Singapura, Yuk Jalan-Jalan!

Halo pembaca setia wisata kuliner, banyak postingan sebelumnya yang bercerita tentang Singapore yaaa.. Alhamdulillah seneng banget sudah di kasih kesempatan jalan-jalan ke Singapore dan bisa selalu berbagi cerita ke teman-teman yang mau maen ke sana.. Saya sengaja menulis lagi liputan tentang singapore ini agar memudahkan teman-teman untuk membaca secara urut tempat-tempat yang harus dikunjungi selama di Singapore, terinspirasi dari baca blog sewaktu kami ke Kuala Lumpur kemarin... Silahkan disimak yaaa.. semoga MANFAAT dan meMUDAHkan menikmati sebagian ciptaanNYA...

Memilih maskapai penerbangan. Air asia menyediakan perjalanan JOG-SIN yang flight pertamanya pagi dari jogja. Jangan kawatir belum sarapan, di dalam penerbangan bisa memesan nasi lemak untuk membiasakan lidah ketika nanti sampai di Singapore yaa...

Memesan hotel melalui Online. Banyak sekali penyedia hotel online, seperti : AGODA yang menyediakan informasi harga dan pemesanan yang bisa dilakukan secara online dan tinggal membawa print out saat  mau check-in. Seneng sekarang apa-apa serba mudah dan dimudahkan.. Kalau urusan pesan memesan, manda yang seneng banget menyiapkan semuaunya. Nanti kalau sudah di tempat tujuan, barulah panda yang ambil alih. Senengnya ke luar negeri bagi kami adalah membangun TEAM WORK dalam rumah tangga...

Setelah semuanya beres, jangan lupa untuk :
  1. Print TIKET,
  2. Print bukti AGODA,
  3. BACA banyak INFO dari BLOG dengan search kata kunci : "jalan jalan ke singapore",
  4. print juga PETA MRT, lalu TANDAI tempat-tempat yang saling berdekatan dan bisa dijangkau untuk DIPOTRET.. :D :D

Setelah semuanya SIAP, jangan lupa berdoa yaaaa... Have a safe flight semuaaaa... O iyaaa.. sarana transportasi MRT di Singapore itu BUTUH LATIHAN JALAN yaaa. Untuk yang akan ke sana, saya sarankan untuk menggunakan flat shoes.  Kenapa harus flat shoes? Karena jalan yang paling nyaman adalah pakai sepatu, kita tidak perlu menyeret sendal melainkan sepatu menempel ke kaki dan siap dibawa kemana saja melangkah. Selain itu, sepatu melindungi kaki dari panas matahari, dinginnya AC di MRT yang kalau tidak biasa bisa menyebabkan masuk angin. Dan kenapa harus flat? Karena sepatu flat (tanpa hak), tidak terlalu berat memberi beban pada kaki menopang tubuh kita. Selain langkah jadi lebih ringan, kaki juga tidak terlalu berat membawa beban tubuh. Bisa dicoba ya mulai dari sekarang, jogging. Butuh latihan jalannya karena di sana, stasiunnya di bawah tanah dan menyusuri sepanjang MALL daaaannn TIDAK ADA TEMPAT DUDUKnyaaa, kecuali di dalam MRTnyaa ..Yeaaayy, selamat hidup sehat yaaaaaa...

Lanjut ke cerita kami tentang tempat-tempat menarik yang wajib dikunjungi di Singapore yukk.... Sesampainya di Singapore, untuk turis (cieee turis indonesia) enak pakai STP - Singapore Tourist Pass, pake sarana transportasi jadi lebih MURAH mau kemana aja pakai MRT menjelajah singapore.. untuk harga dan jam buka bisa dibuka di cerita lain di blog www.tamasyaku.com yaaa..

Mengunjungi patung MERLION. Gampang banget menuju merlion, mau pakai MRT sambung BIS juga OKE... ini foto kami pertama kali yang postingannya bisa dibaca disini..

lalu kali kedua kami mengunjungi Merlion dengan berjalan kaki menyusuri mall melalui pintu ESPLANADE. waktu menjenguk merlion yang kedua, kami bersama-sama rombongan teman-teman MM UII, sekalian study tour di beberapa perusahaan seperti mengikuti kuliah di SMU (Singapore Management University), Islamic Bank dan Telin (Telkom Indonesia)..

Kesempatan ketiga menjenguk MERLION, hasil patungan saya dan panda, Alhamdulillah tabungan kami bisa membawa serta kedua orang tua dan mertua saya ke negeri ini... Kali ini kami menempuh rute dari depan Fullerton, melewati BRIDGE, dan sampai ke MERLION lewat bawah jembatan dan bisa duduk menikmati kota yang bersih...

Dari merlion, kita menuju tempata kedua yang tidak kalah seru untuk WISATA KULINER dan WISATA BELANJA.. tepatnya di daerah Orchard.. :)

ORCHARD ROAD - pusat BELANJA barang-barang BRANDED. Yang perlu saya infokan ke teman-teman adalah, ketika memesan tiket pulang, usahakan ada 1 BAGASI yaaaa... karena beberapa LOTION, PARFUME yang dibeli tidak bisa masuk ke kabin.. sayang kan kalau hanya dibuang saat mau masuk ke pesawat.. aturan CAIRAN yang boleh masuk ke kabin silahkan diperhatikan yaaa... Pemesanan BAGASI air asia lewat ONLINE sekalian saat booking tiket :) :)

di Orchard Road, bisa tukar uang juga lhoo.. trus FOOD COURTnya ada di lantai bawah, di sana ada juga tempat beli oleh-olehnya sepanjang Orchard... mama dan papa saya aja pinter lhooo, belanja sendiriiii, ngomongnya pakai bahasa Indonesia campur-campur dan pakai bahasa tubuh ala emak-emak (baca : bahasa tangan).. seneeennggg bangetttt karena kasih kesempatan berlibur untuk bidadari dan bidadara kamii.. Oh iya, di orchard Road yang bisa dibeli : Pajangan ala Singapore (Merlion), Coklat gambar Merlion dan Shawl...

Tempat selanjutnya masih tentang belanja jugaaaa.. Oleh-oleh gantungan kunci di sini spesialis MURAH... tapi jangan kesenengan karena murah, sampai lupa bagasinya yaaaaaa...

CHINA TOWN. Daerah pecinan di Singapore yang dekat stasiun MRT, di sini ada MC Donald dan ada es potong Singapore yang rasanya enakkk pake roti tawar... Belanja di sini mulai dari KAOS, baju ala Pramugari Singapore Airlines, sampai gantungan kunci... Surga belanja dan surga mataaaaa....

waktu  kami singgah ke Singapore, kami nginap di Hotel 81 China Town.
Hotelnya bersih, fasilitas WIFI, dekat MRT.

BUGIS STREET. Nah, kalau masih mau jalan-jalan di pusat-pusat belanja oleh-oleh dan kuliner HALAL, silahkan ke BUGIS STREET.. di Food Court bagian belakang dari pintu masuk ke BUGIS Street yang di foto saya berikut ini, menjanjikan makanan yang ENAK dan HALAL..

Itu semua tempat-tempat yang BISA dijadikan referensi berbelanja oleh-oleh di Singapore yaaa... Lanjut yuk, nyebrang ke PULAU SENTOSA... di sini bisa seharian sendiri, makanya ke Singapore 4 hari 3 malam *4D3N sehingga badan nggak terforsir jalan dan masih bisa santai menikmati BERSIHnya singapura....

PULAU SENTOSA. Kebayang masuk MALL, trus di lantai paling atasnya bisa KULINER dulu di Food Republic. di Pulau Sentosa ini ada 3 tempat yang dipisah-pisah sesuai stasiunnya.. Ada UNIVERSAL STUDIO (USS), ada IMBIAH dengan Merlion raksasanya dan terakhir SONG OF THE SEA di malam hari.... Serunyaaaa satu hari, makan pagi di Food Republic, trus makan siang di Malaysian Food, trus makan malamnya sembari pulang jalan-jalan malam di mall-mall singapore...

itu di bagian atas, sudah keliatan banget yaaaa di setiap stasiun pemberhentian kita bisa nemu apa ajaaa... Alhamdulillaaahh menonton Song of the Sea itu seruuuuuu, seneeeenngggg, baguuusss bangeettttt... WAJIB yaaa yang ajak anak kecil atau orang tua...

Sepulang dari Pulau Sentosa, kita bisa beristirahat.. dan packing-packing, yang mau terbang pulang ke Indonesia keesokan paginyaaaa... Oh iyaaa, waktu kami serombongan dengan MM UII, kami nginap di Little Grand C, daerah Little India. Dan seneng banget karena samping hotel adalah MUSTAFA MALL yang buka 24 jam... SERUUUU !!!

Bagi kami, melihat belahan bumiNYA adalah bagian dari rasa syukur kami... Ketika jalan-jalan diplanning waktunya, direncanakan budgetnya, disiapkan kesehatannya, in sha Alloh menyenangkan berWISATA dan KULINERnyaaa...Selamat berwisata yaaaa semuaaa....

7 comments

1. Aku juga sering pakai sepatu flat kalo mau jalan-jalan.. Enak dan nyaman saat dipakai..

ReplyDelete
  2. Di Singapura banyak banget spot2 cantik untuk dikunjungi ya Mba.. Semua tempat dikelola dengan baik sbg tempat wisata.. asyik dan seru ya jalan2 di sana..

3. Oleh-oleh dong..*kebiasan orang Indonesia *tukang palak

4. Wah bagus dan informatif sekali mbak tulisannya. :D

Fotonya keren-keren juga hehe, smeoga nanti bisa ikut menjelajah ke Singapura dan negara-negara tetangga juga. :)

ReplyDelete
  5. Kapan diagendakan lagi manda?

6. keren mba, ada promo tour lagi gak ?
    klg
    fatma farma

ReplyDelete
  7. wow..ajib pisan,,nasir kita jalan2..:)

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda