Friday, 27 October 2017

ASUS ZenFone4 Selfie Series Launch


Yeaaay, hari yang dinanti BLUS member telah tiba. Membawa ASUS invitation untuk hadir menjadi saksi launching ZenFone4 Selfie Series yang sedianya dilaksanakan pada 25 Oktober 2017 di Pullman Hotel, Central Park, Jakarta. Ya, di dua tahun usia BLUS (Blogger ASUS) menjadi bagian dari ASUS Indonesia adalah suatu kebahagiaan tersendiri saat bertemu dengan banyak kawan blogger dari banyak kota. Terima kasih ASUS Indonesia.


baca juga : Ini pertimbangan memilih ASUS ZenFone4 Selfie Series

"Because we love selfie and wefie."



Sebuah kiriman dibagikan oleh Ima Satrianto - tamasyaku.com (@imasatrianto) pada


Yeaaay, akhirnya mendarat di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta dan bertemu dengan rekan BLUS senusantara. Perjalanan di kota Jakarta di jam-jam pulang kantor memang sesuatu yang menjadi ciri khas Jakarta, yaitu : macet. Namun demikian, semangat kita tidak luntur oleh kemacetan dan bersiap ceria untuk menyambut ZenFone4 Selfie Series esok pagi.

Tak lupa, kami pun membuat seseruan boomerang dengan ZenFone4 Selfie Pro :

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ima Satrianto - tamasyaku.com (@imasatrianto) pada



Lengkapnya seseruan boomerangan dengan ZenFone 4 Selfie begini ini :



Hari saat Launching ASUS ZenFone4 Selfie Series pun tiba, setelah melakukan registrasi, kami pun disambut oleh Gong Yoo, artis korea yang akrab disapa oppa atau ahjussi, sebagai ZenFone Brand Ambassador in Asia Pacific Region. Dag dig dugnya bertambah, karena bakalan ketemu dengan brand ambassador ASUS yang lain, diantaranya : Tatjana, Sheryl, Rizky Febian dan Joe Taslim. Aw aw aw, mamak-mamak ini ke Jakarta untuk mendatangi event launching ASUS ZenFone4 Selfie Series tapi juga sekaligus me time ala blogger. Yeaaay, berkah ngeblog!

Gong Yoo di banner

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ima Satrianto - tamasyaku.com (@imasatrianto) pada


Kok ya rejeki emak-emak ni, habis keluar lift bisa pepotoan bareng Rizky Febian (Sule junior dan Agung Hapsah kw), hahaha. Bahagia itu sederhana kan ya! Jauh banget dari raut muka masam dan sombong, pelantun lirik berada di pelukanmu menyadarkanku, apa artinya kenyamanan, kesempurnaan, cinta.

Saatnya ASUS ZenFone4 Selfie Series Launch



Era teknologi tinggi seperti saat ini disebut-sebut bisa semakin menghilangkan jarak dan waktu. Tak hanya berkomunikasi suara, berinteraksi sekaligus bertatap muka dan mengerjakan berbagai hal bersama-sama dengan orang terkasih, kini semakin mudah dilakukan meski ada jarak di antara masing-masing.

Tatjana Saphira dan Gong Yoo, misalnya. Kedua insan ini dipisahkan oleh jarak yang sangat berjauhan Namun semua itu bukan merupakan hambatan yang bisa menghalangi kedekatan mereka. Dengan ASUS ZenFone 4 Selfie, tak hanya memudahkan untuk mengambil swafoto, namun video streaming atau telekomunikasi video pun dapat dilakukan dengan sangat nyaman.


“Kamera depan wide angle milik ZenFone 4 Selfie sangat luar biasa. Ia bisa menangkap gambar dengan sudut pandang yang sangat luas baik saat berfoto dengan teman atau memotret pemandangan saat kita mengambil foto selfie saat sedang traveling,” sebut Gong Yoo, aktor nomor satu di Korea Selatan. “Saya yakin Anda akan menyukai ZenFone 4 Selfie seperti saya,” ucapnya.

Dua varian ZenFone Selfie terbaru yang diperkenalkan ke Indonesia adalah ASUS ZenFone Selfie Pro ZD552KL dan ASUS ZenFone Selfie ZD553KL.


