Sunday, 18 July 2010

Cinema XXI, Yogyakarta


Punya adek ternyata ada untungnya, setelah malam minggu kemarin nonton Davinci Code dan mingunya jadi pembicara film Beautiful Minds yang diadakan mahasiswa, kini menikmati film terbaru Tom Hanks yang kueyeeennn abisss.. Bagi penggemar film2 seperti ini, tolong request-in ke aku untuk pinjem VCD/DVDnya judulnya apa ya?

Nggak asik kalo dicritain di blog, tapi suasana di Cinema XXI yang mau kami ulas :-)
  1. Antri tiket, mending dari siang udah antri biar nggak pulang kemaleman, untunglah kami ada adek jadi nonton jam 20.30 tinggal masuk, he3x.. Harga tiket 15ribu (selain sabtu-minggu) dan 25ribu (sabtu-minggu) atau kunjungi aja cineplex21.com.
  2. Dari jaman kita pacaran masih nonton MULAN dan ARMAGEDONE, selaluen always bawa bekal POP CORN dan es capucino, hmmmm
  3. Pilih seat G-H-I untuk Cinema XXI ya???
Ternyata, anak muda sekarang udah beda banget ama jaman kita SMA. Setelah nonton, kira-kira jam 23.30, masih banyak banget muda-mudi yang boleh pergi ama ortu mereka dan jalanan rameee banget. Memang seneng ya jadi anak muda sekarang, fasilitas serba ada ;-) asal bisa pada "jaga diri" biar nggak salah pergaulan ya?

Salam, ep

Friday, 16 July 2010

Serayu, Hotel Quality, Jogjakarta


Menyantap kuliner Cina di Serayu Chinese Food yang ada di Hotel Quality menjadi saat favorit kami sekeluarga dalam merayakan moment istimewa keluarga atau rindu bebek Peking yang kami santap di Oishi Resto di Aachen.

Thursday, 15 July 2010

Tradisi Tumpeng Nasi Kuning


Perjalanan cerita tamasya kali ini mampir di icip-icip kuliner Indonesia ya? Tradisi tumpeng nasi kuning di acara syukuran adalah tradisi Jawa, khususnya Jogjakarta untuk mengeti hari ulang tahun agar senantiasa selamat, panjang umur dan mencapai kesejahteraan dalam kehidupannya. AMIEN.

Wednesday, 14 July 2010

Progo Xventours, Magelang, Jawa Tengah

Hotel Puri Asri, Magelang

Tak jauh dari Yogyakarta, kurang lebih 2 jam perjalanan atau 10 liter bensin dengan "Swica" (Swiftku Cayang) kita sudah sampai di kota Magelang. Selain objek wisata Candi Borobudur dan wisata alam Ketep & Kopeng, kita juga disuguhi wisata petualangan bagi yang ingin membuang penat rutinitas kerja dengan "Rafting" di sungai Progo.

Tuesday, 13 July 2010

Pantai Depok, Parangtritis, Yogyakarta



Sejuta pesona yang ditawarkan Pantai Parangtritis di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Deburan ombak yang silih berganti memecah di pinggir pantai. Ombak pantai selatan yang dinanti para wisatawan di bibir pantai untuk bisa menikmati kebahagiaan bermain air bersama keluarga. 


Sungguh pemandangan yang menyenangkan di bawah mendung yang menggelayut ketika aku berwisata ke Pantai Depok, Parangtritis ini. Pantai Depok ini salah satu bagian dari pesisir pantai selatan yang relatif lebih tenang pengunjung daripada parangtritis. 

Monday, 12 July 2010

Wisata Kuliner Aachen

Ulasan blog kita kali ini berbagi cerita kuliner di belahan dunia lain, tepatnya Aachen, NRW, Jerman. Banyak sekali menu-menu baru yang menggiurkan untuk dicoba di negara ini. Namun, bagi kami tidak semua restoran bisa kita singgahi untuk mencicipi menu andalan mereka.

Pont Chicken
Roasted chicken atau dikenal di daerah ini dengan menunya Halben Hahnchen yang bisa dinikmati paketnya murahnya antara 3-4 Euro. Untuk paket 1/2 bagian ayam untuk dibawa pulang, mereka mematok harga 2,4 Euro. Senangnya makan ayam di sini karena Enaaaakkkk banget dan dapat gratis minum teh hangat serta roti gurih sekeranjang sebagai pembuka lengkap dengan mayonesnya yang khas Turki. Uniknya nama Pont, diambil dari nama daerah dimana restoran Turki ini berada, yaitu: Ponttor.


Sunday, 11 July 2010

My lovely Indonesia


This story tells us about my Indonesia. How a beatiful Indonesia. You can find many things in Indonesia, especially in my city Yogyakarta, Central Java. When you come to my city, you will find mountain and also beach (south sea).

We call Mount Merapi, one of active volcano mountain in Indonesia, will take 30 minutes from central city (Malioboro). And we have many nice beaches, in Bantul (Parangtritis Beach) and in Wonosari (Wedi Ombo, Drini, Kukup, Krakal, etc). For going to them, it takes long about 1 hour from central city.

Saturday, 10 July 2010

Pempek Kamto, Yogyakarta

Sewaktu aku kecil dulu, di daerah Ramai-Mall Malioboro, ada pempek yang top markotop yaitu pempek Sriwijaya. Pempek dengan rasa ikan tenggiri dan cuka ebi yang asli dari Palembang sekarang sangatlah sulit ditemui. Namun akhirnya beberapa tahun yang lalu, Ny. Kamto berhasil mengembalikan sense keluarga kami tentang Pempek. Kami sekeluarga mempunyai menu favorit : mie tahu (ayah), kapal selam (adek dan ibuku), lenggang (suamiku), bulat lenggang tambah toping mie (diriku), he3x... Selamat menikmati dan kami merekomendasikan di Jalan Gejayan (kiri jalan dari arah ring route sesudah Toga Mas) atau di samping Toko Ramai, Malioboro.

Salam, ima ep

Friday, 9 July 2010

Dreilaendereck, Vaals, Netherland


Menikmati tiga negara di puncak Belanda. Liburan murah, bahkan gratis dari appartment kami adalah berwisata ke Dreilaendereck (pojok tiga negara). Dreilaendereck terletak di Vaals, sangat dekat dengan Aachen (perbatasan Belanda-Jerman), yang merupakan titik tertinggi negara Holland. 


Untuk sampai ke sini, kami menggunakan bis kecil khusus menuju ke Dreilaendereck. Kami merogoh kocek

Thursday, 8 July 2010

Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, Jawa Tengah



Sekilas tempat ini mirip seperti pesisir pantai ya? Beberapa tahun yang lalu kami juga belum melihat tempat wisata Waduk Gajah Mungkur sebagus sekarang. Waduk Gajah Mungkur terletak di Wonogiri, kurang lebih sekitar 3 jam yang bisa ditempuh dari Jalur Wonosari. Di objek wisata ini tersedia tempat duduk-duduk, maen kapal motor dan rumah makan pinggir waduk. Selamat berwisata ya?
ima-ep

Wednesday, 7 July 2010

Pantai Kuwaru, Bantul, Yogyakarta


Pantai Kuwaru yang terletak di kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pantai ini tergolong baru di wilayah DIY. Selain jaraknya yang relatif lebih dekat daripada Pantai Parangtritis, pantai ini juga menawarkan kerindangan pohon cemara yang belum ada di pantai selatan. Pantai ini berpasir hitam dan ombaknya relatif besar untuk mandi dan main air. Waktu tempuh melewati jalan parangtritis dari Yogyakarta sekitar 45 menit perjalanan. 


Selamat berlibur di Yogyakarta ya? elton - ep


Tuesday, 6 July 2010

Guci, Tegal, Jawa Tengah

Wisata Air Panas Guci,


Tempat wisata air panas GUCI menjadi daya tarik tersendiri di kawasan Jawa Tengah karena tempat ini terletak di kaki gunung Slamet sehingga berhawa dingin, namun kita bisa menikmati berendam air panas secara gratis dan berlebihan di tempat ini. Perjalanan dari Yogyakarta bisa ditempuh melalui Purwokerto ataupun jalur Utara melewati Pekalongan. Waktu tempuh dari Yogya sekitar 6-7 jam tergantung kemacetan dan  kondisi jalan yang menentukan kecepatan kendaraan. Gambar di samping merupakan air panas yang mengalir dari kolam renang air panas di hotel yang kami tinggali.


Sore hari setelah berendam di kolam air panas yang berada di dalam wilayah Hotel Duta Wisata Guci, kami menikmati makan malam dengan bakmi goreng seafood yang uenak dan teh poci 2 tang dengan gula batu yang NasGiSeTel (Panas Legi Sepet Kentel). Wah, benar-benar sore hari yang sempurna. Satu yang menggelitik keingintahuan kami kenapa Tegal yang bukan daerah penghasil teh menjadi pusat juragan teh membangun hotel di tempat wisata Guci. Beberapa merk teh, seperti : Tong Tji, Poci, 2 Tang, dll. 


Untuk sewa kamar di hotel ini, kita harus merogoh kantong sekitar 300 ribu dengan fasilitas kolam renang air panas milik hotel dan makan pagi. Selain hotel, di kawasan Guci juga banyak tempat penginapan bagi para backpacker. 

Selamat berwisata bersama keluarga,
ima-ep

Monday, 5 July 2010

Sari Laut, Yogyakarta


Membayangkan kerjaan yang setumpuk dan market yang jelek membuat selera makan kami menurun. Biasanya aku membayangkan menu makan malam seafood yang murah meriah dengan sajian yang sesuai lidah kami. Lesehan Sea Food, Sari Laut ini ada di Jalan Diponegoro, tepatnya depan pasar kranggan ke arah Barat. Depan studio foto Kencana atau depan graha Primagama. Buka jam 17.30 – habis. Menu favorit kami, satu ekor kepiting asam manis dan satu porsi kerang atau ayam goreng. Maklum, suamiku tidak bisa kebanyakan menyantap udang dan kepiting. Untuk  makan malam ini, biasanya kami merogoh kantong 12ribu untuk kepiting, 10 ribu untuk kerang, 12 ribu untuk ikan bawal laut, 8 ribu untuk ayam goreng dan 6 ribu untuk kerang. Tapi, kadang-kadang kami dapat diskon karena sudah akrab. Jadi harap maklum kalo info harganya tidak pas. Salam,
el - ima

Sunday, 4 July 2010

Sop Sapi Cak Nur, Jalan Magelang


Menikmati Sop hangat dan tempe garit yang nikmat di sabtu pagi, benar-benar aktifitas yang mak nyussss.. Sop sapi yang terkenal enaknya ini terletak di bilangan jalan magelang.. Kalo dari arah selatan (Borodubur Plaza), kira-kira 2 km sampai di daerah karang waru (puskesmas Karang Waru) ada jalan ke barat (belok kiri).


Jalan ke baratnya aspal, lebar dan sedikit turun.. Nah kurang lebih 1,5 km liat ke kiri jalan dan ketemu deh sop sapi cak nurnya.. Harga per porsinya kalo tidak salah 12 ribu dengan nasi bawang merah goreng dan sop yang nikmat .. Selamat menikmati ya?

Salam,
el-ima

Saturday, 3 July 2010

Aachen, Jerman

Indahnya Kota Aachen, NRW


Perjalanan dari Duesseldorf Flughafen sampai Aachen Hauptbahnhof memakan waktu sekitar 1,5 jam dengan kereta RE dan tiket kelompok untuk 3-5 orang seharga 34 Euro.. Alat transportasi dalam kota Aachen didominasi oleh BIS dari ASEAG yang mulai 1. Oktober 2009 memberlakukan CITY-XL dalam 1 ring seharga 1 Euro.. Kami dijemput keluarga baru di Aachen : Mas Faisyal dan Mas Andri.. Belajar melihat jadwal bis yang ternyata setelah kita tahu rute dan peta, gampang lho..


Pusat kota Aachen ditandai dengan adanya DOME, Aachen dan Rathaus Aachen di daerah Elisenbrunnen.. Karena letaknya dekat dengan Bushof maka hampir semua bis melewati Elisenbrunnen..


Disini bisa menjumpai oleh2 khas Aachen : toko souvenir, Printen dan coklat.. Banyak sekali tempat foto di sini yang khas.. Pancuran ini adalah khas Aachen, untuk ceritanya kebetulan kami belum sempat nyari yang bisa dipertanggungjawabkan.. Tapi menarik lho walau dengan hanya dari mulut ke mulut..


Kami beruntung karena di pusat kota sedang ada festival dan ada bianglala super tinggi dan bisa memotret keindahan kota Aachen dari atas dan pastinya bersama panda bisa narsis..
Lengkap sudah kebahagiaanku bersama orang yang kucintai.. Alhamdulillah..


Sekarang kita menilik lebih jauh Elisenbrunnen ya? Disini seperti pusatnya Aachen.. Hal menarik disini ada banyak toko, cafe, bank, dan pancuran untuk sekedar hang out. Toko mahasiswa murah, diantaranya : HILAL (daging halal), DM (kosmetik, shampoo dan obat2an), PLUS (swalayan), C&A (fashion), LEO (kue Reisfladen favoritku), Rosmann, ALDI, KIK, REWE, dan semua bank ada di sini.. Elisenbrunnen sendiri adalah halte yang menghubungkan dua halte penting : Alter Posthof dan Aaachen Bushof.



Sebenarnya kota Aachen relatif hangat, namun di sini sering terjadi hujan. Di musim gugur ini, ternyata daun2 di depan jendela kami dan WESTPARK benar2 habis berguguran.. Di sini alat sapunya mesin, alat mngambil sampahnya juga mesin, alat potong ranting juga mesin, dan semua pembayaran serba otomatis dari rumah bisa.. wah wah wah, two thumbs.. Di Aachen, kami punya masjid BILAL yang biasa dipakai untuk sholat dan kemarin sholat Ied Adha pertama tanpa keluarga juga kulakukan disini..



Menjelang NATAL, di pusat kota ada Weihnachts Markt (semacam pasar malam) yang menjual pernak-pernik natal, oleh2 khas Aachen dan MARONEN (sejenis kacang yang berasa seperti ponge nangka/beton yang direbus), he3x..

Sekian dulu ceritanya ya? 
ima-ep

Friday, 2 July 2010

Gunung Merapi, Sleman, Yogyakarta

Kaliurang, Kaliadem, Kali Kuning
Sleman, Yogyakarta




Kurang lebih 30 menit dari kota Yogyakarta menuju arah Utara sekitar 25 km kita bisa menikmati wisata pegunungan di lereng gunung Merapi. Tempat wisata yang terkenal adalah Kaliurang. Di sini kita bisa sekaligus berwisata kuliner dengan menyantap makanan khasnya, yaitu: "jadah tempe". Selain itu, Kaliurang menawarkan suasana yang sejuk dan banyak terdapat penginapan yang bisa digunakan untuk mendinginkan kepala dan berjalan-jalan pagi di hutan wisata Plawangan. Melihat gardu pandang juga menjadi daya tarik objek wisata Kaliurang. Selain menawarkan keindahan alam pegunungan, Kaliurang juga menawarkan arena bermain untuk anak-anak. Taman yang disediakan di Kaliurang cukup luas dengan permainan ayunan, sepeda roda tiga dan fasilitas sewa tikar.





Pasca letusan Merapi, para wisatawan juga bisa menyaksikan daerah yang terkena wedhus gembel di kawasan Kaliadem. Kami sempat berwisata ke sana dan masih harus membeli masker seharga 5 ribu. Buah-buahan khasnya adalah salak pondoh dan pisang mas. Jika Anda berkunjung pada bulan November-Desember maka harga salah pondoh akan murah sekali sekitar 2,5 ribu per kg. Murah bukan ??? Kawasan wisata Kaliurang yang berhawa sejuk tentunya memiliki air yang dingin pula. Jika ingin bermain air, kalian para muda mudi bisa menikmati gemericik sungai jernih di Kali Kuning. Untuk tahu dimana lokasi kali kuning ini, akan lebih baik kalo kalian mengajak sanak keluarga yang berasal dari Jogja agar bisa menentukan lokasi bermain air yang mengasyikkan di sekeliling tebing dan kalau beruntung bisa menyaksikan rajawali jawa lho (kata suamiku yang pernah melihatnya). 
ima-ep

Thursday, 1 July 2010

Pantai Gunung Kidul, DIY

Pantai Kukup, Drini, Sundak, Krakal, Pantai Panjang, Wedi Ombo



Liburanku bersama suami dan keluargaku kucukupkan sampai di wisata pantai di Gunung Kidul, Wonosari, DIY. Perjalanan kami dari Yogyakarta sekitar 67 km dengan pagi menempuh rute Yogyakarta - Jalan Wonosari - naik ke Bukit Patuk - kota Wonosari - jurusan Pantai Kukup, Krakal, Sadeng, Wedi Ombo - Tepus dan akhirnya sampai di pantai terdekat yaitu: Kukup. Kami berangkat dari Jogja jam 10 pagi dan sampai di tempat tujuan sekitar pukul 11.30. Sangat melelahkan namun tidak menyangka bahwa jalanan yang kita jumpai malah rute menanjak seperti hendak bepergian ke pegunungan. Yah, maklumlah, di daerah Gunung Kidul, DIY ini banyak sekali yang mengagumkan seperti : pohon cemara di daerah pantai, tanaman padi yang tumbuh di pesisir, dll. Bagi pengendara motor, disarankan untuk lebih berhati-hati karena banyak tikungan dan tanjakan yang sedikit berbahaya. Tapi jangan surut nyali untuk tetap menjelajahi "surga dunia" yang akan kalian temui. Pemandangan bukit kapur nan elok menjadi daya tarik ketika perjalanan menuju ke pantai.

Setelah tiba di bagian retribusi, kita hanya membayar 4 ribu per orang untuk bisa berkunjung ke 6 kawasan pantai : Kukup, Baron, Drini, Sundak, Sadeng dan Panjang. So, cukup dengan merogok kantong yang lumayan murah bisa menikmati keindahan ciptaanNya yang tak terhingga menakjubkannya.

Pantai kukup


Keindahan yang menakjubkan dapat dilihat dari atas bukit yang sudah disediakan sebagai sarana pengunjung menikmati sunset dan tiupan angin laut. Begitu masuk ke halaman parkir pantai Kukup, kalian bisa menikmati aneka jajanan dan minuman (termasuk minuman favorit suamiku yaitu degan utuh hanya dengan 6 ribu rupiah). Setelah melepas lelah dengan meregangkan bahu, pinggang dan kaki, kami sekeluarga mulai berjalan menuju pantai.

Subhanallah, kita bisa melihat ikan-ikan hias dijual di pinggir pantai. Udang kecil dan bayam yang dimasak sebagai rempeyek dengan rasa gurih nan mengundang selera hanya dengan mengeluarkan 5 ratus rupiah per lembarnya. Wah, benar-benar liburan murah nan mengenyangkan.



Kami sekeluarga berfoto bersama sambil menikmati debur ombak dan bermain air di pantai yang berpasir putih lengkap dengan biota laut yang terlihat ketika air sedikit surut. Kami sarankan untuk membawa baju ganti karena kita tidak mampu untuk menolak tidak masuk ke dalam air yang jernih berwarna kebiruan. Setelah berfoto-foto ria, aku dan suami ingin melanjutkan penjelajahan kami menyisir pantai di Gunung Kidul. Kami lakukan itung-itung berbagi kebahagiaan di blog kami ini agar pembaca bisa membayangkan indahnya berwisata di Gunung Kidul.


Pantai Drini,




Kami hanya menyempatkan waktu sedikit sekali untuk melihat pantai ini, karena jujur saja, pantai ini terlihat kurang dioptimalkan sebagai objek wisata. Jadi, tidak seindah kukup tentunya. Perjalanan tetap kita lanjutkan ke pantai berikutnya, yaitu: pantai Sundak. Kalau kalian bayangkan bahwa setiap pantai hanya berdekatan, segera hilangkan presepsi kalian tentang itu. Untuk menuju satu pantai ke pantai yang lain, masih harus menempuh jarak sekitar 5 - 10 km lagi, jadi butuh persiapan tenaga dan bahan bakar tentunya.

Pantai Sundak, Pantai Krakal

Kubahas kedua pantai ini bersamaan karena menurut kami kedua pantai ini bertekstur sama. Suamiku sangat ahli memberikan komentar dan aku tinggal menyusunkan dalam blog ini. Pasir di semua pantai yang kami kunjungi di atas mempunyai tekstur pasir yang relatif kasar.
Sekaligus mengingatkan untuk memakai sendal ya? Karena batu karang kecil yang ada di pasir pantai lumayan tajam sampai-sampai jari kaki suamiku menjadi pelajaran berharga bagi pembaca blog ini, he he he ... Kalau kalian pernah berwisata di Pantai Parangtritis yang sekarang (2008), maka kalian akan disuguhi pemandangan yang tak jauh beda. Kedua pantai ini sudah mengalami abrasi sehingga tidak lagi bisa dinikmati pantainya karena landai ke arah laut lepas. Kami hanya duduk-duduk dan ngobrol saja di sini. Jadi, sampai saat ini kami merekomendasikan pantai Kukup saja sebagai tempat makan siang dan bersantai.

Pantai Wedi Ombo

Enam kawasan pantai telah kita lewati, sekarang perjalanan menuju pantai Wedi Ombo kita mulai untuk mengobati rasa penasaran suamiku. Rasanya pantai Wedi Ombo memang mengundang rasa penasaran kami karena jarak tempuhnya menuju pantai tersebut lumayan jauh sekitar 20 km dari pantai pertama yang kita kunjugi. Bahkan aku dan suamiku nyaris tidak yakin bisa mencapai pantai tersebut karena letaknya yang jauh dan tidak sampai-sampai. Ternyata, jurusan yang kami tuju sekarang adalah Pracimantoro. Ingat bacaan Telaga Sarangan yang beberapa waktu lalu kami kunjungi? Nah, jalur Wonogiri bisa ditempuh dari jalur Pracimantoro - Waduk Gajah Mungkur. Sekedar informasi, jika kalian memang ingin berwisata lengkap kami punya saran unik lho ...

Dari Yogyakarta - Wonosari, Gunung Kidul (wisata pantai) - setelah puas berwisata air berpasir putih kalian bisa mengambil jurusan Pracimantoro untuk menuju Waduk Gajah Mungkur (wisata air) - setelah bermain perahu dan berpanas-panas ria segera ambil jurusan Wonogiri - Magetan untuk bisa menikmati wisata pegunungan di Telaga Sarangan - Setelah bermalam di Sarangan dan bermain kapal motor dan naik kuda kalian mengambil jalan pulang melalui Tawangmangu. Wah, dijamin liburan kalian akan seru dan lengkap. Selamat menikmati ya???

Wah, jadi ngelantur kemana-mana deh. Kalo bahasanya Tukul (tidak bermaksud untuk promosi), "kembali ke laptop", he he he ...
Ngomong-ngomong soal pantai Wedi Ombo, tidak menyangka untuk mencapai sesuatu yang tak biasa harus melewati usaha yang cukup keras. Untuk bisa mencapai bibir pantai, kita harus turun sebanyak 61 tangga (aku dan suami menyempatkan menghitung agar tidak merasa lelah). Setelah itu barulah kita bisa menyaksikan debur ombak yang pecah di karang sepuasnya. Tempat ini kami rekomendasikan sebagai tempat berfoto-foto yang asik dan eksotik.


Lagi-lagi aku harus ingatkan bahwa kalian harus bawa bekal baju ya? Sekian dulu cerita perjalanan kami,

ima-ep

Featured post

Akan Hadir! Smartphone Gaming dengan Qualcomm Snapdragon 660

Qualcomm Snapdragon 660 Hai gamers! “No.1 Mobile Gaming Have Arrived” Sudah tahu bakal ada launching smartphone gaming terbaik y...

IBX583576234EA4D