Pengalaman Naik uberMOTOR di Yogyakarta

Manda ber uberMOTOR

UberMOTOR ada di Jogja!

Halo sahabat tamasyaku, bagaimana liburan kemarin? Tentunya jalanan pada macet ya. Ya begitulah, saat musim liburan, semua kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat semuanya bertemu di jalan raya. Solusi Manda ketika kemacetan di banyak ruas masih terjadi, adalah bepergian dengan menggunakan roda dua. Kemajuan teknologi membuat semuanya mudah ya! Itu pointnya! Smartphone yang dilengkapi dengan Play Store akan dengan mudah men-download aplikasi UBER yang bisa memudahkan kita menembus kemacetan kota Yogyakarta.



uberMOTOR wis ono ning Yogya loh
uberMOTOR wis ono ning Yogya loh


Nah, tentunya sahabat tamasyaku penasaran dengan uberMOTOR ini ya. Bagaimana cara memasang aplikasi uberMOTOR ini dan menggunakannya. Siang ini, Manda akan berbagi tentang pengalaman mengunakan uberMOTOR di Yogyakarta. Pertama kali adalah mendownload aplikasi uber melalui playstore. Pilih sebuah bulatan putih dengan kotak hitam di sana. Logo itulah yang nantinya memudahkan kita untuk menggunakan uber motor selama di Yogyakarta.

uber motor jogja
Install Uber

Setelah melakukan penginstallan di handphone Android, maka teman-teman akan diminta melakukan Sign Up atau Login. Seperti biasanya, paling mudah melakukan login adalah dengan facebook. Setelah terhubung dengan akun sosial media facebook, kita akan dengan mudah melakukan verifikasi nomor handphone dengan kode yang dikirim ke nomor seluler kita. Lalu dengan mudah, kita masuk ke aplikasi dan menentukan tujuan kita bepergian.

Bagaimana cara order uberMOTOR ? 
  1. Login ke aplikasi UBER
  2. Set pickup location  atau lokasi penjemputan, lalu klik bagian panah.
  3. Ubah lokasi sesuaikan dengan GPS yang muncul, pas kan jarumnya ke tempat penjemputan.
  4. Saat itu, masukkan PROMO CODE yang dipunyai atau bisa juga melihat estimasinya FARE ESTIMATE.
  5. Untuk mengorder, cukup klik REQUEST uberMOTOR.


Estimasi Ongkos uberMOTOR

Untuk sampai ke Giant terdekat dari rumah, ternyata estimasi ongkosnya 6,000 - 8,000, wah cukup murah untuk sebuah perjalanan yang jauh lebih lama kalau saya tempuh sendiri dengan menggunakan roda empat. Penghitungan Bagi teman-teman yang ingin mencoba tempat lain, silahkan masukkan saja di bagian Fare Estimate dan tidak perlu mengklik Request uberMOTOR ya. Untuk pemesanan yang dibatalkan, akan terkena biaya cancellation sebesar 5,000 rupiah di perjalanan berikutnya.




Menanti dijemput pak uber, hihihihi. Setelah menanti sekian menit untuk bisa diantar ke Giant membeli bahan makanan untuk dimasak siang ini, yaitu : pelengkap pecel dan salmon untuk di marinade, akhirnya pak uber menelpon dan akhirnya uberMOTOR pun tiba.

Sebagai masukan, ketika proses rekrutmen driver uberMOTOR sebaiknya ada tes untuk menguji kecakapannya membaca maps atau setidaknya mengenal daerah-daerah di sekitaran Yogayakarta. Selain mudah mengancer-anceri juga tidak merepotkan pelanggan uberMOTOR.

Dan lagi, nomor telepon untuk mengontak sopir ubernya juga usahakan welcome terhadap sms dan telepon aktif, sehingga begitu di GPS terdapat tanda-tanda kebablasan, akan dengan sigap bisa pelanggan informasikan ke driver. Bukankah driver juga manusia?


Mencoba uberMOTOR di Yogyakarta



Akhirnya, sampailah saya ke tempat tujuan. Dan biaya yang dikenakan sesuai dengan estimasi yang ada di aplikasi UBER yang sudah saya install dari Play Store. Kini saatnya berbelanja. Yeaaayy! Terima kasih uberMOTOR.

Nasi Pecel ala Manda

Marinade Salmon Barbeque

Tak selang berapa lama, di email juga dikirim detail uberMOTOR yang saya gunakan. Detail berupa laporan perjalanan yang sudah ditempuh dan total pembayaran. Lebih detail aplikasi uberMOTOR ini, sehingga untuk pembukuan sebuah perusahaan akan lebih enak dan meminimalisir pegawainya me-mark up uang perjalanan dari yang seharusnya jika email uber yang dipakai didaftarkan menggunakan email kantor. hihihihi. 

