Saturday, 17 September 2016

Joglo Wediombo, Cottage di Pantai Wediombo

Joglo Wediombo Cottage & Resto
Joglo Wediombo Cottage & Resto
Menikmati keindahan pantai pasir putih di deretan pantai Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta rasanya tak puas hati jika hanya beberapa jam saja. Mengingat perjalanan yang cukup lumayan ditempuh dari kota Yogyakarta. Kurang lebih 2-3 jam berperjalanan dari rumah Manda. Kesekian kali mengunjungi pantai Wediombo yang terletak paling jauh jika kita mengambil rute dari pantai Baron.
Ada keseruan di pantai Slili kalau menuju Wediombo dari arah Baron, Kukup, Krakal, Sadranan.




sunset pantai wediombo
Sunset di Pantai Wediombo


Memilih bermalam di Pantai Wediombo demi untuk bisa menikmati suasana senja dan menyaksikan matahari tenggelam di pantai Wediombo. Kiranya demikianlah Panda dan Manda memutuskan untuk menginap di pantai Wediombo ini. Apakah sahabat tamasyaku juga tertarik untuk bermalam di pantai Wediombo? 

Bermalam di Joglo Wediombo Cottage
Sekilas tentang Gunung Kidul, Gunung Kidul adalah daerah yang dulunya dikenal sebagai daerah yang kritis terhadap air, daerah yang tandus. Namun kini, Gunung Kidul sudah menjadi daerah yang menghasilkan, ditambah banyak objek pariwisata menarik banyak dijumpai ketika kita ke Gunung Kidul. Salah satunya menginap di pantai Wediombo ini, bisa merasakan camping di alam terbuka atau bisa menginap di cottage yang ada di sini, Joglo Wediombo.

Joglo Wediombo Cottage

Foto di atas adalah pilihan kamar yang tersedia di Joglo Wediombo Cottage. Penginapan ini menyediakan 3 kamar yang bisa dipergunakan untuk berdua, sekelas deluxe room kalau kita menginap di hotel. Dan ada 2 kamar yang besar bisa dipakai untuk keluarga sampai 6 orang. Fasilitasnya : kasur spring bed, selimut, kursi, kamar mandi, wastafel, dan kipas angin. Untuk kamar yang bisa dipakai untuk 2 orang, biaya sewa kamar semalam ratenya 250,000 sampai 400,000 ketika weekend atau peak seasson.

Kuliner di Joglo Wediombo Resto

Tentunya urusan perut tidak begitu saja dilupakan ketika kita sedang berlibur. Terlebih pergi ke pantai dengan aktivitas fisik yang ternyata lumayan bikin laper. Tenang saja sahabat, di Joglo Wediombo ini, mba Yani yang tidak lain adalah istri dari owner Joglo Wediombo ini ternyata punya tangan yang mampu menghasilkan masakan yang enak.

penginapan wediombo
Kuliner di Joglo Wediombo
  


Sebelum menginap di Joglo Wediombo, Manda dan Panda pernah menikmati makan siang di sini dengan hidangan laut yang disajikan enak oleh pemilik Joglo Wediombo ini. Mulai dari udang yang dimasak pedas, yang cuma Manda saja yang bisa memakannya. Lalu, Panda seperti biasa menikmati ikan goreng yang sambalnya tidak kalah enak waktu itu. Minuman yang dihidangkan dengan baik dan bersih, kami memesannya jeruk hangat dan teh hangat waktu itu. Memilih teh hangat berjaga kalau nanti Panda gatal mengicip udang, karena teh dipercaya bisa untuk menetralisir alergi.

ikan duri berwarna biru
Kuliner Unik di Wediombo

Pada musimnya, di bulan September, ikan unik yang ada di pantai Wediombo, namanya ikan Suru. Ikan ini kalau digoreng rasanya enak dan berdaging tebal. Manda dan Panda pun ikut mencicip ikan ini. Dan voila, saat sampai ke durinya, Manda baru tahu ikan unik ini. Ternyata, duri ikan Suru yang hanya ada di pantai Wediombo berwarna biru air laut. Unik yaaaaaa! 

