Thursday, 19 October 2017

Ceritaku Bersama Kamera Smartphone ZenFone Zoom S

Sejak saat itu, tidak ada momen yang tidak pernah tidak ter-capture oleh kamera ZenFone Zoom S yang selalu ada di dalam genggaman Manda. Melewati banyak kenangan bersama kamera smartphone yang mampu mencitrakan hasil seperti aslinya. Bergerak cepat mengikuti setiap jepretan yang Manda inginkan pada suatu ekspresi. Handal dalam kinerja fotografi dan unggul dalam ketahanan baterai, itulah smartphone andalanku ZenFone Zoom S by ASUS. (Manda, 2017)



Sejak hari itu, dua kamera smartphone ASUS menemani aktivitas Manda. Mereka bertugas silih berganti untuk mengabadikan momentum yang membersamai Manda. Membahas cerita tentang kamera DSLR dalam genggaman saat menggunakan ZenFone 3 pun belum tuntas mengeksplore kecanggihan smartphone ini yang sampai sekarang masih tetap menjadi andalan yang bisa seiring sejalan dengan kamera smartphone ZenFone Zoom S.


Baca juga : Alasan Memilih Smartphone ZenFone 3


Apa yang telah kami lalui bersama kamera smartphone ZenFone Zoom S ?


Catch the Sunset with #ZenFoneZoomS_ID

Menjemput matahari tenggelam, cara yang paling menyenangkan untuk bersyukur adalah melihat kebesaranNya. Diperjalankan waktu untuk bisa menikmati pagi, siang dan malam, itu proses yang kita alami dalam sehari. Teknologi ASUS SuperPixel Camera yang bisa mengambil foto secara cepat dan jelas pada malam hari atau kondisi low-light. 

Senja di Batoer Hill

Senja di Batoer Resort

Senja di Bukit Paralayang

Senja di Tanjung Tinggi, Belitung


Senja Merah di Tanjung Tinggi, Belitung



Bersahabat Saat Low Light


Sangat tidak mungkin melakukan perjalanan tamasya hanya di siang hari. Karena ada beberapa momen yang bagus ditangkap hanya pada malam hari. Dan tentunya, ada kuliner yang hanya buka di malam hari. Kemampuan sebuah kamera smartphone #BuiltForPhotography teruji pada kondisi low light.

Teknologi SuperPixel Camera bekerja dengan mengombinasikan hardware mutakhir dan optimalisasi software ASUS SuperPixel untuk mendapatkan tingkat sensitivitas cahaya hingga 2,5 kali lebih baik dibanding smartphone flagship kompetitor, dan hingga 10 kali lipat dibandingkan dengan smartphone pada umumnya.






Pengambilan Zoom dari #ZenFoneZoomS_ID

Selain teknologi ASUS SuperPixel mampu menghasilkan foto lebih terang dan cerah, kapanpun. Sistem dual camera inovatif ZenFone Zoom S terdiri dari dua buah kamera. Sebuah kamera utama dengan aperture f/1.7 serta 25mm wide-angle dipadankan dengan sensor Sony IMX362 resolusi 12MP dan ukuran sensor besar yakni 1.4ยตm pixel (ukuran sensor 1/2.55”) serta sebuah kamera zoom 59mm 12MP dengan dukungan 2,3x optical zoom serta total 12x zoom. 

Kapan Manda Menggunakan Mode Zoom ?

Satu, Saat objek yang ingin diabadikan jauh dari jangkauan dan tidak memungkinkan mengambil foto dari jarak dekat.

Zoom 7x dari ZenFone Zoom S
Terkadang ada kondisi dimana kita tidak sedang dalam acara review tempat makan, sehingga tidak ada waktu khusus untuk pengambilan gambar makanan (food photography). Oleh karenanya, tidak nyaman bagi kita meminjam makanan pesanan orang lain. Namun, terkadang yang dipesan orang lain itu unik tampilannya dan kita ingin mengabadikannya. Dari sinilah, peran Zoom pada ZenFone Zoom S bisa bekerja dengan optimal membantu aktivitas Manda.