Detail Perjalanan uberMOTOR

Detail Perjalanan uberMOTOR
Detail Perjalanan uberMOTOR


uberMOTOR dengan slogannya Everyone's Private Driver semoga bisa meningkatkan kualitas dan pelayanannya kepada masyarakat Yogyakarta, sehingga kemacetan di jalan raya bisa sedikit terurai jika tidak semua kendaraan pribadi keluar rumah dan bertemu di jalanan.

Makin sukses ya uberMOTOR Yogyakarta!

29 comments

  1. Waahh jogja dah ada UberMotor...semakin praktis aja jalan jalan di jogja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa jadi bisa kemana2 tanpa takut macet ya Nda..

      Delete
  2. Di Malang belum ada, baru babang jek ijo2 adanya.
    Yogya kan tujuan wisata ya, makanya makin banyak deh alternatif transportasi online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih murah uberMOTOR mama Ivon, semoga lekas ada yaaa.

      Delete
  3. Hehe..kalo buat buru buru jadi was was juga ya manda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, kayaknya prediksi estimasi sampainya blm diperhitungkan dgn waktu kesasarnya mak, hehehehehe

      Delete
  4. bisa request drivernya cewe g mb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ituuu, gak bisa dek.. Tapi makmit dapat yg perempuan..

      Delete
  5. aku kemarin sempet gagap sama aplikasi uber. wkwkwk suiii banget le uprek2 aplikasi. tapi berhasil juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Zha, krn pilihan klik jemputnya ternyata kudu masuk ke set lokation, kukira pilihan yang UBER itu.

      Delete
  6. Waaaa dramanya akhirnya berakhir manis ya... :) semoga uberMOTOR menerima masukan, ya. Agar lebih baik dan lebih nyaman lagi :)

    ReplyDelete
  7. Aku instal uber meski di semarang belum ada, kepake pas kemaren ke jakarta 😁😁

    ReplyDelete
  8. Anonymous08:32

    Surabaya sudah ada uber juga kayaknya...beberapa kali liat seliweran kok ada mas2 berjaket uber

    ReplyDelete
  9. Aku belum pernah nih nyobain ojek online begini, kemana2 masih nyaman bawa motor sendiri atau angkutan publik kayak kereta dan transjakarta
    Kalo bareng sekeluarga ya pake mobil

    Kayaknya perlu juga nih buat klo ke tempat2 baru ya

    ReplyDelete
  10. Kemarin di Jakarta ga nyoba uber, agak susah nggak tahu kenapa. Padahal kata orang2 Jakarta naik uber lebih murah hiks.

    ReplyDelete
  11. Yg sopirnya cewek ada juga ya NDA? Pengen nyoba

    ReplyDelete
  12. Wah mau nasi pecelnya dong kakaaak :9

    ReplyDelete
  13. Wahh ntar kalo ke jogja halan2nya ngUber aja dahhh...

    ReplyDelete
  14. Sebulan yang lalu saya ke jogja dan baru pertama kali nyobain ojek online, Manda. Itu pun yang ojek ijo. Heheh... Memang mempermudah sekali sih teknologi saat ini, ya. Asyik 😆

    ReplyDelete
  15. Untungnya ada UBER ya mb. Bisa atasi kemacetan. hehe

    ReplyDelete
  16. Anonymous20:32

    Wahh.. sudah coba naik juga, ya?
    Semoga puas seperti yang saya alami
    (saya vote 5 bintang ;))

    ReplyDelete
  17. Klo diUber juga bisa request driver perempuan juga, kah mbak?
    Weh,, tagihan harganya terjangkau bangett mbak. hheee

    ReplyDelete
  18. wah lebih praktis bila urgent dong

    ReplyDelete
  19. Aplikasi uber kepake banget neh selama di bandung krn gak ada pak suami yg biasa siap antar kemana2. Hanya saja kalau di Bandung, driver Uber nyamar, gak pakai atribut kayak di Yogya. Katanya menghindari konflik dengan ojek konvensional

    ReplyDelete
  20. dengan kemajuan teknologi seperti ini, keberadaan mereka sangat membantu sekali memang, apalagi bagi kita yang baru menjajaki kota yang belum pernah di kunjungi sebelumnya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah meninggalkan jejak komentar di www.tamasyaku.com. Fast response, silahkan email ke suryani19ep@gmail.com ya. Mohon maaf untuk moderasi komentarnya. Salam, Manda