Menginap di Pantai Wediombo

Aktivitas yang Bisa Dilakukan Saat Menginap di Joglo Wediombo

Perjalanan dari Jogja sekitar pukul yang memang direncana pagi sehingga bisa menikmati makan siang di pantai Wediombo. Sampai di Wediombo, pantai masih pasang dan kita duduk-duduk di bawah pohon sambil sewa tikar di sana. Bisa memesan kelapa muda untuk bisa duduk di bawah pohon rindang dan menikmati pantai. Ya, seperti biasanya Manda, walaupun berbintang pisces tetapi sama air laut justru malah menghindar. Ealah. Bagi Manda, pasir yang menempel kalau kita basah, terasa tidak nyaman. Hmmmm, ternyata nggak asik ya kalau ke pantai ajak Manda #loh.


Tapi tenang sajaaaaa, Panda tidak kehabisan akal untuk membiarkan Manda hanya duduk-duduk saja. Setelah kita makan siang di Joglo Wediombo dan hari mulai sore,, kurang lebih jam 3an, Panda mengajak Manda untuk menyusuri pantai Wediombo *katanya sih, biar serasa lagi ada di Bali. E ci ehh. Dan ternyata, Panda mau mengajak Manda jogging menuju Laguna Pantai Wediombo. Penasaran?


Jalan yang ditempuh lumayan untuk menuju ke laguna pantai Wediombo ini. Dan sesampainya di sini, kita harus benar-benar memastikan kalau air pada saat itu tidak sedang pasang. Ngerinya kalau sedang pasang, kita bisa terbawa ke tengah samudera oleh ombak yang mengayun ayun di batu karang tersebut. Nah, laguna Wediombo ini bisa menjadi kolam renang air laut alami jika sudah surut. Aduuhhhhhh, tak terlupakan dan ternyata bagussss banget! Ah Panda, terima kasih ya!


Angin sore bertiup bersahabat sekali sore ini. Meskipun sunsetnya tidak sempurna karena ternyata ada bukit yang menutupi matahari senja ini, tapi kami tetap bisa memaknainya sebagai ciptaanNya yang indah di bumiNya. Masih bersamanya, aku akan menemaninya di sebuah pelabuhan hati yang kami sebut, cinta.

Selamat berakhir pekan ya sahabat tamasyaku, semoga kebahagiaan selalu menemani teman-teman semua. 

Bahagia itu bukan tentang orang lain melihat kita sedang bahagia, tetapi kita sendirilah yang bisa menempatkan diri dalam tempat yang disebut bahagia. (Manda, 2016)

Joglo Wediombo
Info dan pemesanan :
Pak Susilo
WA. 085228440999

11 comments:

  1. Bagus pantainya mbak, setelah baca ini jadi pengen nginep di cottagenya juga nih 😊

    ReplyDelete
  2. duh sunsetnya indah banget

    ReplyDelete
  3. Duri ikannya lucu bgt, ijo2 😱
    Pengen ke lagunanya yakiiin 😩

    ReplyDelete
  4. Suasana cottage-nya touch of Java banget ya. BTW itu pantai ombaknya dahsyat juga, kalau pas lagi pasang bisa tergulung sampai ke tengah.

    ReplyDelete
  5. Kangen ke pantai. Udah lama gak main pasir pantai. Jadi referensi nih kalau mau main ke pantai. Cottage nya juga terjangkau.
    Makasih manda.

    ReplyDelete
  6. Berasa di Jogja banget tuh penginapannya, mba. Hihiiii. Smoga bisa nginap disini kalau ke JOgja mba. Aamin

    ReplyDelete
  7. duhh jadi pengen ke pantai saya.. kangen.. sudah lama banget tak ke pantai..

    ReplyDelete
  8. Belum pernah ke pantai Jogja lagi sejak 2015, mungkin karena tiap mudik ke Lombok selalu ngabisin waktu di pantai. Boleh juga Manda rekomennya klo lagi sakau laut, thank you!

    (dan aku baru tau klo teh bisa menetralkan alergi, tfs)

    ReplyDelete
  9. mak, cottage nya itu di pantainya atau masih jauh? trimssss, menarikkk

    ReplyDelete
  10. Ooo biru2 itu ikan suru, aku baru tau mbak hehe TFS infonya

    ReplyDelete
  11. mantap banget desaku

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D