ASUS ZenFone Selfie Pro ZD552KL

Selfie sempurna dengan kombinasi kamera DuoPixel Technology Sony IMX362 serta kamera wide 120°

“Untuk pengguna yang membutuhkan smartphone khusus selfie dengan kemampuan maksimal, ia bisa memilih ZenFone Selfie Pro,” sebut Jerry. 


Didesain khusus untuk penggemar swafoto, ASUS ZenFone 4 Selfie Pro merupakan smartphone yang sangat tipis dan ringan. Ia diperkuat oleh prosesor yang sangat terkenal hemat energi tetapi menawarkan performa yang tinggi yakni Qualcomm Snapdragon 625 serta RAM berkapasitas lega, 64GB. Sistem operasi Android 7.1.1 Nougat sudah tersedia dengan antarmuka ZenUI 4.0 yang jauh lebih segar dan ringan.

Kamera selfie utama smartphone ini memanfaatkan kemampuan dua buah pixel image sensor Sony IMX362 yang setelah dikombinasikan dengan teknologi ASUS DuoPixel dapat menghasilkan foto dengan resolusi tinggi, 24 megapixel. Lensa dengan aperture besar, yakni f/1.8, diperkuat ASUS SuperPixel Engine, memastikan performa fotografi yang sangat baik pada kondisi low-light. 


24MP DuoPixel Camera Technology

ASUS ZenFone 4 Selfie Pro menggunakan teknologi inovatif yang disebut dengan DuoPixel Camera Technology. Dari kamera dengan image sensor yang dikenal sangat bertenaga, yakni Sony IMX362, ASUS mengoptimalkan fungsi dual pixel image sensor yang dimiliki sehingga jumlah photodioda yang bertugas untuk menangkap cahaya bisa mencapai dua kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan sensor konvensional pada resolusi yang sama.

Dual Selfie Camera, 2x Lebih Sensitif, 200% Lebih Luas

ASUS ZenFone 4 Selfie Pro memungkinkan penggunanya mengambil foto pribadi dengan sempurna, sekaligus memberikan definisi baru apa yang bisa dilakukan saat mengambil foto selfie. ASUS menawarkan pengalaman yang luar biasa dengan dual front facing camera yang memungkinkan lebih banyak orang masuk ke dalam frame, lebih banyak pemandangan bisa ditangkap, dan memanfaatkan efek beautification dengan sensitivitas cahaya hingga 2x lebih baik. Pengguna bahkan bisa mereka video
selfie hingga resolusi 4K lewat kamera depan yang disertai teknologi Electronic Image Stabilization (EIS).


Kamera Belakang Mumpuni

Melengkapi dua front-facing selfie camera, ASUS ZenFone 4 Selfie Pro juga diperkuat oleh sebuah kamera belakang yang sangat mumpuni. Kamera belakang tersebut memiliki resolusi 16 megapixel Sony IMX351 yang memiliki sudut pandang cukup luas, hingga 80°. Dengan sistem Phase Detection AutoFocus (PDAF), kamera dapat menemukan fokus dengan sangat cepat, hanya dalam 0,03detik.

Tak hanya itu, kamera belakang ini juga dilengkapi oleh kemampuan penstabil video secara elektronik saat merekam dalam resolusi Full HD (1920 x 1080). Adapun kemampuan rekamnya sendiri bisa mencapai resolusi 4K UHD (3840 x 2160). Mengambil foto untuk kebutuhan profesional berbasis RAW juga dimungkinkan.

Selain itu, kamera belakang pada ASUS ZenFone 4 Selfie Pro juga punya fitur yang hebat, yakni fungsi super low light HDR. Fungsi ini dimungkinkan karena ASUS punya teknologi yang disebut dengan ASUS Superpixel Engine sehingga ZenFone 4 Selfie Pro mampu menghasilkan foto HDR di kondisi low light dengan sangat baik.

Performa Tinggi, Baterai Hemat dan Pengisian Ulang Cepat

ASUS ZenFone 4 Selfie diperkuat oleh prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 625. Prosesor ini menawarkan performa yang sangat baik dan disertai oleh efisiensi energi yang juga sangat tinggi. Yang menarik, smartphone ini juga mendukung pengisian ulang cepat dengan arus hingga 10W (5V/2A) untuk
mengisi baterai 3.000mAh yang digunakan.

Untuk ZenFone 4 Selfie Pro sendiri, pengguna juga bisa memilih dari tiga varian warna yang disediakan
yakni Rogue Red, Sunlight Gold, Deepsea Black.


Spesifikasi dan harga ZenFone4 Selfie Pro :



ASUS ZenFone 4 Selfie ZD553KL


Dual selfie camera, resolusi 20MP dan wide camera 120°

Bagi pengguna yang membutuhkan keseimbangan antara performa dan kemampuan kamera yang baik, ASUS menghadirkan ZenFone Selfie ZD553KL. Smartphone ini memiliki kinerja yang cukup mumpuni dengan prosesor octa-core dan RAM yang juga berkapasitas 4GB. Untuk aktivitas selfie, kamera depan resolusi 20MP hadir dilengkapi kamera wide dengan resolusi 8MP. Kamera belakangnya sendiri memiliki
resolusi 16MP.

Dual Selfie Camera System

Dengan ASUS ZenFone 4 Selfie ZD553KL, pengguna bisa menikmati pengalaman mengambil foto-foto selfie dengan resolusi tinggi, hingga 20MP. Fitur dual selfie camera-nya memungkinkan kita mengambil lebih banyak orang, pemandangan, dan mengaplikasikan efek beautification. Hadirnya aplikasi SelfieMaster membuat pengguna bisa mendapatkan hasil terbaik saat mengambil foto, video, ataupun melakukan live streaming. 


Lebih Leluasa dengan Triple Slot dan ZenUI 4.0

ASUS ZenFone 4 Selfie menggunakan triple slot SIM tray yang terletak di bagian kiri. Fitur triple slot ini memungkinkan pengguna memasang dua kartu SIM dan sekaligus slot MicroSD di dalamnya, tanpa harus mengorbankan salah satu di antaranya seperti layaknya slot berjenis hybrid. Kedua slot kartu SIM juga mendukung konektivitas 4G LTE sehingga pengguna tidak perlu melepas pasang dan memindahkan posisi SIM card.

ASUS ZenFone 4 Selfie ZD553KL hadir dengan sistem operasi Android Nougat 7.1.1 yang dilengkapi dengan antarmuka ZenUI 4.0. Dibanding sebelumnya, ZenUI 4.0 kini sudah semakin ringan, ringkas dan responsif. “Dari 35 buah aplikasi yang terinstalasikan pada ZenUI versi terdahulu, kini kami hanya menyediakan sekitar 19 aplikasi yang kami nilai benar-benar esensial dan penting bagi pengguna,” sebut Jerry.


Softlight LED Flash dan Portrait Mode

ASUS ZenFone 4 Selfie ZD553KL hadir dengan sebuah LED flash untuk menopang kamera depan. Bukan hanya sekadar LED flash biasa, tetapi teknologi Softlight LED flash yang digunakan akan memancarkan cahaya dengan intensitas yang cukup pada objek. Saat digunakan untuk melakukan foto selfie, Softlight LED flash akan membuat tekstur kulit pengguna tampak lebih halus dan hasil foto akan memberikan skin tone yang pas.

Saat ini, Portrait mode sedang populer, termasuk di Indonesia. Pada ZenFone 4 Selfie, ASUS juga menyediakan fitur tersebut. Dengan Portrait mode, efek depth-of- field semakin terasa karena background bisa tampak lebih blur dan membuat subjek menjadi titik fokus dalam hasil fotonya. Dengan
kata lain, pengguna bisa membuat foto selfie yang tampak dahsyat, bagaikan difoto oleh seorang fotografer profesional.

Kamera Belakang 16MP dengan RealTone Flash

Melengkapi dua front-facing selfie camera, ASUS ZenFone 4 Selfie juga diperkuat oleh sebuah kamera belakang yang sangat baik. Kamera belakang tersebut memiliki resolusi 16 megapixel yang memiliki sudut pandang cukup luas, hingga 80°. Dengan sistem Phase Detection AutoFocus (PDAF), kamera dapat menemukan fokus dengan sangat cepat, hanya dalam 0,03 detik.

Spesifikasi dan harga ZenFone4 Selfie :



ASUS ZenFone 4 Max


Baterai Besar, PowerMaster dan Fungsi Powerbank

Tak hanya ZenFone Selfie series, pada kesempatan kali ini ASUS juga melengkapi lini produk ASUS ZenFone 4 Max ke pasaran Indonesia. Punya keunggulan utama sama seperti varian ZenFone Max lain, yakni pada kemampuan baterainya, ZenFone 4 Max terbaru kali ini dipasarkan di harga yang sangat terjangkau dibanding varian yang sudah lebih dulu hadir di pasaran Indonesia.

Dibanding varian sebelumnya, ZenFone 4 Max didesain lebih kompak namun tetap menawarkan masa aktif baterai yang sangat panjang. Dengan layar 5,2 inci resolusi HD serta prosesor quad-core, smartphone yang diperkuat baterai sebesar 4.100mAh ini tetap smooth dengan RAM 3GB dan storage 32GB. “Fitur dual rear camera, yakni kamera utama dan kamera wide tetap disediakan,” sebut Jerry.

Smartphone yang juga bisa menjadi powerbank dengan kemampuan reverse charging hingga 1A tersebut menawarkan masa aktif baterai hingga 37 hari dalam modus standby di jaringan 4G. Adapun untuk talk time, dengan ZenFone 4 Max pengguna bisa berkomunikasi voice hingga 31 jam atau browsing web lewat konektivitas WiFi selama 21 Jam.


Foto Lebih Luas dengan Lensa Wide 120°

ASUS ZenFone 4 Max menggunakan sistem dual rear-camera dengan kamera utama 13MP PixelMaster dan sebuah kamera kedua dengan wide-angle lens yang mencakup sudut pandang hingga 120°. Kamera tersebut mampu menangkap foto dengan jernih dan tajam. Pengguna juga bisa dengan mudah menggeser opsi ke view yang lebih luas agar lebih banyak objek yang bisa ditangkap dalam frame. Saat memotret, phase-detection autofocus bisa mendapatkan fokus yang cepat, hingga dalam 0,03 detik saja baik saat membidik objek diam ataupun objek bergerak.

Adapun software PixelMaster Camera pada ZenFone 4 Max hadir dengan beragam pilihan mode kamera. Mulai dari Auto, Pro, Beauty, Super Resolution, Panorama, GIF Animation dan Time Lapse. Banyaknya modus pilihan tersebut memudahkan pengguna mengabadikan momen-momen berharga dengan hasil yang sangat indah.

Spesifikasi dan harga ZenFone4 Max :



Kemana membelinya?

Official Store ASUS di Lazada : 



Setelah acara usai, ada sesi hands on ZenFone4 Selfie Series dan juga ZenFone4 Max dan lalu ditutup dengan foto bersama member BLUS di event ASUS ZenFone4 Series Launch kali ini.


6 comments:

  1. Sukaaa... sama yang si Zenfone 4 Selfie Pro, kamera depannya gokil kakak, pengen bawa pulang, tapi apalah daya :(

    ReplyDelete
  2. Kamera yang wide-angle gini susah ditolak ya, Manda. Bikin pepotoan jadi puas tanpa khawatir kepotong. Warna casingnya kok lucu-lucu banget. Dan aku suka warna yang merah :D.

    ReplyDelete
  3. Hmmm pilih yg mana ya...

    ReplyDelete
  4. Wah kemampuan kameranya diupgrade sedemikiannya apalagi kamera depan dgn wide angle. Semakin keren aja...bisa memuaskan yang suka selfie dan wefie..

    ReplyDelete
  5. Keren banget ya...makin mupeng beli ASUS, deh. TFS Manda...nice review...its very complete!

    ReplyDelete
  6. Baper deh liat BA nya Asus itu Goong yoo, lebih baper lagi sih sama Hape nya

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D