Koln, NRW

Rhein, Museum dan Dome
Februari 2010

Perjalanan kita sekarang menuju ke negara bagian NRW (Nord Rhein Westphalia) di kota Cologne/Koln. Sesampainya kita di Koln Hauptbahnhof kita akan disuguhi kemegahan Dome Koln yang bisa langsung terlihat di jendela sebelah kanan bila kita menumpangi kereta dari Aachen.


Halaman yang luar dan hamparan anak tangga yang menjulang menyambut para wisatawan untuk berfoto dengan latar Dome yang bersejarah. Sejauh mata memandang ke atas yang terlihat betapa kokohnya Dome ini.


Berjalan ke arah kanan Dome, kita akan menjumpai museum bersejarah (Roman-Geranic Museum).




Menuju lorong di tengah museum kita akan disuguhi hamparan sungai Rhein yang berlatar kemegahan Dome. Kita bisa berfoto di atas jembatan dan berlatar sungai Rhein. Selain di atas jembatan, kita juga bisa menyusuri Sungai Rhein dan menikmati jalan-jalan di kota Koln.

Beberapa yang bisa kami ceritakan ada kebun binatang, museum coklat Lindt, bangunan Dome yang lebih kecil, beberapa patung dan bangunan untuk berfoto.

Liputan khusus di Museum Coklat:

Disini kita bisa membeli coklat aneka rasa dan bentuk. Pas untuk oleh-oleh dan hiasan di toples. Coklat Lindt ini sangat terkenal enak dan masyarakat Jerman menyukai Dark Schocolade (coklat hitam) yang pahit menurut kita. Museum ini menyerupai bangunan kapal di ata sungai Rhein. Kita melewati jembatan kecil yang bisa dipakai untuk berpose,he3x..
Selamat berpelancong,
ima-ep

3 comments

  1. kok baru diupdate sekarang?

    ReplyDelete
  2. lagi sempet ni.. mumpung in the mood.. :-)

    ReplyDelete
  3. Anonymous13:34

    jadi terbayang semuanya yang indah setelah melihat astri welas di Trans TV :Ngulik: pagi ini..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda