kece
    : )

    ReplyDelete
  7. Mashaallah...
    Cakeeep banget mba Ima.

    Btw,
    Namanya wediombo kenapa yaa...?
    Bahasa Jawa artinya "takut besar"

    ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan mba Lendy, di Jogja, wedi itu bisa berarti pasir. Jadi pasir yang luas begitu, seruu di sini..

      Delete
  8. kayaknya kalo udah nyegur trz gak mau pulang deh mba manda...

    ReplyDelete
  9. wuiiihhh keren sangat nih pantainya... recommended banget untuk di kunjungi..
    namanya juga unik pantai wedi ombo?apa ya tuh artinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wedi = pasir
      Ombo = luas, jembar

      Delete
  10. Pengiin ke sini. Pengin main pasir bareng anak2.

    ReplyDelete
  11. wah fotonya kurang banyak mba, padahal pengen liat-liat fotonya. hihihi

    ReplyDelete
  12. Setiap pantai di GK menawarkan krkhasan masing yak...

    ReplyDelete
  13. keren mbaaa..... ini sederetan sama pantai indrayati,sundak dll itu bkan mba??

    ReplyDelete
  14. Kereeeenn.. aku dari dl pengen kesini liat Laguna nya.. tp blm kesampaian hehe

    ReplyDelete
  15. Pantainya cantiiik. Aku baru tau tentang pantai WediOmbo ini, suka dengan pasir putihnya.
    Sunsets memang nggak boleh terlewat saat mengunjungi pantai :)

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D