Dua, saat ingin mengambil detail dari objek yang menarik.

Zoom 5x with ZenFone Zoom S
Adakalanya bagian detail dari suatu objek adalah hal yang menarik untuk diabadikan. Seperti halnya foto jarum di mesin jahit saat Manda beraktivitas dengan hobi menjahitnya.



Bagaimana? ZenFone Zoom S memesona ya!

Tiga, bisa juga menjadi alternatif menghasilkan foto bokeh.


Zoom with ZenFone Zoom S

Foto bokeh di atas bukan diambil dari mode Depth of Field atau mode Portrait, melainkan dari mode Zoom dengan menjauhkan objek utama dari objek yang akan jadi backgroundnya. Dan taraaaa, foto bokeh dari kamera smartphone ZenFone Zoom S pun sudah siap disimpan.

Selfie Moment With #ZenFoneZoomS_ID

Selfie expert, sepertinya bisa menjadi salah satu pilihan profesional fotografer di masa yang akan datang. Seseorang yang jago memotret orang lain, belum tentu bisa diandalkan saat selfie. Selfie atau swafoto mempunyai teknik yang perlu dilatih untuk bisa membuat angle foto wefie tetap bagus dan semua orang masuk ke dalam frame. 


Fitur Beauty Live yang ada di ZenFone Live pun bisa dinikmati di ZenFone Zoom S ini. Fitur ini tidak hanya sekedar membuat paras semakin menarik, lebih dari itu, ia akan sangat memudahkan pembuat konten untuk melakukan streaming hanya dengan sekali klik.




Manda termasuk penyuka selfie fotografi yang tidak perlu menggunakan mode beautification untuk membuat lebih tirus, lebih putih, atau lebih mulus. Dengan mode auto untuk selfie pun, kamera smartphone ZenFone Zoom S ini sudah bisa membuat objek yang difotonya tetap menarik dan hasil capture yang bagus.

Kondisi berangin dengan backlight cahaya matahari sore



All Day Long Activity With 5000mAh #ZenFoneZoomS_ID

ZenFone Zoom S juga diperkuat oleh baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh, di atas rata-rata kapasitas baterai smartphone pada umumnya. Dikombinasikan dengan prosesor yang paling hemat energi saat ini, yakni Qualcomm Snapdragon 625 yang dibuat dengan teknologi 14 nanometer, membuat ZenFone Zoom S mampu bertahan hingga 6,4 jam non stop saat digunakan untuk merekam video 4K Ultra HD, atau waktu standby yang mencapai 42 hari.


ZenFone Zoom S merupakan smartphone berbaterai 5.000mAh tertipis dan paling ringan di dunia dengan ketebalan hanya 7,9 milimeter dan bobot seberat 170 gram.


Pagi hari, kondisi backlight pun OKE

Siang hari, saat cahaya berlebihan pun OKE

Menuju sore dengan matahari yang berlebihan pun, tetap OKE

Senja saat cahaya mulai meredup pun, masih tetap OKE
Pemotretan di malam hari pun OKE

Selama menggunakan ZenFone Zoom S, hal yang paling jarang Manda lakukan adalah mencharge baterai. Seharian beraktivitas dengan ZenFone Zoom S, melakukan charging hanya di malam hari, itupun sebelum tidur karena fast charging smartphone besutan ASUS ini memang maksimal dalam kerjanya sehingga tak butuh waktu lama untuk mengembalikan kapasitas baterai di smartphonenya.

Kecepatan Capture dengan ASUS TriTech+ Auto-Focus 0,03 Detik pada #ZenFoneZoomS_ID

ZenFone Zoom S memiliki sistem autofocus ASUS TriTech+ yang sudah ditingkatkan dengan tiga teknologi fokus generasi terbaru. Teknologi tersebut antara lain adalah Dual Pixel PDAF, Laser Auto-Focus generasi kedua, serta Subject Tracking Auto-Focus. ASUS TriTech+ akan secara otomatis memilih teknologi terbaik yang akan ia gunakan, tergantung pada subjek. Selain itu, ia juga akan mampu mendapatkan focus sangat cepat, hingga 0,03 detik, yang merupakan teknik auto-focus tercepat di dunia.


Bulir air hujan yang masih bisa ditangkap lensa ZenFone Zoom S

Mengambil gambar anak dengan momen yang butuh cepat
Catch the moment, ekspresi!

Silhoutte dengan #ZenFoneZoomS_ID

ZenFone Zoom S menjadi sahabat Manda saat mengambil banyak momen bersama orang-orang yang tersayang. Termasuk mencoba gaya foto ala-ala selebgram pun bisa dilakukan dengan kamera smartphone ZenFone Zoom S.





Foto Bokeh dengan #ZenFoneZoomS_ID

Manda termasuk orang yang suka praktis, membawa DSLR atau mirrorless bagi Manda menambah kerempongan gerakan. Takutnya, kamera terantuk, atau lensa kamera kotor. Cara paling nyaman bagi Manda mengambil gambar adalah dengan menggunakan kamera smartphone ZenFone Zoom S yang Manda miliki. Siapa bilang mengambil jepretan dari kamera ponsel ASUS kalah dengan kamera DSLR atau mirrorless? Coba perhatikan foto-foto berikut yang Manda ambil dengan kamera smartphone #ZenFoneZoomS_ID by ASUS.

Kue ultah tahun

Salad

Puding

Levitasi dengan #ZenFoneZoomS_ID

Mode pilihan foto pada ZenFone Zoom S beragam, salah satunya adalah time rewind. Mode foto ini memungkinkan kita membuat foto-foto levitasi seperti yang bisa dilihat dari foto jepretan kamera smartphone ZenFone Zoom S.

Levitasi di Pulau Leebong

Levitasi di Pulau Pasir Burung

Levitasi di Pulau Pasir Timbul

Food Photography dengan #ZenFoneZoomS_ID

ZenFone Zoom S menjadi sahabat Manda saat mengambil banyak momen saat kulineran. Kalau mau ekstrem, sebelum makan seharusnya kita berdoa, kalau jaman NOW, begitu makan datang yang ada mengangkat kamera untuk mengabadikan menu yang akan dimakan. Namun demikian, pastikan berdoa sebelum menyantap makanan yang akan masuk ke mulut kita ya!








Kolaborasi #DapurManda dengan #ZenFoneZoomS_ID

ZenFone Zoom S menjadi sahabat Manda saat mengambil banyak momen di dapur Manda. Membawa kamera di dapur pun riskan dengan jatuh dan tercelup ke dalam sayur. Kadang asap saat masakan masih panas juga menjadi kendala dalam mengambil pemotretan di dapur. Menghasilkan foto-foto bagus menurut selera Manda ketika berada di dapur banyak terbantu dengan ZOOMnya ZenFone ZoomS, sehingga foto atau video yang dihasilkan tidak perlu dilakukan dari jarak dekat.








Hobi Manda Ditemani #ZenFoneZoomS_ID


Hobi Kulineran (mungkin masuk ke food fotografi ya). Sejak mengantongi ZenFone Zoom S kemanapun, Manda merasa terbantu sangat menghasilkan hasil-hasil foto yang sesuai harapan Manda. 



Crafting


Fotografi


Model Dadakan

Membuat Video dengan #ZenFoneZoomS_ID


ZenFone Zoom S menjadi sahabat Manda saat mengambil banyak momen, baik diabadikan melalui foto-foto maupun video. Dan setiap  momen akan indah di suatu masa, maka abadikan setiap momen yang tercipta dengan sesuatu yang mampu merekam foto dan video.

Video Time Lapse Saat Traveling :



Video Crafting :



Video Memasak :


Saat menggunakan smartphone ZenFone Zoom S indoor maupun outdoor, pastinya ada kekhawatiran smartphone lepas dari genggaman. Namun tenang, ZenFone Zoom S ini merupakan salah satu smartphone pertama yang menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass 5 di bagian cover panelnya yang membuatnya 70% lebih kuat saat terjatuh dibandingkan dengan generasi Gorilla Glass sebelumnya.

Jadi, Yuk ikuti jejak Manda memilih smartphone ZenFone Zoom S sebagai sahabat urusan fotografi.

Terima kasih ASUS, ZenFone Zoom S nya membantu banyak hal di aktivitas saya sebagai ibu rumah tangga yang hobi masak, doyan makan dan senang traveling. 

20 comments:

  1. Bagus poto2nya mandaa ajarin motret ya besook ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

    ReplyDelete
  2. Hasilnya dari smartphone asus ternyata lumayan ya hehe

    Coba buat video timelapse malah keren lagi gan hehe

    Seting saya buat video timelapse pakae asus :-)




    Salam kenal ya
    Www yukgas id

    ReplyDelete
  3. Huaa.. Keren bgt foto2nya. Manda umur brp?

    ReplyDelete
  4. Foto2nya bikin takjub
    Siapa sangka itu semua pake kamera HP
    Hasilnya sekelas dSlR lho

    ReplyDelete
  5. Kereeeeen...cantik banget hasil jepretannya ASUS ya...jadi makin penasaran pake ASUS, nih. Makasih reviewnya, Manda ๐Ÿ˜˜

    ReplyDelete
  6. Kece banget nih hasil jepretan ASUS yeaaayy...thanks for sharing manda

    ReplyDelete
  7. Smartphone keren di tangan org yg keren dan jadilah foto yang keren. Hihihi....

    ReplyDelete
  8. Memang hasil kamera dari setiap smartphone besutan ASUS selalu memanjakan penikmat fotografi

    ReplyDelete
  9. eeehhh ternyata ada ya kamera yg bisa detail kayak Smartphone ZenFone Zoom S ini...keren euy....btw mbak anaknya kok berani sekalii foto smaa ularrrr...aku udah mbreginding aja liatnyaaa...hahaha

    ReplyDelete
  10. zenfone kameranya mmg oke

    ReplyDelete
  11. Berharapnya Zenfone ini, tetapi rezekinya zenfone live tetap disyukuri aja ya mbak.
    Hasil foto-foto zenfone emang kece lah, saya mengakui itu :D

    ReplyDelete
  12. Naaah ini kamera yg aku pengenin.. Bisa motret ttp bgs dlm kondisi minim cahaya, jg bisa utk moment cepat. Jd ga ush bawa2 dslr lg. Akupun belakangan ini udh males bawa dslr mb. Pake hp aja. Yg skr sih bgs kalo utk motret di tempat terang. Tp agak blur klo udh minim cahaya.. Sebel jadinya.

    ReplyDelete
  13. Mba Manda, foto2nya cakep. Paling sedih kalau foto dalam kondisi low light. Zenfone lengkap banget ya.

    ReplyDelete
  14. Bagus2 fotonya. Keren lah.

    ReplyDelete
  15. Paling suebeeeeelll kalau ada momen bagus tapi low light. oooo jd kalau pakai kamera hape ini tak masalah ya? Msh bisa dapat gambar ok? :D

    ReplyDelete
  16. Wahh, bahkan untuk lefitasi pun bisa kamera zenfone, lengkap banget.

    ReplyDelete
  17. Bagus hpnya bagus juga tukang fotonya he....

    ReplyDelete
  18. Keren banget hasil jepretannya. Apalagi waktu obyek bergerak, hasil tetap fokus. Jadi pengen beli deh.. Beneran bagus2 hasilnya

    ReplyDelete
  19. Udah kayak best friend banget ya, Manda. Mengabadikan segala momen <3

    ReplyDelete
  20. Bening banget hasilnya. Yaaa ampun ini mah bikin mupeng mbak. Racuuuun...
    Hihhihii

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

Featured post

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler , karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseh...

IBX583576234EA4D