Tuesday, 23 May 2017

Uji Kehandalan ZenFone Zoom S di ZenFinity 2017

ZenFone Zoom S
ZenFone Zoom S

ZenFone Zoom S cocok untuk smart traveler, karena menjadi traveler membutuhkan ZenFone Zoom S untuk menemani keseharian aktivitasnya. Sebagai alat komunikasi, tentunya ZenFone Zoom S tidak boleh mati selama seharian saya bepergian. Untuk urusan selfie fotografi, ZenFone Zoom S menawarkan built for photography yang tidak diragukan. Terlebih fitur dual camera system yang memungkinkan pengambilan foto dengan perbesaran sampai 12x. Perjalanan tamasya bisa memakan waktu hingga malam hari, dan ZenFone Zoom S sangat bersahabat untuk kondisi low light seperti direkomendasikan oleh om Darwis Triadi. Satu kata yang mewakili ASUS ZenFone Zoom S adalah sempurna!

Pada event ZenFinity 2017 yang berlangsung di Jakarta pada 16 Mei 2017 lalu, ASUS sebagai  salah satu pemain utama di industri telekomunikasi asal Taiwan, menghadirkan produk-produk smartphone terbarunya ke pasaran Indonesia.

“Zenfinity merupakan gabungan dari Zen dan Infinity. Gabungan dua kata tersebut menggambarkan kemungkinan yang tak terbatas yang ditawarkan oleh kedua produk yang kami hadirkan kali ini,” sebut Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia. “Ada sangat banyak kemungkinan pengaplikasian fitur live stream beautification yang ditawarkan ZenFone Live. Demikian pula fitur dual lens dan hingga 12x zoom yang ditawarkan oleh ZenFone Zoom S,” sebutnya.



Sedikit berbeda dengan peluncuran yang biasa dilakukan, varian yang diresmikan kali ini menyasar pengguna segmen tertentu. Ada dua varian smartphone yang dihadirkan ASUS ke pasaran Indonesia. Kedua smartphone tersebut adalah ASUS Zenfone Live ZB501KL dan Zenfone Zoom S ZE553KL. Zenfone Live ditujukan secara spesifik untuk video live streaming dan Zenfone Zoom untuk all day professional photography.

Setelah menghadirkan ZenFone 3, Built for Photography, kini produsen asal Taiwan tersebut menghadirkan varian terbaru yakni ZenFone Zoom S ZE553KL, smartphone yang disebut sebagai: Built for Photography dengan fitur dual lens. Selain dibuat khusus untuk para fotografer professional, ZenFone Zoom S juga sekaligus berfungsi sebagai perangkat pendukung mobilitas.

Baca juga : 20 Alasan Penyuka Fotografi Membeli ZenFone 3

12x Zoom ZenFone Zoom S

Sistem dual camera inovatif ZenFone Zoom S terdiri dari dua buah kamera. Sebuah kamera utama dengan aperture f/1.7 serta 25mm wide-angle dipadankan dengan sensor Sony IMX362 resolusi 12MP dan ukuran sensor besar yakni 1.4µm pixel (ukuran sensor 1/2.55”) serta sebuah kamera zoom 59mm 12MP dengan dukungan 2,3x optical zoom serta total 12x zoom.

ZenFone Zoom S
ZenFone Zoom S

ZenFone Zoom S merupakan smartphone tertipis dan paling ringan di dunia yang dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh dan dilengkapi dengan dual-camera system untuk menghadirkan kesempurnaan foto.

Tentang ZenFone Zoom S yang Manda coba di event ZenFinity 2017

Infinite Photography

Penggemar fotografi yang membutuhkan smartphone berkemampuan mumpuni, akan terbantu dengan hadirnya ASUS ZenFone Zoom S. Smartphone dengan sistem dual camera inovatif tersebut punya kamera utama dengan aperture f/1.7 serta 25mm wide-angle dipadankan dengan sensor Sony IMX362 resolusi 12MP dan ukuran sensor besar yakni 1.4µm pixel (ukuran sensor 1/2.55”).

Selain kamera utama tersebut, di bagian belakang juga tersedia sebuah kamera zoom 59mm 12MP dengan dukungan 2,3x optical zoom serta total 12x zoom. Kombinasi kedua kamera belakang tersebut memastikan fokus yang tajam dari jarak manapun. “Dengan tersedianya dua pilihan kamera yang bisa digunakan, akan semakin luas peluang kreativitas yang bisa dilakukan oleh pengguna,” sebut Galip.

Untuk membuktikan kecanggihan teknologi fotografi yang ditawarkan, ASUS menggelar campaign Zoom 100 Masters. “Pada campaign kali ini, kami menggandeng lebih dari 100 fotografer profesional di Indonesia yang dimotori oleh Darwis Triadi, Roy Genggam dan sederet fotografer terkemuka lainnya untuk menjajal kemampuan yang ditawarkan oleh ASUS ZenFone Zoom S,”

Kamera Mumpuni untuk Hunting Foto Seharian (Pagi, Siang dan Malam)

Kombinasi kedua main camera ZenFone Zoom S memastikan fokus yang tajam dari jarak manapun. ZenFone 3 Zoom juga merupakan model pertama yang dilengkapi dengan SuperPixel Camera yang memungkinkannya untuk mengambil foto secara cepat dan jelas di malam hari atau kondisi low-light.

Dengan mengangkat infinite photography, ZenFone Zoom S yang pada saat launching menyertakan om Darwis Triadi, fotografer Indonesia sebagai salah satu fotografer yang menguji kehandalan kamera ZenFone Zoom S. Hasil uji kamera ZenFone Zoom S direkomendasikan dalam kondisi low light sekalipun. Wow, memang ASUS serius menggarap pangsa pasar mobile photographer yang bisa dilakukan dari sebuah smartphone.


ZenFone Zoom S

Fotografi Sempurna dengan ZenFone Zoom S


ZenFone Zoom S merupakan smartphone kamera paling lengkap yang pernah dibuat ASUS. Sejumlah fitur baru telah disematkan untuk membuatnya tak tertandingi di bidang fotografi mobile.

Dual-camera system. ZenFone Zoom S dilengkapi dengan fitur baru ASUS SuperPixel Camera untuk fotografi low light yang tak tertandingi. Selain itu, ia juga masih punya kamera tambahan 12MP dengan focal length 59 milimeter untuk optical zoom hingga 2.3x dan total zoom hingga 12x.


Kombinasi kedua kamera tersebut membuat ZenFone Zoom S sangat ideal untuk mengambil objek gambar secara umum dan juga macro hingga sedekat 10cm, sementara kamera optical zoom sangat baik untuk mengambil objek foto jarak jauh. Kelebihan utama dengan adanya dua kamera dengan lensa yang focal length-nya berbeda adalah kemampuannya untuk memungkinkan pengguna berpindah lensa dan membuat foto dalam perspektif yang berbeda.

SuperPixel Camera. ZenFone Zoom S menawarkan sensitivitas cahaya yang jauh lebih baik dibandingkan dengan smartphone pada umumnya berkat teknologi ASUS SuperPixel Camera yang bisa mengambil foto secara cepat dan jelas pada malam hari atau kondisi low-light.

Teknologi SuperPixel Camera bekerja dengan mengombinasikan hardware mutakhir danoptimalisasi software ASUS SuperPixel untuk mendapatkan tingkat sensitivitas cahaya hingga 2,5 kali lebih baik dibanding smartphone flagship kompetitor, dan hingga 10 kali lipat dibandingkan dengan smartphone pada umumnya.


High Resolution SuperPixel Selfie. Kamera depan ZenFone Zoom S merupakan salah satu yang terbaik pada smartphone saat ini. Ia menggunakan sensor Sony IMX 214 dengan resolusi 13MP dan aperture lensa sebesar f/2.0 yang mampu mengambil foto selfie resolusi tinggi. Dengan teknologi ASUS SuperPixel yang digunakan, foto bisa dibuat dua kali lebih terang. Ia juga mendukung fitur baru yang disebut dengan mode ‘screen flash’ yang memanfaatkan layar sebagai sumber cahaya pada lingkungan berpencahayaan kurang.


ASUS TriTech+ Auto-Focus 0,03 Detik. ZenFone Zoom S memiliki sistem autofocus ASUS TriTech+ yang sudah ditingkatkan dengan tiga teknologi fokus generasi terbaru. Teknologi tersebut antara lain adalah Dual Pixel PDAF, Laser Auto-Focus generasi kedua, serta Subject Tracking Auto-Focus. ASUS TriTech+ akan secara otomatis memilih teknologi terbaik yang akan ia gunakan, tergantung pada subjek. Selain itu, ia juga akan mampu mendapatkan focus sangat cepat, hingga 0,03 detik, yang merupakan teknik auto-focus tercepat di dunia.

Uji ZenFone Zoom S
Uji ZenFone Zoom S

Baterai Berkapasitas Besar dan Kemampuan Reverse Charging

Bagi para mobile photographer, ASUS ZenFone Zoom S juga diperkuat oleh baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh. Dikombinasikan dengan salah satu platform yang paling hemat energi saat ini, yakni Snapdragon 625 Mobile Platform, ZenFone Zoom S dirancang untuk mampu bertahan hingga 6,4 jam nonstop saat digunakan untuk merekam video 4K Ultra HD, atau waktu standby yang mencapai 42 hari.


ZenFone Zoom S merupakan smartphone berbaterai 5.000mAh tertipis dan paling ringan di dunia dengan ketebalan hanya 7,9 milimeter dan bobot seberat 170 gram.

“Selain luasnya kreativitas yang dimungkinkan oleh dual camera system, baterai berkapasitas 5.000mAh juga membuat produktivitas tak terhambat oleh keterbatasan energi. Ini yang kita sebut dengan infinite photography,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.

“Pengguna juga tidak perlu khawatir, baterai yang tersedia pada ZenFone Zoom S cukup memadai untuk diajak hunting foto seharian, Dan dengan baterai berkapasitas besar juga membuat ZenFone Zoom S bisa berfungsi sebagai powerbank bagi perangkat lain.


Display yang Cantik Nan Kuat

ZenFone Zoom S memiliki display 5,5 inci Full HD dengan panel AMOLED serta kecerahan 500cd/m2 untuk tampilan terbaik saat aktivitas outdoor. Tampilan akan terlihat sangat jernih dan kontras serta color gamut lebih dari 100% cakupan warna NTSC. Layar smartphone juga mendukung blue-light filter yang mencegah kelelahan mata saat melihat layar dalam waktu yang lama.


ZenFone Zoom S juga merupakan salah satu smartphone pertama yang menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass 5 di bagian cover panelnya yang membuatnya 70% lebih kuat saat terjatuh dibandingkan dengan generasi Gorilla Glass sebelumnya. Panel ini juga telah dibuat dan dibentuk sedemikian rupa sehingga pas dengan body smartphone yang cantik dengan balutan aluminium-alloy dengan finishing sanblast. Sensor fingerprint juga ditempatkan secara nyaman di bagian belakang smartphone untuk aksesibilitas yang mudah.


Merasakan memegang ZenFone Zoom S saat ujicoba ZenFone Zoom S di event ZenFinity 2017 membuat saya ingin memilikinya, ZenFone Zoom S ini akan mendukung aktivitas saya yang hobi makan, jalan-jalan, memoto dan difoto, serta mampu menjaga saya tetap keep in touch dengan dunia luar selama seharian.

ZenFone Zoom S, come to Manda.. Aamiinn.


Bagi sahabat tamasyaku yang ingin segera meminang ZenFone Zoom S, sekarang baru ada promo lho.


9 comments:

  1. Pengen bungkus 1 nih ZenFone Zoom S.. Keceh banget kameranyaaaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa samaaaa, aslii pengin bikin reviewnya si Zoom S iniii, bakalan pindah ke lain hati dari ZenFone 3 nih..

      Delete
  2. Suka bangettt sama zenfone zoom s, aku masih utak-atik kameranya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaahh dikaw roommate, bikin mupeeeengg ajaaahh punya ZenFone Zoom S iniii ^_^

      Delete
  3. Mantab bener spek e manda, meski udah punya zenfone 3, jd pengen nyobain zenfone zoom s ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantaaaaappp bangett mama Ivonnnee, aku aja ternganga..

      Delete
  4. Duh promo nya nggak kukuuuu. Kapasitas baterai nya wow banget yak. Cocok buat kita-kita yang suka foto-fotoan sampe lupa waktu, hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocookkk mams, bikin video juga keceeeee, beliii yukk ^_^

      Delete
  5. keren pake bingits y Manda cocok banget buat yg suka foto2 mesti nabung dlu ni harganya mayan yah lah iya kualitasnya aza oke 😆

    ReplyDelete

Mohon diberi masukan membangun agar kami bisa menyajikan informasi yang lebih berguna bagi para pembaca sekalian. Terima kasih.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
IBX583576234EA4D