Mengenal Sosok Emak Blogger, Ika Koentjoro

 wisata dan kuliner

Perjalanan pertemanan di dunia maya membuat saya ketagihan berselancar dengan koneksi internet. Selain bisa update informasi, dunia maya menawarkan berbagai macam ilmu dan sarana belajar sekaligus ujian di Universitas Kehidupan. Bersyukur, tergabung dalam wadah yang tepat bersama KEB "Kumpulan Emak Blogger" yang di dunia maya menjadi wadah kami para emak-emak blogger. Wadah KEB yang secara nasional se Indonesia menghubungkan para emak-emak blogger terkoneksi, untuk emak blogger Jogja kami punya grup what's ap yang memudahkan interaksi kami di dunia nyata. Nah, pertemanan dunia maya yang berlanjut ketemu darat di dunia nyata.

kumpulan emak blogger
Arisan Ilmu

Tahun 2015, tahun bersejarah untuk saya yang menyebut diri seorang blogger dari tahun 2009 tetapi tidak punya komunitas, hehehe. Memberanikan bergabung dalam komunitas emak blogger dan kebetulan aktif dengan kegiatan Arisan Ilmunya. Kali ini, tamasyaku akan berkenalan dengan seorang momblogger yang ternyata juga seorang mompreneur, ika koentjoro. Mak ika pemilik www.ikakoentjoro.com, demikian kami menyapanya. Pertama kali bertemu di acara #ArisanIlmu yang kebetulan bertempat di rumah manda. Pertemuan pertama yang ternyata menjadi awal pertemuan di banyak kegiatan yang melibatkan emak blogger.

tamasyaku.com
Review Coklat

Dunia emak blogger, ternyata kegiatan seorang blogger tidak melulu di dalam rumah dan berhadapan dengan laptop. Bertemu kembali dengan mak Ika di event KBJ (Keluarga Blogger Jogja) yang kebetulan mereview sebuah rumah produksi Coklat. Di pertemuan kali ini, mak Ika yang memang sudah lebih kenal lama dengan para emak-emak blogger di Jogja menunjukkan hasil fotonya selama bepergian ke Malaysia. Dari sini saya jadi tahu sedikit kalau mak Ika hobi fotografi. Ah, apalah saya yang hanya bisa menggunakan kamera gadget untuk selfie dan wefie. Fotonya masih unyu-unyu ya. Di situ dari kiri ada mak Prima Purbantono, Rinda, Barbie Riant, mak Ika, Ima dan mak Diba.

Kelas Fotografi di Lokal Resto

Yang saya suka bergabung di komunitas emak blogger karena setiap emak didalamnya istimewa. Mereka mampu membagi waktu untuk menulis, mengikuti lomba, mengikuti event, berbagi ilmu dan belajar banyak hal ketika sempat. Salah satunya, belajar fotografi. Kalau saya kameranya tidak segede gaban seperti yang dipegang oleh mak Irul (wanita berkerudung marun) dan mak Ika yang sedang sibuk dengan kameranya. Dari sini, saya mengenal emak-emak blogger yang tertarik pada fotografi. Hasil liputan dan jepretannya sudah mewarnai banyak media dengan branding "ika koentjoro".

Carra Carolina Ratri
Serunya #ArisanIlmu

Kalau lihat foto di atas, tentu sahabat tamasyaku bertanya-tanya ya? Ini acara apa ya? 

Foto di atas diambil bulan Januari 2016 lalu, ketika Arisan Ilmu tentang Blogging : Have Fun and Get The Money yang narasumbernya seorang penulis buku kece, mak Carra (Carolina Ratri). Arisan Illmu yang diadakan oleh KEB Jogja dikoordinir oleh mak Ika ini, terima kasih ya mak. Sukses selalu dan semoga berkah ngeblog kita semua ya.

kumpulan emak blogger
Emak-Emak Blogger Jogja

Emak-emak blogger yang setiap kali ketemu bahasannya nyambung karena kita berinteraksi di dunia maya dan saling menyimpan informasi terbaru dari status-statusnya di media sosial. Nggak terasa ya, sudah hampir satu tahun mengenal emak-emak blogger dalam wadah KEB Kumpulan Emak Blogger. Acara-acara seru yang sarat ilmu juga membuat saya betah berada di komunitas ini. Event-event yang diikuti pun, sarat dengan hal baru dan blogger menjadi salah satu media yang kini dipandang sebagai penyambung lidah antara pihak yang berkepentingan dengan masyarakat. Kalau dari definisi netizen adalah orang yang menggunakan internet selama minimal 3 jam, nah kita emak blogger ini juga seorang netizen kan ya?

Event Blogger

Sebagai penutup, menjadi seorang  momblogger yang sekaligus mompreneur membuat mak Ika menjadi sosok yang mandiri, serta gesit dalam mengkuti banyak event yang melibatkan blogger. Sehat dan sukses selalu ya mak Ika.

20 comments

  1. Asik2..banyak foto akunya..*numpang tenarrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banyak fotomu ya mak dib, mau di crop kok jadi aneh *ketinggalan tangannya* hihihihihi *_*

      Delete
  2. Salam kenal mbak Ika.... *dadahdadahdarijauh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. berikutnyaaaa mak ika yg dadah dadah di sosok adventurose ni.. hihihihihi

      Delete
  3. Mau kenalan dong sama mak Ika
    Dunia maya membuat tak ada batas dalam pertemanan, jarak bukan halangan, yang penting kita bisa memanfaaatkannya untuk sesuatu yang positif

    Sukses terus buat manda dan mak Ika

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trimakasih mak arni, dirimu juga kece banget ni.. semangat ngeblognya ya kita...

      Delete
  4. Alhamdulilah...semoga selalu bisa terus bersilaturahim....btw, mak Ika memang oke...kita pun kudu ketularan oke nya...😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau deket-deket sama yang oke, nularnya in sha Alloh yang oke oke ya mak nunung...

      Delete
  5. Makasih doa nya Manda..

    ReplyDelete
  6. Gabung di komunitas yang sehobi itu emang asyik bgt ya mak. Selain nambah ilmu jd makin banyak nambah sodara

    ReplyDelete
    Replies
    1. benerr mak arifah.. dan hokinya nular terus ya mak.. in sha ALLOH rejeki dan panjang usia untuk kita semua..

      Delete
  7. Iya nih, Mak Ika gesit banget ya. Hihihi.

    ReplyDelete
  8. Kayaknya,arisan ilmu di manda itu pertemuan kami yg ke berapa ya?
    Yg review coklat itu, aku gak ikut. Hiks

    ReplyDelete
  9. Mak ika lincah banget emang. Wah ada foto akuu numpang ahhh

    ReplyDelete
  10. Potokuuuu cuma satuuuuu.. *salah fokus*

    ReplyDelete
  11. Januari bulannya mak ika yaaaa.
    Tak bosan membaca goresan kisah mak ika

    ReplyDelete
  12. Aku malah belum pernah ke tempat Manda, hiks. *ke mane aja, Phie? :P

    ReplyDelete
  13. Yeayyyy.... ada akunyaaaa... aku chatting sama Mak Ikoen, Mak Ikoen-nya sakit, Wa aku ikutan sakit jugaaaa -______- sebesar itu pengaruh jiwa Mak Ikoen

    ReplyDelete
  14. Haseeek, emak Jogja cuantik-cuantik

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda