Monday, 24 April 2017

8 Alasan Memiliki ASUS ZenBook UX410UQ

ASUS ZenBook UX410UQ
ASUS ZenBook UX410UQ

Pernah merasakan jatuh cinta? Ya, sebuah perasaan seperti memiliki sesuatu yang berharga dan membuat bahagia jika bersama. Seperti itulah perasaan Manda pada smartphone ZenFone 3 ZE520KL. Nah, setelah berhasil dibuat klepek-klepek jatuh cinta dengan performa ZenFone 3 ZE520KL yang memang #BuiltForPhotography, Manda kembali ingin meng-upgrade notebook yang lama untuk bisa lebih produktif menghasilkan karya jika didukung oleh notebook yang memang didesain pro untuk pegiat kreatif, salah satunya traveler dan blogger. Ikutin yuk kekepoan Manda tentang ZenBook UX410UQ yang berhasil bikin mupeng tingkat dewi untuk bisa memilikinya.

baca di sini : Kamera Smartphone Zenfone 3 ZE520KL, DSLR dalam Genggaman

Tentang ZenBook UX410UQ

Ultrabook model terbaru yang ditujukan bagi para ZenCreator, alias penguna kreatif, yang banyak menghasilkan karya dan konten-konten yang membutuhkan tingkat kreativitas tinggi dalam proses penciptaannya.

“Para pengguna kini dapat melakukan lebih banyak hal dengan ZenBook UX410UQ, terutama yang berhubungan dengan pembuatan konten kreatif mulai dari artikel, olah foto, desain grafis hingga multimedia,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia.

Pernyataan di atas yang membuat mupeng menjadi untuk bisa merasakan performa dari ZenBook UX410UQ. Yuk ah, lanjutin membaca tentang fakta ZenBook UX410UQ yang berhasil bikin Manda mupeng.

ASUS ZenBook UX410UQ 
  1. Notebook berbasis sistem operasi Windows 10 dan Intel Core i7 generasi ke-7 Kaby Lake ini merupakan generasi penerus dari ZenBook UX310 dengan beragam upgrade dari perangkat pendukungnya. ZenBook UX410UQ  sudah didukung oleh spesifikasi mumpuni berbasis Intel Core i7 generasi ke-7. Penggunaan bezel yang tipis, hanya 6 milimeter, sehingga membuat screen to body ratio notebook dengan ketebalan hanya 1,895cm dan diperkuat Core i7-7500U yang punya cache sebesar 4MB berkecepatan hingga 3.50 GHz ini mencapai 80%.
  2. Dan yang paling menarik, ukuran layarnya diperbesar menjadi 14 inci, namun tidak serta-merta membuat dimensi notebook ini jauh lebih besar. Bahkan notebook layar 14 inci yang satu ini punya ukuran yang serupa dengan notebook berukuran 13 inci.
  3. Notebook ultra tipis atau yang disebut juga dengan ultrabook hanya diperkuat oleh grafis terintegrasi seperti Intel HD Graphics. ZenBook UX410UQ, ASUS memenuhi kebutuhan pengguna dengan memperkuatnya dengan Nvidia GeForce 940MX dengan GDDR3 VRAM sebesar 2GB yang bertenaga untuk menopang pengolahan foto, video ataupun multimedia playback.
  4. Memori utama ASUS ZenBook UX410UQ  telah menggunakan RAM DDR4 2133MHz, RAM berteknologi terbaru ini menawarkan bandwidth hingga 34GBps, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan RAM DDR3 yang antara 17GBps sampai 30GBps.
  5. Dengan layar LED backlit 14 inci rasio 16:9, ZenBook UX410UQ mendukung resolusi FullHD 1920x1080. Panel Anti-Glare yang disediakan juga dapat mereduksi pantulan silau yang mungkin akan muncul dari arah belakang pengguna. Adapun layar IPS membuat tampilan dapat dilihat dengan baik dari sudut pandang hingga 178 derajat.
  6. Dengan ketebalan hanya 1,895cm dan bobot kurang dari 1,5Kg, notebook ini menawarkan ketipisan dan keringanan yang luar biasa untuk ukuran sebuah notebook 14 inci. Dengan demikian, pengguna tak perlu mengkhawatirkan aspek mobilitas saat menjinjing ZenBook UX410UQ ini ke manapun ia pergi. 
  7. Sebagai seorang traveler, food blogger dan penyuka fotografi, tentunya Manda membutuhkan kapasitas penyimpanan foto-foto perjalanan dan makanannya. ASUS ZenBook UX410UQ mempunyai kemampuan menampung penyimpanan data dan konten digital, denagn didukung harddisk SATA hingga sebesar 1TB. Sebagai penyimpanan utama, ASUS menyediakan storage berbasis SATA3 M.2 SSD hingga sebesar 512GB. Penggunaan SSD ini menghadirkan performa yang jauh lebih tinggi hingga 15 kali lebih cepat, khususnya saat pengguna sedang menjalankan sistem operasi, aplikasi, membuka ataupun menyimpan data. Yes, Soluable!
  8. Pengguna perangkat portabel dengan mobilitas tinggi juga akan sangat terbantu dengan touchpad yang disediakan. Lapisan kaca yang disertakan di permukaan touchpad menawarkan user experience yang lebih baik. Touchpad akan terasa lebih smooth dan nyaman saat disentuh.

Di Indonesia ultrabook 14 inci yang tipis dan berkinerja tinggi ini telah tersedia di pasaran di kisaran harga Rp15.799.000. Yang menarik, setiap pembelian unit ZenBook UX410UQ pengguna juga akan mendapatkan sleeve premium dari ASUS untuk memudahkan mereka membawa notebook ini kemanapun mereka pergi. 

Demi kemudahan saat akan menghubungkan notebook ini dengan proyektor saat akan melakukan presentasi, ASUS juga menyediakan aksesoris HDMI to VGA cable. Adapun untuk terhubung dengan jaringan, tersedia pula USB 3.0 to RJ45 dongle. Semuanya tersedia secara cuma-cuma di dalam paket penjualannya.

Antara Harapan dan Realita


Namanya juga orang mupeng "muka pengin" alias pengin banget. Tentunya samalah dengan orang  yang jatuh cinta. Setiap ketemu barang-barang doi, rasanya berbunga-bunga nggak jelas. Baru liat motornya parkir di deretan parkiran kampus, udah deg-degan. Ya nggak? Demikian pula Manda, saat mupeng banget dengan ASUS ZenBook UX410UQ kebayang-bayang terus bisa beneran menuliskan kisah perjalanan dengan ZenBook tersebut. Apalagi kalau produk yang lama tidak semumpuni produk keluaran ASUS, tentunya rasa pingin ganti menjadi semakin menjadi. 

Doakan ya sahabat tamasyaku!

Menarik ya! Sudah tahu kan sekarang, kenapa Manda begitu mupeng dengan notebook besutan ASUS yang kece banget ini. Bagi yang sedang ingin membeli notebook, pilih ZenBook UX410UQ sebagai jawabannya!

Supaya afdol dan nggak terkesan omdo, berikut spefisikasi dari ZenBook UX410UQ yang berhasil dirilis oleh pihak ASUS.



2 comments:

  1. Wah baca spec zenbooknya benar benar bikin pingin. :-)

    ReplyDelete
  2. huwaaa kece banget spesisfikasinya UX410, aku juga saat ini pake zenbook sih mba tapi yg UX303U hihihihi, duh telat deh aku tau seri yg ini :(

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D