Wednesday, 21 December 2016

Pilihan Kuliner Diet Rendah Lemak


Halo sahabat tamasyaku, ketemu lagi ya kita bahas kuliner di blog Manda. Kira-kira kali ini kita akan jalan-jalan kemana ya? Taraaaaa, jalan-jalan ke dapur Manda saja yuk. Kita bareng-bareng intip pilihan kuliner bagi yang sedang diet rendah lemak. Bukankah mencegah akan lebih baik daripada mengobati? Nah, dari alasan itulah, diet rendah lemak sesekali juga perlu dilakukan untuk menyeimbangkan sistem cerna di dalam tubuh kita. Penasaran dengan pilihan kuliner yang akan Manda bagi? Simak terus yaaaa.



Senangnya di era teknologi internet yang memudahkan kita semua untuk mengakses informasi yang bermanfaat dan membagikannya sesuai pengalaman kita. Kali ini, Manda menemukan sebuah brosur dari Prodia tentang Diet Rendah Lemak dan Kolesterol yang dianjurkan bagi pasien dengan gangguan metabolisme dalam darah yang ditandai dengan peningkatan kadar kolesterol total, kolesterol LDL (kolesterol jahat), kadar trigliserida serta penurunan kadar kolesterol HDL (kolesterol baik). Nah, di tulisan Manda kali ini, sebelum kita membahas menunya, boleh ya dibaca sekilas untuk pengetahuan.

Pahami tentang tujuan diet, karena setiap orang memiliki tujuan yang berbeda untuk diet yang sedang dilakukan. Bisa saja untuk menurunkan berat badan hingga mencapai berat badan ideal, namun juga bisa bertujuan menurunkan kadar kolesterol LDL dan trigliserida dalam darah. Nah, setelah kita mengetahui tujuan kita berdiet, maka pilihan diet sehat yang akan kita pilih juga disesuaikan dengan tujuan diet. Bagi Manda, menurunkan berat badan adalah hal yang harus dilakukan untuk bisa menyeimbangkan hormon. Makanya, diet sehat yang dipilih adalah diet rendah lemak.

Oat Meal dan Buah Segar





Nah, pilihan kuliner sarapan yang menyegarkan dan sekaligus mengenyangkan adalah pilihan menikmati oatmeal yang disajikan segar bersama buah-buahan. Oats merupakan sumber karbohidrat kompleks yang banyak mengandung serat. Oats yang dipilih Manda adalah oats instant yang dijual di pasaran. Sebenarnya rasa oatmeals ini sudah enak ketika diberi susu segar, ada rasa manis ketika dicampur dan dicicip. Namun demikian, penambahan buah segar seperti mangga (ketika sedang musim), stroberi, kiwi atau pisang cukup membuat segar oats yang kita pilih sebagai sarapan di pagi hari. 


Salmon Barbeque Ala Manda


Diet rendah lemak yang dipilih kali ini adalah sumber protein hewani dari ikan salmon. Sangat mudah mendapatkan salmon fillet di Yogyakarta ini, dengan me-marinade nya ke saus barbeque yang mudah dibeli di supermarket, kita bisa membuat steak salmon yang nggak kalah enak dari yang dicicipi di restoran. Marinade Salmon dengan saus barbekyu Manda lakukan selama semalaman, semakin lama di-marinade dalam saus barbeque, Salmon yang nantinya dipanggang rasanya semakin merasuk dan enaaaaaak bangeettt. Nah, hal lain yang diperhatikan saat berdiet sehat rendah lemak adalah memilih proses memasak dengan memanggang daripada menggoreng. Dan salmon yang sudah direndam dalam saus, cukup dipanggang di oven 170 derajat celcius selama kurang lebih 30 menit. Cukup mudah bukan?


Dengan kedua pilihan kuliner di atas, tentunya sahabat tamasyaku akan bisa menikmati diet rendah lemaknya dengan senang hati. Selamat memulai hidup sehat di 2017 ya!

2 comments:

  1. Menu yang membuat ketagihaan..rasa salmonnya enaaaak

    ReplyDelete
  2. salmon emg enaaaak banget yaa :).. aku slalu suka mau diapain aja kalo udh menu salmon :D.. walopun jrg bikin sendiri mbak, krn rasanya ga pernah bisa seenak kalo beli di resto langganan

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D